Berapa Jumlah Bintang Di Langit?


bintang.jpgMalam ini saya lihat bintang di langit banyak bertaburan. Setelah sekian minggu langit tertutup awan, maka malam ini nampak indah.

Pertanyaannya: berapa jumlah bintang di langit?
Saya yakin pasti jawabannya tak terhingga. Tapi menurut Abunawas, yang jelas jumlah bintang di langit masih kalah dengan jumlah ikan di lautan.
Kok bisa?
Karena dari dulu hingga kini, kata Abunawas, jumlah bintang ya itu-itu saja. Sementara ikan di laut ribuan ton diambil tiap hari, toh masih ada hingga sekarang.

Menurut Anda?

19 thoughts on “Berapa Jumlah Bintang Di Langit?

  1. Salam kenal, Bung, baru kali ini sempat mampir ke mari.

    Beberapa tahun silam sekitar tahun 1995 saya pernah ketemu seseorang di atas kereta api dalam sebuah perjalanan Jogja-Jakarta yang saya lupa-lupa ingat namanya meski sudah pernah saya catat di sehelai kertas, kalau tidak salah Mas Bambang Widiantoro, dia mengajar saya nglakoni ngitung bintang untuk menyerap energi bintang.
    Jadi, sehabis jam 12 malam saya diharuskan membaca wirid laa ilaa ha ilallah sampai klimaks, meski sampai saat ini belum pernah mengalami, meski sudah berjam-jam. Setelah itu keluar rumah ke tempat lapang dan sepi, saya hanya sempat menjalani beberapa bulan, karena terbentur kegiatan lain saya hentikan.
    Hasilnya begitu luar biasa. Dalam beberapa tahun ini, atau persisnya 12 tahun perjalanan, hidup saya menjadi begitu luar biasa.
    Saya benar-benar merasa hidup kali ini, setelah umur 40 tahun.
    Benar kata orang Barat, mereka punya falsafah live begin forty.
    Segala sesuatu terasa begitu mudah didapat, tinggal merencana kemudian menghitung mundur.
    Pasti Pas.!!!
    Saat ini sebenarnya hanya tinggal kipas-kipas,…
    … … yang namanya rizki dari langit seperti mengalir begitu saja.
    Alhamdulillah.
    Terima kasih teramat banyak buat Mas Bambang Widiantoro semoga membaca tulisan saya ini.
    Disisi lain saya jadi meyakini bahwa banyak penguasa lain selain Allah.
    Saat ini saya sedang berusaha mempelajari Astronomi dan Astrologi.
    Bahwa bintang memang mempunyai kekuatan.
    Ada tuhan penguasa bintang yang di beri tugas membentuk karakter atau watak manusia.
    Rasi bintang Aries, Leo, Sagitarius, dll memang benar-benar mempengaruhi karaktaer dan tabiat manusia (sifatullah)
    SHIO,: babi, anjing, naga, dst juga yang berperan membentuk tabiat dan karakter manusia. … … …
    Was salam, …

    Suatu pengalaman yang sangat berarti bagi mas donkopings. Lebih dari itu, tulisan ini justru lebih melengkapi opini saya yang biasa-biasa saja itu. Terima kasih.

  2. Menurut saya tiap satu orang berhak minimal mendapat satu bintang dari langit, …

    Tinggal bagaimana upaya dan daya untuk meraihnya, …

    Salam untuk Bibin Bintang, Fak. Sastra UGM.

  3. Berapa banyak daun yang ada pada pepohonan di muka bumi ini
    ???????????????????????????????????????????????

    Apa ada orang yang mau mencoba :?:

  4. hmmm…. bitang qewh… adl agama qewh….

    agama qewh n kasih syang Allah kpd qewh g akan hbis n akan terus abadi smapai kpnpun…

    terimakasih Allah,,,,

  5. halo pak Jundhi.. saya pingin ngobrol2 lagi soal bintang. Cancer adalah penguasa dan panglima Bintang Tertinggi dia adalah juga Gemini. Artinya manunggale Gemini dengan Cancer.

  6. * Memang kita tidak bisa menghitung dengan pasti jumlah bintang dilangit,Sama dengan kita….yaitu kitya tidak akan bisa menghitung seberapa banyak kita membuat kesalahan…..kalo dalam pepatah sunda mengatakan : buruk buruk papan jati,TULISAN BURUK JANGAN DIHINA…

  7. sori bintang itu gak ad yg bisa nilai cm langit ke satu aja pandangan manusia belum langit kedua sampe ketujuh…………………….. gak ad yg bisa menghitung ciptaan maha kuasa ………

Leave a Reply

