Sejarah Nabi Muhammad


sejarah-muhammad.jpgTidak mungkin orang dapat mengenal Islam dengan baik, jika tidak mengenal sejarah orang yang membawa Islam itu sendiri.

Masih dalam rangka menyambut datangnya Maulid Nabi, maka saya tampilkan kembali review buku yang pernah saya tulis di situ.

Buku ini, Sejarah Hidup Muhammad, karya Muhammad Husain Haekal, terjemahan Ali Audah, terbitan PT Pustaka Litera Antar Nusa, Bogor, 1993, Cetakan IX, 1993, Harga 23.000, merupakan studi mendalam dan cermat tentang sejarah hidup Muhammad Rasulullah dan diteliti dari sumber-sumber Islam maupun dari sumber-sumber non-Islam yang penting.

Muhammad sebagai manusia dan sebagai rasul dibicarakan dengan seksama. Dalam peristiwa yang sangat kritis, di sana sini penulis terpaksa berhadapan dengan pikiran awam dan sekaligus dengan tanggapan penulis-penulis luar Islam. Semuanya itu dikemukakan dengan hati-hati dan logis.

Dimulai dengan dua buah kata pengantar yang menilai tanggapan penulis-penulis Islam maupun yang non-Islam tentang beberapa masalah sekitra pribadi Rasulullah, kemudian penulis memulai telaahnya dalam dua bagian khusus tentang masyarakat arab pra_Islam. Kata pengantar ini mempunyai nilai sendiri yang perlu sekali kita baca.

Kelahiran Muhammad, Masa Anak-anak, Waktu remaja, Turunnya wahyu pertama, Perjuangan selanjutnya sampai saat terakhir, dilukis secara jelas dan rinci, tetapi tidak bertele-tele.

Segi kemasyarakatan dan budayanya serta pengaruh peradaban dan kepercayaan yang ada, ditutup dengan dua bagian penting. Pertama, Kebudayaan Islam seperti dilukiskan Qur’an, kedua, Orientalis dan Kebudayaan Islam.

Edisi bahasa Arab diantar dengan perkenalan oleh Syaikh Muhammad Mustafa al-Maraghi, Rektor Universitas Al-Azhar, Kairo, dan terjemahan bahasa Indonesia disambut oleh Prof. Dr. HAMKA.

Buku ini telah mengalami cetak ulang berkali-kali. Cetakan I – II PT. Tintamas, Jakarta (1972 & 1974), Cetakan III – VII PT Dunia Pustaka Jaya, Jakarta, (1979 – 1982), Cetakan VIII – IX PT Lustaka Litera Antar Nusa, Bogor (1983 ? 1984). Mulai cetakan X – XVI (1989-1993) mengalami perubahan dengan ukuran besar, huruf dan tata letak seluruhnya diset baru, diterbitkan oleh PT. Pustaka Litera Antar Nusa, Bogor Baru.

About these ads

115 thoughts on “Sejarah Nabi Muhammad

  1. bozz, belinya dimana sih ??
    gw nyari-2 di gramedia kok gak ada, ampe sekarang belon dapet.
    walau gw non muslim, tapi pengen baca kisah tentang tokoh besar tersebut, buat nambah wawasan en apresiasi gitu…
    temen2 nyang tau bantuin kasih informasi dong…

    Saya dulu belinya di Gramedia Malang. Mestinya buku ini masih diterbitkan. Coba saya lihatnya besok, kalau masih ada akan saya kasih tahu. :P

  2. Subhanallah,,,tak kan da habizY membcarkan soal Islam. Papun yang kita inginkan, pasti dibahas dalam Islam,,Islam mrupakan agama yang sangat komplex….

    Rasulullah SAW,,,,,sangat sulit tuk mendeskripsikan beliau…Coz,terlalu bnyak sfat2 beliau yang patut qt contoh…..

    Semoga qt smua bsa mnjalankan Islam dgn kaffah…..amiin

    Allahu Akbar ^_^

    Andai kita bisa meniru beliau 10% saja, alangkah bahagianya…. :P

  3. kalo bisa isi buku ditampilkan juga di internet, kan kalo untuk keuntungan udah cukup…………………………………..
    toh….. ini juga bisa mendapatkan fahala bagi penulis….

    Kalau isi buku ini ditampilkan semua bisa ratusan halaman, dong :P

  4. yang pasti dengan kebersihan hati langka demi langka patut kita semua mencontoh dan mengambil perjalanan dan perkembangan islam yang tumbuh seiring kokoh bumi yang pijar…amie……ALLAH Akbarrrrr….

    Bagi para pejuang, pembela atau apapun yang berlabel Islam, mestinya menengok kembali kepada ‘gurunya’. Bagaimana sebaiknya kita bertindak dan bersikap Islami :P

  5. Gue kayaknya belum yakin cerita sejarah Nabi Muhammad, soalnya ini khan yang menulis orang Islam, Kalau yang menulis orang Kristen, Hindu, Budha dll. Ceritanya pasti Lain coy…
    apalagi yang menulis orang Atheis he..he…
    Bukti Sejarah harus secara Obyektif, ilmuah, aktual.say ..nggak usah disembunyi-sembunyikan.
    Lha wong Sejarah G30 S PKI aja sampai sekarang masih Kontroversial he…he…
    Kalua menurut orang PKI, Soeharto dkk itu melakukan MAKAR.

    Ini hak dari setiap orang untuk tidak percaya. Tapi mungkin ente perlu baca Nabi Muhammad di mata Karen Amstrong, yang berjudul Muhammad: a Biography of the Prophet

      • # aku tidak akan menyembah apa yang kamu sembah (QS. 109:2)
        # Dan kamu bukan penyembah Ilah yang aku sembah (QS. 109:3)
        # Dan aku tidak pernah menjadi penyembah apa yang kamu sembah (QS. 109:4)
        # dan kamu tidak pernah (pula) menjadi penyembah Ilah yang aku sembah (QS. 109:5)
        # Untukmulah agamamu, dan untukkulah agamaku (QS. 109:6)
        AL-Khafirun ayat 2-6

  6. apakah orang Islam tau kalo 75% isi Al-Quran diamabil dari Al-Kitab?????
    apa perbedaan Nabi Muhammad dan Nabi Isa????
    Nabi Muhammad memang benar adalah Nabi, tapi bukan “utusan Allah”. Berbeda dengan Nabi Isa, Nabi Isa adalah “anak Allah” yg dengan mukjizat Allah lahir dari wanita perawan. Jelas dikatakan dalam Al-Quran Nabi Isa dapat membangkitkan orang mati, menyembuhkan segala jenis penyakit seperti kusta, lumpuh, buta, dll.
    Tapi apa yg bisa dilakukan oleh Nabi Muhammad???
    Nabi Muhammad wafat karena kesalahannya sendiri, tapi Nabi Isa wafat untuk menebus segala dosa2 manusia. Dan bangkit kembali 3 hari kemudian, untuk naik keSurga dan duduk disebelah kanan Allah.
    Jadi sudah jelas kalo orang Islam iri terhadap orang Kristen.
    Kenapa????
    Bagaimana bisa Al-Quran isi nya banyak diambil dari Al-Kitab!!!!!!
    Saya rasa anda semua bisa berpikir agama manakah yang paling benar. Karena tidak ada satu orang pun yg telah mati untuk naik keSurga bertemu dengan Allah tidak melalui Yesus. Peace.

    Yang saya tahu dan saya yakini, kitab Al-Qur’an kitab penyempurna kitab-kitab yang terdahulu. Jadi bukan Al-Qur’an NYONTEK Injil. Apa yang baik dan BENAR di kitab yang terdahulu, tentu tak dinafikan oleh Al-Qur’an.
    Soal ke sorga harus dapat KARCIS dari Nabi Isa, saya kok kurang yakin akan hal itu.
    Pokoknya agamaku adalah agamaku dan agamamu adalah agamamu.
    Mo naik sorga pakai karcis yang mana, saya tetap yakin dengan AGAMA saya, yaitu ISLAM :!:
    OK?

    • saudaraku tuhan kt sama yaitu pencipta alam semesta ini. kalau tuhan mengutus nabi isa, tuhan jg mengutus nabi muhammad. kalo anda msh ikut nabi isa, bearti anda bkn pengikut nya. bkn kah di Al kitap telah di tulis bahwa akan ada nabi terahir yaitu nabi muhammad. saw, apa di kitap anda tdk ter tulis? klu begitu kitap anda yg perlu d ragu kan

      • menurut pendapat saya mEmang benar dalam Al’Quran terdapat isi dari kitab injil taurat dan kitab lain nya… karna d’dalam Al’Quran jelas…. Al’Quran adalah kitab yg sempurna dan membenarkan adanya kitab2 sebelum nya….. Berbeda paham boleh tapi tak perlu ada yg d’rendahkan dong Brow…..! anda yakin dengan agama anda.. sayapun yakin dengan agama saya yaitu Islam

    • wah ….. kalau memang Nabi Isa disalip (mati) untuk menebus dosa umat manusia, trus kenapa orang yang menyalip Nabi isa dihukum. seharusnya, mereka berterima kasih dong kepada orang yang menyalipnya, karena perbuatan mereka telah menyelamatkan umat manusia.

  7. Untukmu agamamu, untukku agamaku, yang jelas Tuhan orang Islam yang tidak beranak maupun deperanakkan satu-satunya hanya Allah SWT, dan utusanNya Muhammad SAW.
    Setiap kesalahan dan kebaikan akan diberi ganjaran untuk tiap-tiap pribadi bukan ditanggung atau diterima oleh orang lain.
    Begitulah keadilan Allah, siapa yang menanam itu yang akan menuai, dan Nabi hanya sebagai penunjuk jalan kebenaran, terserah umatnya mau ikut atau tidak, yang jelas kita di kasih akal untuk berfikir dan menelaah.

    Amiin. Amiin ya Robbal Alamin :D

  8. setujuuuuuuuuuuuuuuuuu!!!!!!

    tuhan itu gak mungkin punya anak atau di peranakkan(?)

    kalau tuhan itu punya anak,,,
    -Sama ja kaya manusia(impossible)
    -ga kekal(jlas tuh bkan tuhan)
    -satu lagi,orang islam tuh gak mungkin iri ma orang kristen(lbih ga masuk akal lagi deee…..)
    jawabannya lu cri ja ndiri…

    pokoknya ISLAM AGAMA YANG BENAR

    (terserah pendapat yg lain)

    Oke deh :mrgreen:

  9. Ada sebuah Contoh seseorang kerasukan jin dan apabila dibacakan ayat ayat Al-Quran ( ayat kursi ) maka jin yang merasuki tubuh seseorang tersebut akan dapat segera pergi dari tubuh orang tersebut, karena jin tersebut merasa kepanasan atau dapat terbakar apabila di bacakan Al-Quran secara berulang-ulang dg sholeh….
    Sedangkan apabila ada seseorang kerasukan jin, dan di bacakan Al Kitab ( kitab injil ) atau kitab2 agama yahudi, kristen, katolik, budha, hindu, kong hu chu, zoroaster, ateis dll. maka niscaya jin tersebut tidak akan pergi dari tubuh seseorang tersebut….
    Maka hal ini membuktikan bahwa Al Quran adalah benar-benar kitab suci yang diturunkan Allah swt.. Tuhan semesta alam…
    dengan membaca buku Sejarah Hidup Muhammad maka kita akan dapat lebih mengetahui apa dan siapa nabi terakhir umat manusia….

    Apalagi sebentar lagi memasuki bulan Ramadhan. Pasti lebih mantab lagi :P

  10. Muhamad s.a.w adalah hamba Allah yang terpuji dan teruji,. beliau telah menumukan petunjuk dari sang maha agung. namun muhammad s.a.w tidak Seperti hamba Alloh yang lain yang juga telah diberi petunjuk oleh yang Esa, karena beliau juga deberi amanah untuk menyebarkan petunjuk kepada seluruh umat manusia dan bangsa jin.
    mari kita untuk tidak menjastifikasi sebuah peradaban karena jika kita islam kita juga harus mengimani Qodo’ & qodar. dimana qodo’ dan qodar dalam sebuah HR Nabi bersabda :”Ketahuilah seandainya suatu umat berkumpul untuk memberikan manfaat kepadamu maka mereka tidak bisa memberi manfaat tersebut kecuali yang telah ditaqdirkan Allah untukmu dan apabila mereka berkumpul untuk memadharatkanmu maka mereka tidak bisa memadharatkamu kecuali dengan apa-apa yang ditakdirkan oleh Allah atasmu, telah di angkat pena dan telah kering tinta”. Di dalam hadits Rasulullah inilah terdapat penjelasan tentang Qodho’ dan Qodar, maka wajib bagi seorang hamba untuk mengimaninya. Allah ta’ala mengetahui segala sesuatu yang dikerjakan hamba-Nya berupa kebaikan dan kejelekan dengan terperinci dan ilmunya tidak didahului oleh ketidak-tahuan. Dan Allah maha mengetahui apa yang menimpa seorang hamba dari kebaikan (atau musibah) dan dia telah menuliskannya di lauhul mahfudz. Nabi bersabda :”Sesungguhnya Allah menuliskan takdir semua makhluk ini sejak 50.000 tahun sebelum Allah menciptakan langit dan bumi” (HR. Muslim). Beliau juga bersabda :”Sesungguhnya makhluk pertama yang diciptakan Allah adalah al-Qolam lalu Allah mengatakan kepadanya : Tulislah (takdir semua makhluk ini -pent), maka sejak itupun berjalan takdir Allah hingga hari kiamat” (HR. Ahmad 5/317 dan dihasankan oleh Syaikh al-Albani dalam Syarh Aqidah Thohawiyah hal. 294)

    Seorang hamba tidak akan ditimpa oleh sesuatu pun dari kebaikan dan musibah melainkan yang telah Allah takdirkan baginya. Barangsiapa yang akan Allah beri kebaikan maka tidak ada seorang pun dari penghuni langit dan bumi yang bisa menghalangi kebaikan tersebut, meskipun mereka bersatu-padu. Hal ini telah Allah jelaskan dalam al-Qur’an, “Katakanlah : tidak ada yang menimpa kami melainkan yang telah Allah tuliskan untuk kami” (QS. At-Taubah : 51).
    Semoga Alloh menerangi hati hamba yg mau belajar menerima takdirnya. Amin

    Amiin, amiin ya Robbal alamiin :P

  11. coba yang mengarang buku sejarah Muhammad orang ex-muslim ceritanya akan lain coba lihat di http://www.faithfreedom.org sekalian saja debat di sana anda akan dapat $ kalo menang sama dia

    Saya tak suka debat soal ini. Ini soal keyakinan bung. Coba baca jawaban saya atas komentar Jendral Murtad (nomor 8). OK :?:

  12. Ass…..
    Allahuakbar,,,, ingat Muhammd adlh utusan Allah dengan mujizatnya otomatis Al,Quran yg tujuannya melengkpi agama yg telah Allah SWT turunkan sebelumnya.
    karna Allah SWT berfirman dalam injil perjanjian lama yg di sapdakan oleh NABI iSA as,BUKAN PERJANJIAN BARU bos karna yg baru itu hya sebagian kecil atau 3% yg di ambil oleh paulus yg di sanjung tpi memutarbalikan fakta. YANG BUNYINYA AKAN DATANG SORANG HAMBA SESUDAHKU UNTUK PENUNJUK JALAN BAGI BAGI DOMBA DOMBA YANG HILANG DARI KU DAN BAGI UMAT MANUSIA,, Nabi Isa saja mengakuinya knpa umatnya tdk.?????????????
    di perjelas oleh Firman Allah SWT apabila datangnya hamba yg kami(Allah) utus maka tanyakanlah pada ahli2 kitap sesungguhnya mereka mengetahuinya tetapi meraka mendustakannya,, masya Allah.
    dan perlu Qta semua ketahui Hadis Allah SWT yg bunyinya TAKAN ada satupun Nabi yg masuk ke surga sebelum Muhammad Saw memasukinya,takan ada satupun umat yg lain masuk ke surga sebelum umatnya Muhammad saw memasukinys..
    inggat Allah SWT sanggat murka pada orang yg mendustainya & nabi yg di utusnya APALAGI menuhankan yg LAIN selain Allah,mka tempatny di NERAKA & akan kekel di dalamnya,,naujubilah himinjalik,,
    ok bos tggu hri azabnya..
    karna manusia sllu tidak pernah bersukur apa yg Allah limpahkan malahan sllu mendustai Allah,kita manusia tidak ada apa apanya di hadapan Allah mka takutlah pada Allah wai saudara2 ku, Azap Alllah sangat PERIH,, semoga Qta semua termasuk dalam goongan orang orang y di sayang oleh ALLAH SWT,,, AMIN INSYA ALLAH,,,,,

    Yang selamat masuk ke sorga adalah mereka yang mengerti, paham dan melaksanakan apa yang ada dalam Qur’an dan Hadits. Tanpa itu, tak ada jaminan untuk dapat tiket ke sorga. Percayalah :!:

  13. Assamuallaikum……
    Salam sejahtera buat kaum muslimin dan muslimat dimanapun berada.

    Dengan membaca sejarah Nabi Muhammad yang di tulis oleh Muhammmad Husni Haekal akan membawa kita pada jaman tersebut dengan kalimat kalimat penyampaian yang begitu terang dan jelas dengan akhirnya akan menjadikan kita manusia yang beriman dengan lebih mengenal nabi Muhammad saw. demi roh kita ditanganNya melalui buku tersebut akan membawa kita pada keagungan dan kebesaran sang pencipta dengan Rencana rencanaNya terhadap nabi Muhammad ketika nabi Muhammad saw menerima wahyu pertama sampai Sang Khalik memanggilnya…subhanallah…AllahuAkbar..Jika Allah Perkenankan saya hidup pada Jaman Nabi Muhammad saw ingin rasanya saya memeluk dan menatap nabi muhammad dan berkata kepadanya…Saya akan menjadi barisan paling depan untukmu ya Muhammad yang berjihad di jalan Allah. ketika kita bicara tentang Nabi Muhammad saw maka akan terlintas dibenak kita akan kemuliaan akhlaknya, akan kebesaran jiwanya dan keagungan kepribadiannya yang tak akan pernah kita jumpai pada jaman kita sekarang dan ketika kita berhadapan dengan akhlak, jiwa dan kepribadian nabi Muhammad saw maka akan terasa kecil sekali kita dihadapanya maka bersegeralah membaca buku sejarah Nabi Muhammad saw agar lebih arief menilai nabi Muhammad saw.

    Wassalam

    Taufik ismail
    ( umat nabi Muhammad saw )

    Assamuallaikum Wr. Wb.
    Semoga di bulan Ramadhan ini kita bisa lebih mendekatkan diri kita kepada sang Khalik dengan bimbingan dan ajaran yang disampaikan oleh Muhammad, Rasul pamungkas kita ini.
    Wassamuallaikum Wr. Wb

  14. Assalamualaikum..
    Buat yg benci Islam: Sebelum Alkitab ada kitab Taurat, yang di sempurnakan menjadi injil kan,..? Dah setelaj injil? Al-Quran lah yg menyempurnakan seluruh kitab suci. Kemudian di Alkitab terdapat ayat “Tanggalkanlah Kasutmu Sbab tempat Kau berdiri itu Suci” Tapi apakah yg kalian lakukan? Apakah alas kaki kalian dilepas saat kalian memasuki (yg kalian sebut) “Rumah Tuhan”? Bukan kah “Rumah Tuhan” itu suci..? Simple kok.. iya kan..? Saya belum tau banyak tentang Islam, karena saya Mu’Alaf. Mo Debat ma saya ayuk deh.. pake YM yah, ID saya cpx_gembloeng
    Wassalam…

    Islam memang diciptakan khusus bagi orang yang mau tahu dan yang memperoleh hidayah saja. Tanpa itu, jauh dari harapan sang Khalik :P

  15. Bangsa ku ini kalau berbicara tentang agama selalu emosional dan bahkan cenderung marah, mereka rata-rata menyamapikan argumen seperti di kede kopi di tanah batak toba (kristen) dan batak Mandeling Sidempuan (Islam). tidak akan pernah ketemu, karena sama-sama berbicara tanpa refrensi tapi dengan emosi.selalu akan mengatakan kata sianu atau kata pendetaku atau kata ustadku.
    Kalau sdr baca sungguh-sungguh Al’Quran tentu tidak akan terjadi pertentangan, saudara saya Islam hanya tau baca Surat I Al Faatihah dan surat Yasin yang menjadi kebiasaan bagi umat Islam dalam segala perkara membaca kedua surat itu tanpa mereka tau artinya hampir 90 % rakyat Indonesia seperti itu, dan tidak tahu bagaimana A’Quran yang ada ditangan mereka bisa seperti itu.Demikian juga saudara kita kristen tidak pernah mau tahu dengan orang lain dengan prilaku yang jauh dari baik menurut saudara Islam. Dari awal pembicaraan telah termaterai dalam hati sdr Islam mereka bebicara dengan orang kafir pmakan babi dan bergaul bebas, sedangkan sdr Nasrani berbicara dengan orang yang tidak memiliki kebenaran.
    Marilah kita belajar karena kalau kita baca taurad, Injil dan Al’Quran pasti ada benang merahnya karena komunitas yang dibicarakan dalam ketigannya sama. Budaya merupakan bagian dari agama adalah salah satu pilar bangsa yang harus dipelihara.

    Qur’an adalah kitab penyempurna dan paripurna. Itu keyakinan saya. :P

  16. Assalamualaikum Wr.Wb.

    Saya nggak tahu apakah info ini sudah pada tahu atau belum, tapi kebetulan saya ketemu link buku Sejarah Nabi Muhammad yang di maksud di :

    http://media.isnet.org/islam/Haekal/Muhammad/

    Jadi bagi yang diatas yang komentar untuk buku ini agar ditampilkan di internet, kelihatannya keinginannya terkabul tuh. :) Selamat membaca.

    Semoga bermanfaat dan semoga bisa menambah keimanan kita sebagai umat Nabi Muhammad SAW.

    Wassalamualaikum Wr. Wb

    Terima hasih tambahan infonya. :P

  17. kaing….!Sejarah nabi bukanlah karangan!. Sejarah nabi Muhammad SAW adalah yang di serab dari alkuran dan hadis, tentu sumbernya otentik sekali, nah..kalu non muslim yang menulis ini baru menjadi dongeng atau bualan, karena mereka tidak berlandaskan Qur`an dan Hadis, gitu lhooo…kalau masalah debat anda bisa lihat dalam, Debat Dr Zakir Naik dgn Pndt. Dr.WiLiam Camble, anda akan menyaksikan betapa rapuhnya tuduhan-tuhan non muslim terhadap islam, dan Dr Wiliam camble seperti dungu dalam sesi tersebut…!

    Saya sih sudah yakin dan mantab, bahwa Muhammad adalah pembimbing saya. Titik :!:

  18. Assalamu’alaikum wr. wb

    Rosul Muhammad SAW adalah akhir para nabi, dan setelah itu tidak ada nabi lagi. kita sebagai muslimin yakin dengan kebenaran dan ketinggian ISLAM. tapi kemabali lagi soal keimanan adalah masalah hidayah dari ALLah, tapi walaupun demikian hidayah itu tidak akan datang begitu saja tanpa adanya suatu usaha.
    kalau kita lihat beberapa muallaf terutama yang dari nasrani kecenderungannya adalah mereka yang telah mendalami alkitab sampai akhirnya pada kebuntuan terutama masalah tauhid mereka dengan tritunggalnya sampai akhirnya menemukan jawabannya pada surat al ikhlas. itu adalah mereka para pendeta yang mencari kebenaran dan mau melepaskan ke ego annya sehingga mereka menemukan hidayah, banyak contohnya Hj irene dtt.
    Sebaliknya kalau kita melihat para murtadin(keluar dari islam) adalah mereka yang tidak begitu mendalami islam dan kebanyakan karena terbentur dengan maslah ekonomi. banyak kasusnya sehingga akhirnya dengan bantuan para pengembala mereka di murtadkan.
    dari sini sebenarnya kita bisa menarik suatu kesimpulan mana yang benar, so
    bagi umat nasrani tolong pelajari alkitab anda dengan sedalam dalamnya kaji dengan ketulusan hati dan lepas egomu. dan jangan hanya mengkaji dari khotbah mingguan saja, serta hubungkan antara surat satu dengan yang lain. setelah itu baru berkomentar

    wassalam wr. wb

  19. kalau yang tidak percaya silakan saja, marilah kita bergandengan tangan dengan siapa saja yang mempercayai Muhammad adalah Rasul sesungguhnya penutup semua rasul dan nabi. Beberapa tahun terakhir akhirnya saya dengan sepenuh hati mempercayainya, setelah sebelumnya bertahun-tahun belajar dan belajar dari banyak sekali sumber.
    Kesimpulan saya tanpa mau mempelajari secara obyektif utuh serta menyeluruh dengan menggunakan segenap potensi, informasi dan perangkat yang ada, akan sulit untuk mempercayainya, apalagi hanya menggunakan logika yang dangkal.
    Soal mu’jizat ternyata banyak sekali yang beliau miliki, tapi upaya de-islamisasi ternyata jauh lebih kuat sehingga tidak banyak yang tahu walau kalangan muslim sendiri, salah satu contohnya adalah membelah bulan, yang telah dibuktikan oleh banyak ilnuwan yang notebene non-Islam bahwa bulan pernah terbelah.

    Segala puji bagi Allah yang telah memberi petunjuk kepada saya, dan akhirnya keluarga dan lingkungan saya.

    salam saya, Abdullah Ahmad Maramis

  20. ASSALAMAT PAGI/SORE/MALAM/ ADN TERSERAH JA lo
    btw about prhopet, yang jelas nabi itu ada knapa kita yg ribut…
    orang JADUL(jaman dulu) ja g’ ribut kyk gni…
    klo brani ayo sportif…
    perang salib lg kita?

    • asslamu’alaikum wr.wb

      ja………..dul gak kali.loe tue yang jadul kalo sportif loe ke kediri lawan gue sendiri.kita…?????????????lo aja kali gue ga

  21. Alhamdilillah, Alloh telah ciptakan Agama yang paling sempurna yaitu ISLAM, tidakada agama lain di dunia ini yang menyamainya. Saya telah banyak belajar tentang agama diluar ISLAM yang ternyata banyak perselisihan didalamnya. Apakah mungkin seseorang akan bertanggung jawab memikul dosa orang lain??? Apakah mungkin seseorang yang telah melakukan dosa, hanya dengan pengakuan dosa, dosanya diampuni??? Subhanaallooh…
    Tidak takutkah kalian wahai para musyrikin akan datangnya siksa Alloh terhadap orang yang telah mensekutukan Nya???
    Apa mungkin Alqur an jiplakan Al kitab? sedang didalamnya terdapat penyempurna apa yang belum ada dari kitab-kitab terdahulu…
    Berpikirlah logika, mana ada Tuhan diperanakan atau memperanakan??? Tuhan adalah ESA adanya. Tidak dua atau tiga sekaligus menjadi satu… sadarlah
    Mudah-mudahan jalan terang yang ditunjukan Rasul Muhammad SAW menjadi pegangan kita dan kelak di akhir pembalasan, Hanya Rasul Muhammad yang akan memberi kita safaat amin….

  22. haduh.. agama memang terlalu sensitif kalo dibahas dan diperdebatkan. Ada 1 hal sebenarnya yang kita tidak ketahui dan saya percayai.. Tuhan (Allah) itu tidak beragama. Agama hanyalah punya manusia dengan segala ketidaksempurnaannya.
    Tujuan agama dibuat adalah supaya kita bisa meneladani dan jg untuk mengikuti jalan yang Tuhan semestinya berikan kepada manusia yaitu jalan Kebenaran dan Kasih.
    Buat saya pribadi, tidak bermasalah apakah dia agama A atau agama B, yang lebih penting apakah individu tersebut sudah berbuat hal hal yang sesuai diinginkan oleh Tuhan!!
    Semua hal yang kita perdebatkan di dunia tidak akan menghasilkan apa2 malahan akan membawa kehancuran bagi dunia kita sendiri.
    Semoga orang yang merasa bahwa agamanya paling “benar” harus lebih merefleksikan ideologinya dengan apa yang sudah dia perbuat sehari hari.. sudahkah anda menolong sesama hari ini? ataukah malah merusak sesama?

    Suatu paragraf yang mencerahkan. Terima kasih :P

  23. kita tidak mahu perang galbatorix. ini hanya membahas buku dan mengeluarkan pendapat yang biasanya amat dipengaruhi oleh pengalaman.

    Dan biasanya pengalaman adalah guru yang baik, katanya :P

  24. Yahudi, Kristen dan Islam adalah agama yang memiliki akar yang sama, yakni Ibrahim (Abram/Abraham). Dalam ilmu sejarah, untuk meneliti keotentikan sebuah sumber, biasanya dilakukan kritik sumber, mulai dari primer, sekunder baru tertier.
    Harus disepakati dulu, mana sumber paling primer dari ketiga agama tersebut. Dengan tidak menafikan kelemahan dalam penyimpanan naskah, penulisan ulang naskah, kualitas bahan, dan sebagainya. Dari sana akan dibuat berbagai perbandingan. Tetapi tidak membandingkan sumber primer dengan tertier atau sekunder, melainkan, membandingkan sumber primer tersebut dengan kehidupan masyarakat pada masa itu; naskah yang relevan pada masa itu di luar kitab-kitab itu sendiri. Dari sinilah lahir istilah yang obyektif.
    JAdi jika orang mengklaim bahwa dirinyalah yang paling bagus (baca: benar, sempurna, dll) tanpa membuat perbandingan demikian, akan terlihat sangat naif dan subyektif.
    Selain itu, kaita juga harus memahami bahwa kitab-kitab itu diturunkan (atau diberikan, atau ditulis) bukan untuk tidak dimengerti, tetapi untuk dipahami, karena kitab itu ditulis dengan bahasa manusia, bukan bahasa langit (surga).
    Dengan hati yang ikhlas, mulia dan tidak terlalu terikat nilai, tetapi perpikir logis dan searching, niscaya kita akan temukan kebenaran yang hakiki.
    Menempuh jalan yang lurus itu tidak mudah, tidak rame-rame; in fact, apa yang mayoritas anggap kebenaran belum tentulah sebuah kebenaran. Kita masih harus berjuang mengenal Tuhan, karena untuk itulah kita ada. JIka kita percaya, kita adalah ciptaan Tuhan, maka kita harus bertanya kepada pencipta kita, buat apa Ia menjadikan kita.
    Kitab suci akan mencoba menjelaskan apa yang Tuhan inginkan. Inilah yang harus kita pelajari. Dalamilah kitab masing-masing, jika itu kitab Allah, niscaya ketiga kitab itu akan menyatu bukan memecah.
    Mereka (kitab-kitab itu akan membicarakan hanya kebenaran), jika tidak itu bukan dari Allah, tetapi dari manusia.
    Selain itu kita tidak boleh, pagi-pagi sudah mengklaim kitab si anu tidak asli lagi, sudah dipalsukan, dsb. Itu namanya kampanye negatif, tidak ada bukti logis darisana, kecuali bukti iman (kita mengimaninya saja, tetapi tidak mampu memberikan bukti primer). KArena sia[pa kita, sehingga dapat megerti peristiwa 1000, 2000 atau 3000 tahun yang silam?
    Diskusi, bertukar pikiran dan empati adalah prasyarat utama kalau kita mau membahas ketiga kitab tersebut. Bukan berdebat, ngotot dan marah-marah, atau seperti gaya pengacara di ruang sidang.

    Inilah hal-hal yang saya percaya:

    1. Ajaran kitab terdahulu dinilai oleh pembawa yang terkemudian menjadi tidak relevan atau tidak sesuai lagi dengan keadaan pada masanya, sehingga Ia (pembawa ajaran baru itu) mau mengembalikan lagi ke khittahnya.

    2. Pembawa yang terkemudian akan sangat yakin mengatakan bahwa kedatangannya adalah untuk memurnikan ajaran yang lama (Yesus: Aku datang bukan untuk meniadakan hukum Taurat, tetapi menggenapkannya. Satu titik pun tidak ada yang dikurangi dari Taurat; Muhammad: nabi yang terakhir, penyempurna semua wahyu sebelumnya).

    3. Setiap pembawa ajaran sangat berniat membawa orang-orang mematuhi ajaran mereka dengan sepenuh-penuhnya, tidak setengah-setengah atau tanggung-tanggung.

    Inilah hal-hal yang tidak saya percaya samawi (kalau si pembawa bukan dari Tuhan), jika:

    1. Si pembawa ajaran baru tidak tahu ajaran lama
    2. Si pembawa ajaran baru menciptakan ajaran baru
    3. Si pembawa ajaran baru tidak mengerti konteks nubuat, wahyu dan perkataan kitab sebelumnya.
    4. Si pembawa ajaran baru menyerang ajaran lama
    5. Si pembawa ajaran baru mengutip sebagian dari kitab sebelumnya, tetapi salah konteks dan salah kutip dan mengatakan bahwa kitab sebelumnya salah (salah artinya tidak sama atau mirip dengan apa yang ditulis sebelumnya, atau bahkan bertentangan).
    6. Mengklaim bahwa yang dibawanya adalah dari Allah, tetapi yang tujuannya untuk menyalahkan kitab yang sebelumnya (manipulasi historis) yang diakuinya tadinya dari Allah juga (kebenaran tidak berbohong).

    Dengan berjalan dalam koridor yang kita sepakati bersama (anda tidak perlu setuju dengan apa yang saya percayai atau tidak percayai lagi) secara obyektif, niscata pencerahan kepada Allah yang sejati itu akan tercipta.

    Wassalam
    Syalom
    7.

    Agama samawi ada 4. Tiap agama ada “buku panduan-Nya”. Dan Al-Qur’an adalah versi yang paling mutakhir dan terakhir. Tak ada lagi versi baru. :P
    Tinggal kita sekarang, pilih versi lama atau versi yang mutakhir :D

  25. orang islam nggak perlu kok iri ama orang lain krn;
    1. tuhannya sempurna, yaitu hanya Alloh Yang Esa, so nggak butuh orang lain buat jadi tuhan.
    2. krn punya Rosul yg sayang umatnya, terbukti ketika sakaratul maut yg menyakitkan, beliau meminta rasa sakit itu hanya ditujuka padanya, jangan pada umatnya dan diakhir nafasnya beliau memikirkan umatnya “umatti…umatti….
    3. anggapan gw mah agama lain (ahli kitab) adalah agama kadaluarsa yg perlu penyempurnaan melalui Al Qur’an, so…islam itu sempurna

    Istiqomah.. Istiqomah….. :P

  26. Buat siapapun yang menganjurkan kebaikkan,dan yang bisa memberikan manfaat buat yang lain semoga kebaikkan pula yang anda dapatkan,..
    Buat siapapun yang tidak percaya Islam dan Nabi Muhammad saya doakan semoga anda diberikan umur yang panjang 100 tahun atau 1000 tahun atau selama-lamanya agar nanti anda bisa melihat sendiri mana yang benar terutama disaat kiamat akan datang menghampiri anda,…… semoga nanti anda tidak menyesal,..kalaupun menyesal pasti sudah tak ada guna,…..

  27. saudara2 saya yang dari kristian atau yang lainnya, seharusnya anda sadar…. bahwasanya anda di peralat oleh bangsa yahudi…. anda jg harus sadar bahwasanya anda tidak tahu apa itu alkitap… kenapa? dlm al quran, kitap zabur, taurat, injil sudah di lebur menjadi satu yang ditambahan dengan kesempurnaan dari Allah SWT melalui nabinya yang terkhir…. seperti juga zabur dan taurat dilebur ke dalam injil pada saat itu. okayyyy… bangsa yahudi ingin menghancurkan islam tapi mereka tidak mampu… makanya mereka membuat kebencian diantara kaum islam dan kristian ataupun dari kaum islam yang ada di islam itu sendiri, yang sengaja disesatkan oleh yahudi itu sendiri termasuk anda. dalam islam kami sangat menghormati nabi isa almasih, tetapi bukan nabi isa yang anda bilang di salip. karena yang di salip dalam al quran adalah yudas murid yang berkhianat okayyyyyang waktu di salip mengatakan alehi….alehi.. (minta tolong kepada tuhan). karena nabi isa sudah diangkat ke langit untuk di selamatkan. dan suatu saat nanti akan diturunkan ke bumi hanya untuk meluruskan keyakinan kalian… bahsanya dia bukanlah tuhan atau anak tuhan seraya berkata kembalilah engkau kepada yang benerrrrrrrrrrr!

  28. saudara2 kami kristiani seharusnya anda mulai saat ini harus berlomba2 mencari ayat yang dihilangkan dari kitap taurat atau kitap injil saudara yang mengatakan bahwasanya akan datang seorang nabi terkhir bukan tuhan terkahir, saudara boleh tanya sama pemuka agama saudara, niscaya saudara akan berlomba2 masuk islam… amin

    • Marolop

      Auzubillaaahhh..aneh bin ajaib david ini. Nabimu yang mengatakan Alkitab sudah diubah-ubah, yah seharusnya nabimu dan kalian umatnya yg harus mencari dan membuktikan. Ilmiah dikit lah anda berpikir. Seorang jaksa menuduh seorang tersangka tentu harus membuktikan tuduhannya di depan hakim pengadilan. Begitu juga seorang pengacara mengatakan kliennya tidak bersalah tentu harus memberi bukti dan saksi sebagai alat bukti hukum di depan hakim. Jadi kalau nabi junjunganmu mengatakan Alkitab sudah diubah, tentu nabi junjunganmu harus membuktikannya. Bukan hanya omong doang n ngawur. Anda sebagai umatnya juga yang harus membuktikan. Kalo dari sisi ilmiah dan hukum nabi junjungan anda ngawur tentu keabsahan dia sbg nabi harus dipertanyakan. Anda tahu kan Negarakertagama yg banyak bercerita tentang Majapahit. Apa yg ditulis di Negarakertagama tentang kebesaran Majapahit bisa kita terima karena ada prasasti sejarah sebagai buktinya. Ada prasasti peninggalan Majapahit di Irian, Riau, Jambi, Jawa Barat, Thailand, Kalimantan. Dari bukti peninggalan Majapahit tersebut barulah kita meyakini bahwa buku Negarakertagama adalah benar. Negarakertagama bukan omong doang kayak nabi junjunganmu. David pergi aja ke alam kubur, jumpai nabi junjunganmu dan minta dia membuktikan kalo Alkitab udah diubah. Jangan omong doang. Nabi apaan kayak gitu. Kalau ada seseorang seperti nabi anda berdebat di forum ilmiah atau pengadilan, anda akan tahu apa yang akan terjadi. Nabi anda akan menjadi olok-olokan, bahan ledekan…..

  29. MORAL MUHAMMAD DARI DLM HADIS.

    INI BUKAN KARANGAN ATAU PUN FITNAH !

    Kami hanya mengsosialisasikan fakta-fakta yang termuat dalam:

    · Hadis I/367 bahwa Muhammad sering memiliki wanita baru yang di perolehnya dari TAWANAN Perang.

    · Hadis III/505 A, ada Wanita yang menyerahkan diri kepada Muhammad dan diterima oleh Muhammad.

    · Hadis VII/22 Muhammad juga berhubungan sex dengan wanita-wanita budak, baik yang diperoleh sebagai hadiah maupun yang di beli oleh Muhammad.

    Masih dapat di percaya sebagai Nabi ?

    Jika Muhammad hidup pada abad ini, dimana perkembangan budaya serta moral semakin tinggi dan tingkat kepekaan masyarakat yang semakin baik. Apakah dengan gaya kehidupan moral Muhammad semacam itu.

    Jika Muhammad Hidup di Republik Ini pasti dia sudah dikecam oleh banya ormas
    Akan Di Investigasi Oleh Kak. Seto (KOMNAS HAM ANAK).
    Akan disidik POLRI Prihal kawin dengan gadis bawah umur.
    Ingat Kasus Syekh PUJI.

    Tidak Akan POPULER Lagi.
    Ingat dengan AA. Gym ketika dia kawin lagi.. AAkehilangan popularitasnya
    Usahanya mengalami krisis…

  30. MORAL MUHAMMAD DARI DLM HADIS.

    INI BUKAN KARANGAN ATAU PUN FITNAH !

    Kami hanya mengsosialisasikan fakta-fakta yang termuat dalam:

    · Hadis I/367 bahwa Muhammad sering memiliki wanita baru yang di perolehnya dari TAWANAN Perang.

    · Hadis III/505 A, ada Wanita yang menyerahkan diri kepada Muhammad dan diterima oleh Muhammad.

    · Hadis VII/22 Muhammad juga berhubungan sex dengan wanita-wanita budak, baik yang diperoleh sebagai hadiah maupun yang di beli oleh Muhammad.

    Masih dapat di percaya sebagai Nabi ?

    Jika Muhammad hidup pada abad ini, dimana perkembangan budaya serta moral semakin tinggi dan tingkat kepekaan masyarakat yang semakin baik. Apakah dengan gaya kehidupan moral Muhammad semacam itu.

    Jika Muhammad Hidup di Republik Ini pasti dia sudah dikecam oleh banya ormas
    Akan Di Investigasi Oleh Kak. Seto (KOMNAS HAM ANAK).
    Akan disidik POLRI Prihal kawin dengan gadis bawah umur.
    Ingat Kasus Syekh PUJI.

    Tidak Akan POPULER Lagi.
    Ingat dengan AA. Gym ketika dia kawin lagi.. AAkehilangan popularitasnya
    Usahanya mengalami krisis…

    Untuk lengkapnya Klik >>> http://www.nabimuhammad.blog.com

  31. Assalamualaikum..

    Muhammad adalah nabi yang sangat mulia.Rasulullah menikahi wanita2 yg menjadi istrinya bkn tanpa sebab,klo km g tau jgn asal bcara, cari dulu kebenaran itu baru bicara..

    Kembalilah kjln yg benar..Sebelum Allah mengazab mu krn menghina Rasulullah..Al-Quran memang g bisa dbandingkan dgn kitab-kitab lainnya,coz kitab2 lainnya cm berisi cerita2 yg isinya menjemukan, berbeda dgn Al-Quran yg menerangkan ttg,perintah,larangan ancaman dan janji Allah secara lengkap dan psti.

    Sebenernya sy g mau sling menghina agama,krn agamamu adalah agamamu dan agamaku adalah agamaku.Tapi sy jg g bsa tinggal diam ada yg menghina Rasulullah,seorang panutan teladan terbaik sepanjang masa yg tdk bisa dibandingkan oleh siapapun..

    Bagi muslimah n muslimin..Mari kita bersatu menegakkan agama Allah Swt..jgn pernah diam jika ada orang yg menghina agama kita..Moga kita bertemu kelak di jannah-Nya..Wassalamualaikum

  32. we are now…. Allah is not human, and human can’t be Allah.
    Religion is about our faith….. Agama adalah berhubungan dengan kebenaran Hakiki. dan Allah berbeda dengan Manusia, sebaliknya manusia tidaklah sama dengan Allah.
    jika ada manusia mengaku ia adalah Allah maka ia dusta adanya. atau jika ada manusia yang dianggap sebagai Allah, maka sesungguhnya ia telah berdusta.

    sebuah analogi yang bisa saya berikan, kambing dan sapi adalah makhluk yang berbeda, tidak mungkin sapi jadi kambing atau kambing mengaku sebagai sapi….. kecuali orang bodoh yang mengatakan bahwa kambing bisa jadi sapi atau sebaliknya. atau kalau ada sapi beranak kambing, maka sesungguhnya ia telah berdusta.

    walaupun banyak dusta diantara manusia, kebenaran tetaplah kebenaran. Wahyu Allah adalah petunjuk yang dapat dipergunakan untuk membedakan yang benar (haq) dan yang batil (dusta), maka ia adalah kitab suci. Sebab itu, tiada kitab suci dikarang oleh manusia.

    “……….telah aku sempurnakan agama (ini)……. dan aku ridho Islam menjadi agama bagimu” (Al-Maidah:3)

  33. Kisah MUBAHALAH

    Pada tanggal 24 Dzulhijah, Rasulullah Muhammad saw didatangi oleh orang-orang Nasrani dari Najran. Ketika tiba di hadapan Rasulullah mereka mengutarakan kehendak mereka untuk membicarakan masalah-masalah agama dengan Rasulullah. Rasullah mempersilakan mereka untuk mengutarakan masalah-masalah agama. Setelah sekian lama berbincang-bincang tentang masalah agama, orang Nasrani ini bertanya kepada Rasulullah, “Wahai Muhammad, siapakah ayah dari Musa?” Nabi menjawab, “Ayah Musa adalah Imran.” Kemudian orang Nasrani ini bertanya kembali kepada Rasulullah, “Wahai Muhammad, siapakah ayah dari Isa?” Lalu Rasulullah menjawab dengan sebuah ayat bahwa perumpamaan penciptaan Isa adalah penciptaan Adam.

    Mendengar jawaban dari Rasulullah demikian, orang Nasrani ini kaget. Ia tidak menyangka jawabannya akan demikian. Rasulullah adalah orang yang sangat pandai. Rasulullah pun pandai berdebat berkenaan dengan berbagai masalah. Tutur kata Rasulullah pun sangat baik didengar oleh lawan bicaranya.

    Jawaban Rasulullah ini sangat tidak disangka oleh orang-orang Nasrani Najran ini. Mereka mengharapkan Rasulullah mengakui bahwa Isa as adalah anak tuhan. Orang Nasrani itu berkata, “Tidak! Isa adalah anak tuhan. Ia tidak mempunyai bapak.” Rasulullah mengatakan bahwa yang benar adalah pendapatnya yaitu perumpamaan penciptaan Isa adalah penciptaan Adam. Rasulullah menyilakan bila orang-orang Nasrani ini berkeyakinan lain dengannya, dan menyilakan untuk menanggung resiko masing-masing di hadapan Allah swt. Rasulullah bertanggung jawab atas keyakinannya dan orang-orang Nasrani pun bertanggung jawab atas keyakinannya.

    Ketika Rasulullah mempersilakan orang Nasrani ini untuk meyakini masing-masing agamanya, orang-orang Nasrani ini memaksakan kehendaknya. Ia ingin Rasulullah mempunyai keyakinan yang sama dengannya. Rasulullah menolak. Maka disepakatilah saat itu untuk dilakukan mubahalah atau tanding doa. Dalam mubahalah ini masing-masing berdoa agar laknat Allah swt dijatuhkan kepada orang-orang yang berdusta. Ditentukanlah tempat dan waktu mubahalah ini. Peristiwa mubahalah ini diabadikan di dalam Al Quran. Ayat mubahalah ini memerintahkan agar orang-orang Nasrani ini membawa perempuan-perempuannya (istri-istrinya), putra-putranya, dan diri mereka sendiri di dalam mubahalah ini. Rasulullah pun diminta membawa perempuan-perempuannya (istri-istrinya), putra-putranya, dan diri mereka sendiri di dalam mubahalah ini. Rasulullah lalu membawa Fatimah, Hasan, Husain, dan Ali bin Abu Thalib. Berangkatlah mereka ke tempat yang ditentukan pada waktu yang ditentukan.

    Ketika orang-orang Nasrani ini melihat kelompok Nabi, mereka berkata, “Aku melihat wajah-wajah yang seandainya mereka mengangkat tangan dan berdoa kepada Allah swt, niscaya Allah swt akan mengabulkannya. Lebih baik kita membatalkan mubahalah ini.”

    Demikianlah, mubahalah ini akhirnya dibatalkan dan orang-orang Nasrani ini menjadi Islam.

    • Marolop.

      Pindang…pindang….Jangan kamu kira orang Nasrani yg kamu tulis itu orang yang benar-benar Nasrani. kalau mereka itu benar Nasrani tentu mereka tidak akan menuruti tantangan nabimu itu. JESUS ALMASEH sendiri memerintahkan pengikutNYA “kasihilah musuhmu dan berdoa dan mintalah berkat bagi orang yang menganiaya kamu”. Pahamilah perintah ALMASEH ini… bukan seperti nabi junjunganmu “perangilah orang yang memerangimu”. Apalagi kalo urusan perempuan…”jika istrimu membantah, pukulah dia”… Beginilah kasarnya nabi junjunganmu…jangankan dibandingkan dengan JESUS ALMASEH….. dibandingkan dengan Sidharta Budha atau Kong Hu Cu, nabimu itu gak ada apa-apanya. Nabi junjunganmu itu adalah penyakit terhadap sesamanya atau serigala terhadap sesamanya. Bandingkan dengan perkataan JESUS ALMASIH “kasihilah sesamamu manusia seperti engkau mengasihi dirimu sendiri”

  34. Assalamu’alaikum….

    Itu si Izzy ngomong asal jeplak ya? sembarangan aja bilang Al-Quran diambil dari Al-Kitab. Belajar dari mana sih lo? Al-Quran itu diturunkan oleh Allah kepada Nabi Muhammad SAW melalui malaikat Jibril. ngerti gak lo? Isi Al-Quran itu otentik bukan karangan manusia tapi langsung datang dari Allah. trus lo bilang Tuhan lo itu ada di surga? masa Tuhan bisa mati sih bo??? masa diatas Tuhan ada Tuhan lagi? lah…logikanya Tuhan itu Esa, Allahu Akbar pemilik alam semesta. Semua orang dan makhluk hidup itu pasti mati, termasuk nabi Muhammad karena memang sudah takdir Allah. nah kalo lo bilang Tuhan lo itu mati disalib dengan dalih menebus dosa, gak masuk akal banget boo…kok Tuhan bisa mati???Lagian gw heran deh Tuhan lo itu kok ada yg berupa patung Jesus trus disembah2 kayak berhala aja, gondrong pula rambutnya. kalo Tuhan gw yaitu Allah SWT selalu kekal. gak pernah tidur gak pernah mati, Allah selalu melihat dan tau apa2 yang dilakukan oleh manusia. Allahu Akbar.

  35. Ass Wr.Wb

    Mau nimbrung nih….itu post dari yang namanya Ahmad tentang ‘Moral Muhammad’ gw tau lu tuh kafir ya… Lu kafir ngaku islam. terang aja elu itu kan kristen yang selalu dpt ceramah dari pendeta lu yg jelek2in islam dan jelek2in nabi Muhammad. lu orang2 kristen dibodohi sama kaum lu sendiri, kitab lu aja isinya udah dirubah2 dikarang & dikamuflase, beda dong sama Al-Quran yang dikirim Allah kepada nabi Muhammad melalui malaikat Jibril. Orang2 kristen itu selama ini menganggap bahwa yang disalib itu nabi Isa, padahal nabi Isa itu waktu dikejar2 utk disalib langsung diselamatkan Allah dan diganti oleh penghianatnya yaitu Judas yang wajahnya dibuat menyerupai Isa. Jadi hai orang2 kristen, anda selama ini menyembah penghianat sebagai tuhan anda. tuhan kok bisa mati? trus menurut anda orang2 kirsten, tuhan yg disalib itu punya tuhan lagi, gimana sih. orang kristen mauuuu aja dibodohi.

  36. apa benar nabi Muhammad SAW ada dalam isi perjanjian lama /yang sebaliknya di dalam al kitab. dan adakah isi itu di dalam al qur’an

  37. Bismillahirrahmaanirrahiim,

    2/120
    Orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak pernah akan senang kepadamu sehingga kamu mengikuti agama mereka. Katakanlah, “Sesungguhnya petunjuk Allah itulah petunjuk yang benar.” Dan sesungguhnya jika kamu mengikuti kemauan mereka setelah pengetahuan datang kepadamu, maka Allah tidak lagi menjadi pelindung dan penolong bagimu.

    4/157
    Dan perkataan mereka: “bahwa kami telah membunuh Al Masih putra Maryam Rasul Allah”, dan tidaklah mereka membunuhnya dan tidaklah mereka menyalibnya, akan tetapi disamarkan untuk mereka, dan bahwa orang-orang yang berselisih tentangnya akan berada dalam keraguan mengenai dia. Tidak ada bagi mereka ilmu mengenai itu kecuali mengikuti dugaan dan tidaklah mereka membunuhnya dalam kepastian.

    4/158
    Tetapi Allah mengangkatnya kepadaNYA dan adalah Allah itu Maha Mulia Bijaksana.

    23/50
    Dan Kami jadikan anak Maryam itu dan ibunya suatu pertanda dan kami lindungkan keduanya kepada tanah subur yang mempunyai perwujudan dan pancaran.

    3/59
    Bahwa pemisalan Isa pada Allah seperti pemisalan Adam. DIA menciptakannya dari sari tanah kemudian katakan padanya JADILAH maka JADILAH dia.

    3/60
    Hal yang logis datang dari Tuhanmu, maka janganlah termasuk orang yang ragu.

    8/38
    Katakanlah kepada orang-orang yang kafir itu, “Jika mereka berhenti dari kekafirannya, niscaya Allah akan mengampuni mereka tentang dosa-dosa mereka yang sudah lalu; dan jika mereka kembali lagi pada kekafiran mereka sesungguhnya akan berlaku kepada mereka sunnah Allah terhadap orang-orang dahulu.”

    Sadaqallaahul’aziim

  38. DIDELURUH DUNIA JUGA TAHU SIAPA NABI MUHAMAD,kita juga tahu raja kristen dunia paus paulus BAIK 1 – 1000…

    semua agama tidak punya dasar tidak percaya islam itu ada’ hanya satu yang berani menggingkari yaitu paus palus yang sering dipuja, siapa tahu hati paus paulus yang sebenarnya yang memahami injil yang sebenarnya akankah pengikutnya terus dibohongi setiap kali pembabtisan. demi menghianati hati kecilnya bahwa islam itu benar, setiap malam hatinya berdialog dengan kebimbangan niscaya tuhan telah menutup hidayah untuknya karena dia lebih tahu islam itu apa dan siapa tuhanya.kenapa semua pengikutnya harus bersih tegang mengatakan kristen itu benar sedangkan kalian tidak tahu hati pemimpin kalian yang sebenarnya.
    pesanya hanya satu AGAMA yang benar adalah AGAMA dari kejujuran bukan AGAMA yang didapat dari menentang hatinya sendiri.

  39. kita harus sadar,bahwa ciptaan ALLAh yang berasal dari Nabi Adam itu gak ada yang sempurna dimata manusia,walaupun seorang Nabipun.Dan siapapun umatnya dari pemeluk agama itu pasti tidak akan rela kalo,agamanya dinomor duakan.semua selalu ingin diatas. lebih baiknya kira-kira apa yg tlah kita perbuat sesuai ajaran agama masing-masing,tanpa memperkosa pemeluk agama lain untuk minta atas pengakuan agamanya.Agama tidak pernah memecah belah persaudaraan umat,karna ulah nafsu,emosi dan egoisme umatlah, dunia ini tak pernah sepi daripada yang namanya perdebatan hingga pertumpahan darah.Apa yang didapat daripada menjelek-jelekkan agama.Hanyalah kebanggaan dan kepuasan yang terus meraung-raung didalam jiwa yang sengaja dikobarkan oleh nafsu setan secara terorganisir.SEMOGA KITA SELALU DALAM BIMBINGAN ALLAH SWT,DAN DIHINDARKAN DARI RENCANA BUSUK PARA SYAETHON DAN KAWAN-KAWANYA.AMIN…

  40. hmm. emang kalo ngomongin masalah agama tu ga bakal kelar*. tapi yang pasti, Islam is the best !! ga ad tu yg laen ! kea d iklan* kan sering blg “yg laen ? lewwatt !!”
    Aku bersaksi tiada TUHAN selain ALLAH, dan MUHAMMAD utusan ALLAH !!
    Sbel jugak de lama* ngbaca komen dari para musyrik. ga tauk ya mreka tu udah di bodoin !! hhuuu…
    Bukunya keren. sneng bacanya :). nambah pengetahuan lg.

  41. wew ,, klo gw rasa c ahmad kaum kafir terselubung deeh ,,
    yg mau fitnah islam gtu ,,
    huh ! dosa bgt tuuh ,, siksa yg pling besar di alam kubur yaitu buang air kecil sembarangn dan fitnah !!
    jd ,, siap2 ajh ,, tobat dong boo ,,
    ISLAM tuh agama yg pling sempurna dan benar !!
    ng ada tuh y tuhan mnta tolong m tuhan ,,
    ng ada jug ,, tuhan di peranakan ,, sm ajh m mnusia ,, huh :(
    tragis …

  42. KRISTEN… TOLOL – OON – PwekOk – OtaK UDAng KALI … OTAK busuK… Ngaku Pinter…
    Asli TOLOL lw Semua… nggk bisa MikiR Gampang Az..
    TUHAN (YESUS) lw knapa RenDah,sampaH, Bau bwangeettt,??? diperut Gumul Ma TAI,
    TUHAN lw KeluaR LewaT MEMeK Bau Kecing…
    YESUS pnya mukjizat yg Mna.. Knapa bisa Mateee..!??!!
    TuHan Cowok… TUHAN CEWEKnya Mana???
    KAkeK TUHANNYA MaNa???
    Adil Nggk tuh !!!!???
    Adil Nggk tuh !!!!???
    Adil Nggk tuh !!!!??? mikir Bodoh AZ nggk Masuk Akal ..

    Yang Mulia NABI ISA utusan.. Bukan TUHAN…

    GwoBloG semua LW NAsRani … Dasar ToLol ..

  43. Audzubillahiminnasysyaithanirrazim
    Assyhaduallaillahaillallah wa asyhaduannamuhammadarasullullah..

    Islam turun sebagai agama yg damai..
    Seorang muslim yang lurus hendaklah berbuat & bertuturkata dengan baik, sesungguhnya amal & dosa seberat zahrah-pun ada balasannya..
    Hendaklah kamu takut kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Pengampun atas segala perbuatan..
    Seorang muslim yang baik seharusnya selalu membimbing manusia-manusia yang belum lurus untuk menuju jalan yg lurus, janganlah menjadi hamba yang selalu merasa benar sendiri, menyimpan dan mementingkan kebenaran sendiri, sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi maha benar dan sesungguhnya Allah adalah Tuhan yang patut memiliki kesombongan..
    Ingatlah, suatu ketika ada seorang nasrani yang apabila Nabi Muhammad berjalan melewati rumah nasrani tersebut maka nasrani tersebut selalu meludahinya.. hingga suatu ketika nasrani tersebut sakit, nabi pun bertanya ketika ia melewati rumah nasrani tersebut mengapa tidak ada lagi yang meludahinya?.. Ketika nabi tahu nasrani tersebut sakit maka Nabi Muhammad datang dengan maksud menjenguk.. nasrani tersebut terkejut mengapa Nabi tidak membalas perbuatan ia dulu mengapa ia malah menjenguknya.. Nabi mengajarkan syariah untuk membina hubungan baik antara manusia yang satu dengan yang lain, hingga nasrani tersebut tergugah dan menjadi muallaf tanpa suatu paksaan apapun..

    *kisah ini mencerminkan banyak orang Indonesia yang mengaku muslim namun tidak selaras perbuatannya dengan ajaran Nabi Muhammad, contoh saja FPI yang berbuat main hakim sendiri (eigenrichting) & merasa mau menang sendiri atas suatu permasalahan, suicide bomb di Bali yang mengatasnamakan Islam..
    Islam itu agama damai.. hanya yang hatinya butalah yang menganggap Islam itu hanyalah agama perang.. dalam kamus Islam, perang hanya terjadi dalam keadaan terpaksa (overmacht) dan dalam keadaan untuk membela diri, sehingga jihad hanya ada dalam hal tersebut bukan ketika bom bunuh diri atau hijacking WTC yg mengatasnamakan Islam.. sesungguhnya itu hanya perbuatan buruk dan tidak memiliki dasar apapun, Islam mengajarkan syariah hubungan yang baik antara manusia dengan Tuhan, manusia dengan manusia, dan manusia dengan lingkungan..
    Hal-hal ini sebagian besar ada disetiap keyakinan apapun sesuai fitrah manusia, namun yang membedakan Islam dengan agama lainnya adalah ke-Esaan Tuhan.. Dia bukanlah benda yg berwujud seperti patung dan bukan manusia yg beranak dan diperanakan.. Ingatlah ketika Allah berfirman, dengan inti, sesungguhnya tidak akan mampu seorang manusia untuk membayangkan Zat-Nya, Tuhan berada diluar akal pikiran makhluk ciptaan-Nya..

    Marilah sebagai umat yang lurus untuk sadar.. apabila telah mengaku muslim agar sering-seringlah beristighfar dan belajarlah untuk rendah hati, sesungguhnya seorang yg mengaku muslim namun tidak menjalankan syariat nabi, sungguh bukan seorang dari golongan umat nabi Muhammad, melainkan hanya seorang yg mengetahui dan membenarkan Islam secara setengah-setengah.. dan apabila belum seorang muslim, semoga Allah mengetuk hati dan memberikan hidayah-Nya.. Amin..

  44. saudara2 ku sekalian.. dalam hidup janganlah ada perdebatan mengenai hal agama.. berdebatlah mengenai Iman.. Masing2 berjuanglah demi mendapatkan dan melakukan segala Firman2 yang telah diberikan oleh Allah….jika saudara semua bisa mengenal kasih yang senantiasa dibawa oleh Jesus, maka niscaya dunia ini akan damai tanpa ada pedang atau perkataan yang menjurus kasar.. Amin..

  45. APA ARTI PERTENTANGAN INI BAGI BUMI TEMPAT KITA BERPIJAK? BUKANKAH PERTENTANGAN2 MODEL INI MALAH AKAN MEMICU PERANG BENERAN YANG SEBENARNYA SANGAT DIHINDARI OLEH PENCIPTA AGAMA ITU SENDIRI!!! APAPUN AGAMA KITA KALO KITA MENGIMANINYA NISCAYA KATA2 KASAR YANG MENJELEK2KAN AGAMA ORANG LAIN TAK AKAN TERJADI. SEMUA AGAMA ITU BAIK, APAPUN NAMA AGAMA ITU. YANG BRENGSEK ITU WONG2 PENGIKUTNYA. YANG ISLAM BILANG PENGIKUT AGAMA KRISTEN HINDU BUDHA DLL KAFIR. TAPI TAHUKAH ANDA BAGAIMANA PIKIRAN DAN PANDANGAN ORANG YANG ANDA SEBUT KAFIR ITU TENTANG PENGANUT AJARAN MUHAMMAD TSB??

    DI HINDU ADA YANG NAMANYA TAT TWAM ASI.. AKU ADALAH KAMU DAN KAMU ADALAH AKU. PAHAMI APA MAKNA KATA DALAM AGAMA YANG ANDA SEBUT KAFIR ITU!!!

  46. ngapain sih saling berdebat. saling menghina.???
    kalo mau simple. kita pake logika aja…

    kita semua ini adalah ciptaan Yang Diatas.
    Dia menciptakan kita bukan untuk saling menghina.

    agama hanyalah sebuah kepercayaan.
    sarana dan media manusia untuk berkomunikasi dengan-Nya.

    Kita dikasih OTAK seperti ini juga Dia yang memberi.
    OTAK yang diciptakan-Nya bisa membuat manusia menciptakan agama yang bermacam-macam.
    tentunya Dia maha tahu. Dia pasti akan tahu kalau manusia nanti akan bekelompok-kelompok seperti ini.

    tentunya Dia tahu kalau nanti bakal ada agama yang bermacam-macam.
    Dia takkan mungkin menciptakan kita untuk bermusuhan atau saling membenci, atau saling menajiskan.

    AGAMA adalah KEPERCAYAAN…
    Dia menciptakan Yesus. Dia juga menciptakan Muhammad.
    Budha, dll.
    Dia tak mungkin salah… ya kan…
    Dia tak mungkin berbuat salah…
    Dia maha tahu dan maha benar…
    bahkan 1000 th ke depan pun Dia juga sudah tahu.

    tak ada kitab yang diwahyukan itu salah.
    Dia takkan mungkin merevisi Kitabnya seperti mahasiswa bikin skripsi.

    sudahlah…sudah teman…
    jangan saling menghina…
    memang…
    tak ada yang mau agama/kepercayaannya dihina.
    semua pasti berdebat saling membenarkan.
    kalau diterus-teruskan kapan berhentinya???

    Dia menciptakan kita untuk saling menyayangi satu sama lain.saling menghormati. juga mencintai alam.
    dan semua ciptaan-Nya.

    apa toh artinya agama kalau akhirnya saling menghina???
    intinya kita harus percaya kalau kita punya Dia dan kita butuh media buat berkomunikasi dengan-Nya.

    terserah apapun itu media-Nya…asal tidak merugikan sesama.

    OK peace ALL.
    amin
    amithaba
    haleluya
    Oom Svastiastu..
    yang laennya ak g tahu…hehe…

  47. Sebelum anda berdebat dengan orang lain mengenai Tuhan/Agama yg anda Yakini Cobalah berdebat dengan diri anda sendiri!
    Tanyakan pada diri Anda:
    Apakah Tuhan itu ADA? (carilah bukti)
    Bila Memang Tuhan itu ada, Tuhan yg Seperti apakah yg pantas di sebut Tuhan dan yg pantas untuk anda sembah?

    Bila anda bisa menemukan jawaban dari pertanyaan yg tertulis di atas anda akan mengetahui Tuhan/Agama mana yg pantas anda ikuti.

    Bila anda sudah menemukan dan mengikuti Tuhan/Agama itu,
    Berikanlah Seluruh Hatimu Untuk Tuhan/Agamamu!

  48. Cara memandang Agama kita harus Subjective, sebab semua kitab suci agama-agama sudah memastikan agama yang kita anut yang paling sepurna.

    Jadi, Fanatik terhadap agama sendiri sangat diharuskan. Tapi ingat kita harus mempelajari agama kita sendiri sepenuhnya, bukan hanya melaksanakannya saja.

    Dalam Islam misalnya, ada banyak cabang-cabang ilmu pengetahuan islam yang harus di pelajari dan setiap ilmu dalam islam itu sangat luar biasa banyak. siapa saja boleh mempelajarinya.

    Terhadap agama lain, kita harus objektif. kenapa karena mereka berbeda dengan kita dan kita tidak tahu dengan agama mereka kecuali kita mencoba mendalami agama orang lain.

    Lalu, kita tidak dapat menjustifikasi bahkan menyalahkan agama orang lain hingga menganggap agama orang lain lebih buruk dibanding agama kita. Disitulah di sebut Toleransi dalam beragama, saat dimana kita menghargai orang yang berbeda kepercayaan dengan kita.

    Saya bukan seorang yang Plural dalam memandang agama, karena saya menganggap agama sayalah yang paling benar sementara agama lain tetap benar menurut kepercayaan mereka masing-masing.

    Jika ada yang menyalahkan agama lain selain agamanya, bahkan menyalahkan semua agama karena dia Atheis mereka adalah orang yang picik dalam berfikir dan dapat di golongkan sebagai Moron Agamaistik (itu istilah saya)

    Mengenai Kitab Suci, Taurat dan Injil (Perjanjian Lama), Zabur (Mazmur) dan Al-Qur’an adalah kitab suci yang diturunkan oleh Tuhan, Allah, Yahweh untuk para nabi. Dan sangat masuk akal karena ada kemiripannya.

    Sekarang saya bertanya ?

    Ketika kita mengarang sebuah buku, lalu kita mengarang buku yang lain dengan memasukkan separuh isi buku kita yang pertama apakah itu mencontek ? dan kita memakai penerbit yang berbeda untuk masing-masing kita ?

    Tentu saja tidak, karena Allah/Tuhan/Yahweh itu yang mengarang Taurat, Injil, Zabur dan Al-Quran lalu menyerahkan para utusannya yaitu Musa/Moses, Daud/David, Isa/Yesus/yosua dan Muhammad/Messiah.

    Jadi semuanya sudah jelas dan tidak perlu di perdebatkan lagi, tidak perlu saling menyalahkan lagi dan tidak perlu memandang buruk agama lain. Utamakan Toleransi dan saling menghormati.

    ingat perkataan dan perbuatan berikut ini :

    - Rasullullah berdiri ketika Jenazah Yahudi melewatinya
    - Ali Bin Abi Thalib Berjiwa besar ketika kalah di pengadilan yang adil dan lengkap dengan fakta (Sementara itu yang jadi pemenang sebenarnya yang salah)
    - Dalam Al-Kitab saya pernah mendengar seperti ini, tapi tidak tahu pasti “Jika Mereka Menampar pipi kirimu, serahkan pipi kananmu” (maaf kepada saudara saya yang Nasrani/kristen kalau kata yang dalam tanda kutip ini ternyata salah.
    - Sikap tidak adilnya Musa saat melerai pertengkaran orang mesir dan Bani Israil (memukul orang mesir sampai mati) membuat Musa di kejar-kejar oleh tentara Firaun/Pharaoh/Ramses II

    DAN INGAT……
    Yang Maha Kuasa sangat menghargai Toleransi, coba saja anda bunuh seseorang yang beda Agama dengan Anda.

    Allah yang Maha Kuasa telah menjamin, Jika Anda Mati sebelum mendapatkan Qisash/hukuman maka Mereka akan masuk Neraka Jahanam.

    Bahkan ada sebuah kutipan saya lupa apakah Al-Qur’an atau Hadits.

    Ahlul kitab (Yahudi dan Kristen), Kafir dilindungi darahnya ditanah orang muslim karena mereka telah membayar Upeti.

    Upeti dalam hal ini legalitas, non muslim yang tinggal di negara muslim statusnya sama dengan muslim karena mereka resmi berada dinegara itu, dibuktikan dengan memiliki KTP, SIM, Akta Kelahiran, Passport, Visa dan sebagainya.

    Jadi jika setiap orang yang memiliki pandangan Subjective-Objective===> subjektif terhadap agama sendiri dan Objektif terhadap agama lain maka akan tercipta keharmonisan dalam hidup bermasyarakat.

    Saya pribadi berharap, mulai saat ini juga. berusahalah memiliki sikap saling toleransi dan menghargai dengan agama lain.

  49. keberagamaanku krn turunan… aq tidak boleh bertanya kritis tentang apa2 yg ingin kuketahui lebih detil… pokoknya ini adanya… telan selesai….
    tidak ada pilihan….

    simplenya… agama a ngeklaim bahwa diluar penganutnya pasti masuk neraka…. agama b juga sama, ingin selamat/surga mari bersamaku…. semua agama mengantarkan selamat bagi penganutnya….
    padahal tak seorangpun dapat beragama a, b, c…z sebanyak agama di muka bumi ini….
    artinya tak seorangpun akan selamat sampai surga kelak…

    salam….

  50. Hadis VII/22 Muhammad juga berhubungan sex dengan wanita-wanita budak, baik yang diperoleh sebagai hadiah maupun yang di beli oleh Muhammad.

    perlu kami terangkan mengenai hadist diatas. tapi harus dilogika juga keterangan yang coba kami sampaikan.
    pada intinya hadist diatas merupakan perubahan yang dilakukan Nabi Muhammad SAW pada masanya untuk menghilangkan perbudakan.
    kenapa dalam islam tidak boleh mengawini budak tetapi boleh berhubungan dengan budak yang kita punya ???
    1. kalau mengawini budak status anak budak tersebut masih tetaplah budak. karena anak yang lahir dari budak seseorang meskipun telah di nikahi maka status anak tersebut budak dari majikan ibunya.
    2. kalau anak yang lahir dari budak karena berhubungan dengan majikannya maka status anak tersebut harus merdeka.
    begitulah sekelumit semoga saudara mendapat hidayah dari ALLAH SWT

  51. Ini adalah keyakinan, Lakum diinukum Waliadien Bagiku agamaku dan Bagimu agamamu, kenapa diperdebatkan? dipermasalahkan?. dasar manusia kapir. bagi kami islam sudah harga mati tidak ada tawar menawar.

  52. Assalamualaikum….

    Intinya lakum diinukum waliadin….. bagiku agamaku dan bagimu agamamu…. masalahnya saya dan umat Islam tentu gak trima dunia akhirat kalau nabi Muhammad SAW diperolokkan…. masalah perbedaan biasa, tetapi jangan sampai saling merendahkan… karena pada akhirnya kita akan bertanggung jawab masing-masing atas kepercayaan kita….

    Wassalam,

  53. Fakta : Kristen menyembah Yesus.
    Fakta : Yesus manusia.
    Opini : Hari gini masih nyembah manusia, plis deh…

    Fakta : Hindu menyembah Dewa
    Fakta : Dewa hanya dongeng.
    Opini : This is real life man!! Wake up

    Fakta : Budha menyembah Sidharta
    Fakta : Sidharta manusia dan sudah mati.
    Opini : Hiiyyy… kalo sudah mati,berarti jadi… S*T*N

    Fakta : Atheis tidak percaya Tuhan
    Fakta : Manusia tidak akan hidup kalo cuma campuran sperma dan sel telur.
    Opini : Guoobloknya ga ketulungan

    Fakta : Islam tidak menyembah Muhammad
    Fakta : Islam menyembah pencipta Muhammad
    Opini : Lha ini baru bener. Cuma orang bodoh yang ga percaya.

  54. Saudari Islam yang ku hormati,
    Yesus tidak pernah atau tidak sama sekali menyebut nabi yang akan datang, di dalam Alkitab, tetapi Yesus akan mengutus seorang penghibur iaitu Roh Kudus kepada para muridnya agar mereka berani diilhami dengan kekuatan untuk mewartan ajaranNya ke seluruh penjuru.

    jadi Tidak tertutil dalam alkitab tentang nabi yang akan datang setelah Yesus naik ke Surga?

    Anda tidak mengerti sama sekali, Didalam Alquran telah dengan tegas menjelaskan bahwa Yesus itu lahir dari Roh lewat seorang pewaran yang bernama Maria itu. dari Firman Allah. Tetapi di dalam ayat alquran lain, Yesus manusia biasa, seperti nabi yang lain.

    Itu salah tafsir anda.

    Yang berhak masuk surga bukannya melakukan kehendak Allah saja, tetapi hal masuk kerajaan surga di beri cuma-cuma oleh Allah lewat penderitaan Anaknya yang TUnggal dan bangkit kembali.

    Anda Yakin bahwa Nabi Muhammad akan masuk surga? Muhammad tidak menjadi dan tidak pernah mengatakan kepada umat islam, aku (Muhammad) akan menyelamat kalian dari dosa. dan Muhammad tidak menderita untuk umatnya. Tanda apa yang menunjukan dia (Muhammad itu Utusan Allah) karena jujur, ramah? bukan itu! Saudara/i umat Islam, Keselamatan dan masuk surga itu bukan urusan kita, dan bukan Muhammad, tetapi itu merupakan Karunia dari Allah. Allah mengehendaki agar kita diselamatkan, lewat apa? lewat penyaliban sang Putra( Yang pada mulanya adalah Firman itu) Roh Allah itu (seperti di tulis dari Alquran) tetapi Alquran memutar balikan dengan ayat lain, bahwa Yesus itu bukan Tuhan melain nabi biasa seperti nabi-nabi pendahulu. Nabi-nabi pendahulu dan Muhammad itu dikandung karena dari pergumulan antara sel laki-laki dan wanita(sperma dan ovarium) membentuk zigot. tetapi Yesus tidak.

    Jadi anda lebih menyangkal diri anda dari dunia Islam, karena Alquran itu adalah kitab Palsu yang ditulis oleh Muhammad lewat Abu bakar dan teman lainnya. hanya karena Orang kristen melawan kaum kafir itu. Islam itu keturunan anak Haram menurut Alkitab. Keturanan istri haram Abraham.

    Lebih saya mengajak anda kaum islam untuk menyangkal Alquran yang isinya hanya hayalan belaka tidak bukti-bukti/ kejadian yang terjadi saat Muhammad mengajar.
    Nabi Muhammad itu, bukan Nabi, tetapi dia adalah penggemar bidadari-bidadari cantik. kenapa Nabi Muhammad di katakan Suci, sementara dia punya istri banyak? sekali anda berbuat dosa tidak di katan suci, karena nabi sendiri sudah berbuat dosa, dan minta ampun dari Allah.

    Saya katakan, Yesus tidak pernah berdoa minta ampun pada dirinya sendiri, Kenapa? Malah dia berdoa agar murid-muridnya tidak jatuh dalam dosa. Karena didalam diri Yesus tidak ada Dosa. dan tidak pernah berbuat dosa. Roh tidak bisa berbuat dosa, dan tidak bergumul dengan daging. seperti manusia.
    Karena dia Anak Allah, maka ia bangkit kembali dan naik ke surga. Karena Yesus naik ke surga, maka pengikutnya percaya 100% akan naik surga juga.

    Seperti Yesus dikatakan: Aku pergi kepada bapa untuk menyiapkan tempat bagimu, setelah itu akan datang kembali untuk membawa kalian semua ke kapada bapak.

    Muhammad pernah mengatakan demikian? tidak, karena dia hanya manusia hasil ciptaan dia, yang lahir karena hasil pertemuan sel sperma dan ovarium dari wanita. sehinga dia tidak mampu mengatakan demikian karena status dia hanya manusia biasa seperti nabi Musa dan nabi-nabi yang lain.

    Jadi aku katakan sekali lagi, percaya dalam nama Yesus anda akan diselamatkan, karena Yesus sendiri berkata: Akulah jalan kebeneran dan hidup barang siapa percaya kepadaKu ia akan hidup walaupun ia sudah mati.

    Semoga Roh Kudus akan menerangi hati kalian yang Islam.

    Amin
    Salam Sejahtera

  55. ass…………………….wr………………………..wb
    I GIVE TO ALLAH , I GIVE TO MUHAMMAD SAW AND I LOVE YOU ISLAM
    Islam merupakan agama yang paling mulia dimata sang khalik karena sesungguhnya telah diakui kesempurnaanya sesuai dengan ayat-ayat yang terkandung di dalam al-quran nul hakim dimana didalamnya terdapat arti perjalanan hidup yang sesungguhnya.
    jika kita mengenal islam secara mendalam maka kita akan mendapatkan petunjuk hidup yang akan mentuntun kita ke jalan yang benar.
    thanks a lot for everybody

  56. Kenapa berdebat mengenai agama? agamaku adalah agamaku, agamamu adalah agamamu. Sudah dijelaskan dengan jelas sekali dalam surah Al-Kafirun. jadi biarkanlah mereka memeluk agama yg mereka anggap baik. Hanya orang yg diberikan Hidayah yg luarbiasa yg bisa memahami arti Agama Islam. Sifat Islam adalah senang dengan perdamaian, Dan agama Yg paling Mudah tapi tidak di mudah-mudahkan.

    *Intinya keyakinan ada pada diri masing-masing*

    Subhanallah………
    Maha suci Engkau ya.. Allah

  57. Saya tidak akan berdebat tentang keyakinan..! agamaku adalah agama ku dan agamamu adalah agamamu.
    Saya orang Islam sangat mencintai rasul Allah termasuk nabi ISA AS, tapi :
    1. Bukan Isa yang disalip kata orang…karena menurut keyakinan kami yang disalip tersebut muridnya Nabi Isa AS yang murtad.
    2. Bukan Isa anak tuhan kata orang…. karena Nabi Isa AS adalah putra maryam yang sangat suci.
    3. Bukan Isa yang dapat membangkitkan orang mati kata orang… tapi Nabi Isa AS yang diturunkan diakhir zaman oleh Allah untuk meluruskan ajaran yang telah dibelokkan olah kaumnya sendiri.
    Demikianlah semoga bermanfaat dan saya doakan semoga orang – orang yang benci / memusuhi ISLAM dibukakan hatinya dan menerima kebenaran yang sesunggunya dan bagi yang telah kembali kejalan yang benar diampuni semua dosa – dosa yang telah lalu, amiin.

  58. Ada pencipta (Ghoib) dan yang ada yang diciptakan (Makhluk), tidak bisa jadi dua-duanya.
    Contoh apa bisa manusia menciptakan robot dan robot ciptaanya bisa jadi manusia (hanya ada dalam Film fiksi saja)

    Kalau Nabi Isa bagi kami, yang dipercaya Yesus dianggap Tuhan karena keistimewaan lahir dari seorang Ibu tanpa seorang Bapak,
    Sedangkan Nabi Adam lebih istimewa lagi tercipta tidak dari seorang Ibu dan Bapak apakah lantas harus dipercaya sebagai Tuhan???
    (semua itu rahasia kekuasaan pencipta alam semesta)

    Siapa yang berbuat baik akan mendapat pahala, yang berbuat jahat akan berdosa, siapa yang menanam benih dia yang akan menuai hasil (Adilkan???)
    masuk sorga atau neraka adalah dari hasil perbuatan kita sendiri selama di dunia dan akan jadi rahasia yang Maha Ghoib di akherat kelak.
    Tidak ada keyakinan 100% semua umat akan masuk surga karena sudah dijamin oleh satu orang Yesus, berarti neraka kosong dong…
    Apakah kekacauan bumi ini karena ada orang-orang yang tidak takut berbuat salah dan dosa sebanyak dan sebesar apapun karena sudah ada yang jamin masuk Surga

    Lakum Diinukum Waliadien.
    Islam agama damai tidak pernah memaksakan orang untuk masuk Agama Islam, hanya orang-orang yang mendapat hidayah dan yang terbuka hatinya.

    Yakinilah agamamu dan tunggulah surgamu!

  59. Bismillah…
    Saya tidak bermaksud kasar atau mengolok olok.
    Tapi coba bayangkan kalau Jesus itu tuhan. Sedangkan beliau
    hidup sebagai manusia. Manusiakan perlu makan. Nah, kalau
    dia makan pasti pernah ngerasain mules dan mesti buang air
    besar. Wah, ga kebayang kalo saya punya tuhan mesti(maaf)
    jongkok untuk membuang hajatnya.
    Sekali lagi maaf kalo ini menyinggung perasaan. Kalo cuma mau nunjukin caranya, Tuhan bisa memerintahkan nabi nabiNya untuk memberikan contoh cara(adab) yang baik untuk urusan tersebut. Saya bukan ahli agama, cuma ga rela aja kalau Tuhan yang saya sembah mesti (maaf)jongkok dan cebok segala.Wah…ga kebayang tuh…
    wassalam

  60. By Ahmed Deedat

    TUHAN: Kualitas yang tidak pantas bagi Tuhan

    Tuhan bersuit (?) (Injil-Yesaya 5: 26, 7: 18, Zakharia 10: 8).
    Tuhan mengaum (?) (Injil – Yesaya 42: 13, Yeremia 25: 30).
    Tuhan mencukur (?) (Injil – Yesaya 7: 20).
    Tuhan menyesal (?) (Injil – Yeremia 15: 6, Kejadian 6: 6).
    Tuhan mengendarai kerub.” (Injil – 2 Samuel 22: 11).
    Tuhan membunuh 50.070 karena melihat tabut Tuhan (?) (Injil – 1 Samuel 6: 19).

  61. By Ahmad Deedat

    YESUS ADALAH “TUHAN”?:

    Tidak berkuasa ?
    “Aku tidak dapat berbuat apa-apa dari diri Ku sendiri, …” (Injil – Yohanes 5: 30).

    Dia Tidak Mempunyai Pengetahuan Tentang Hari Kemudian?
    “Tetapi tentang hari atau saat itu tidak seorang pun yang tahu, malaikat-malikat di sorga tidak, dan anak pun tidak, hanya Bapa saja.” (Injil – Markus 13: 32).

    Dia Tidak Mengenal Musim?
    “Dan dari jauh ia melihat pohon ara yang sudah berdaun. Ia mendekatinya untuk melihat kalau-kalau ia mendapat apa-apa dari pohon itu. Tetapi waktu ia tiba di situ, ia tidak mendapat apa-apa selain daun-daun saja; sebab memang bukan musim buah Ara.” (Injil – Markus 11: 13).

    Yesus Sebagai “Tuhan” Yang Haus?
    “… (Yesus) berkata, ‘Aku haus’ “(Injil – Yohanes 19: 28).

    Yesus Sebagai “Tuhan” Yang Menangis?
    “Menangislah Yesus” (Injil – Yohanes 11: 35).
    Ingatlah bahwa ini adalah kalimat terpendek di dalam Injil! (hanya dua kata).

    Bayangkan “Tuhan” Dicoba oleh Iblis (?)
    “… Ia (Yesus) tinggal 40 hari lamanya, dicoba oleh iblis …” (Injil – Markus 1: 13).

  62. tuhan segerakanla azabmu agar terjawab kebenaran yang kami yakini, dan akan membuktikan bahwa engkau adalah tuhanku tiada sekutu bagimu dan muhammad adalah rosulku..

    buat yang non islam yakinilah agamu dengan hati yang tenang tak perlu di perdebatkan… di hari kiamat kita akan tau siapa yang beruntung..

    salam

  63. Haiii Orang 2x YANG MEMUSUHI ISLAM jangan menghina tuhan mu sendiri jika kamu mengatakan yesus (semoga Allah mengampuni dosa saya bukan nabi ISA AS menurut Islam) anak tuhan, masa anak tuhan disalip SEDEMIKIAN RUPA (sekali lagi maaf) pikir dong pakai akal sehat, Orang Islam tidak akan menghina Nabi dan Rasul ALLAH SERTA KITAP yang ALLAH TURUNKAN KEPADA PARA RASULNYA karena itu bagian dari IMAN KAMI dan WAJIB bagi kami mempercainya, ingatlah Azab ALLAH sangat pedih, NABI ISA AS adalah seorang nabi Allah yang terpilih dan belum mati dan tidak DISALIP, DIA adalah RASUL ALLAH putra MARYAM yang KESUCIANNYA di jamin oleh ALLAH, coba anda baca tafsir QUR’AN banyak terdapat cerita nabi ISA AS dan KITAP SUCI INJIL dan hanya QUR’AN KITAP YANG DIJAMIN ALLAH KEASLIANNYA DIDUNIA INI.

    Salam,

  64. Sudah nyata kebenaran, coba anda simak argument yang sudah2x, kalo orang kristen mereka tidak malu2x menghina nabi dan rasull ALLAH, tapi kalo orang Islam cenderung membelah para Nabi dan Rasul ALLAH termasuk Nabi Isa as ( maaf ya yang di bela bukan anak tuhan ataw yang kena salib karena itu adalah murid nabi Isa as yang murtad), coba merenung sedikit aja dan baca argumentnya sekalilagi benar ngak….

  65. waduh!!!! setiap comment yang datangnya dari orang non-muslim kyaknya perlu dihapus aja!! saya yakin temen-tmen muslim yang baca comment dari non-muslim pasti masih punya iman yang kuat, jadi please…..jangan dipahami atau dicari kebenaran comment yng datang dari non-muslim. ini kita jadikan forum diskusi kita umat muslim saja. couse Islam are our way!!!!

  66. assalamuallaikum
    gabung ah……..
    yaudah sih,agamaku agamaku,dan agamamu agamamu!
    semua agama itu benar…karena pada dasarnya agama itu mengajarkan kebaikan.
    tp,masalah keimanan,kepada siapa kita menyembah,itu semua tergantung keyakinan dan keimanannya masing2.
    jd,tidak usah diperdebatkan…
    wassallam

  67. minjam pendapat yang di atas, daRi tadi Q perhatiin, koq jadi saLing meRasa benaR dan omongannya kasaR geto yah….
    padahal kan ne semua orang yang mengakui Tuhannya… ga usahlah kita beRdebat..
    tapi cuma maw ngasi info, kaLo Yesus itu bukan untuk kRistem aza, tapi untuk semua manusia…aq ga maksaian keyakinanku ma kaLian,,, smoga kita menjadi orang yang taat pada siapa yang kita yakini. bukan gimana kita memperdebatkannya….
    God bless U all

  68. ass wr wb. salem alaekem, salam sejahtera

    mengapa banyak orang justru “rebutan balung tanpo isi”
    ( berebut tulang namun tidak ada isinya ) . wahai umat Allah mari kita belajar rendah hati mengenal siapa diri kita dihadapan Allah . Manusia lebih sering saling menghujat dari pada saling memberikan pujian, terlihat dari tulisan-tulisan diatas .Mari kita bersama-sama melakukan hal-hal yang baik, yang manis, yang sedap didengar, dan bukan malah saling menghujat. Orang jika mengerti kebenaran justru semakin rendah hati dihadapan umat Allah, sebab ketika orang itu mengerti, pengertian itu hanyalah anugerah / rahmat dari Allah semata. Malu kita jika kita mau introspeksi diri dihadapan Allah.
    Wassalam.

  69. Tuhan ALLAH itu Tuhannya Yahudi, Nasrani dan Islam dan Nabi Muhamad itu utusan ALLAH, menghina Nabi Muhamad sama saja menghina ALLAH karena segala sesuatu dari Nabi itu atas dasar wahyu melalui Roh Kudus ( Malaikat Jibril )
    pada mulanya agama yang diturunkan dibumi ini adalah menyembah Tuhan Yang Esa, tapi akhinrnya mengalami kerusakan dan kehancuran dari tangan manuisia itu sendiri akibat kerusakan itu manusia berubah menyembah Tuhan yang lain yaitu Yesus, Sidarta gautama, Konghucu, Dewi Kian Im, Berhala, Patung dll inilah suatu kebodohan manusia ( Jahiliah ) tak tau diuntung menandingi Tuhan yang lain, ini adalah suatu dosa besar ( musrik ) yang harus segera tobat.

  70. Welcome to http://myrankup.com

    MyRankUp.com is a solution to boost your traffic instantly without paying $$$$$ for marketing online.

    Moreover, this site is auto surf, that means you only need to login and let my site rotate all your links to others.

    MyRankUp has developed the plug n play of online businesses, Traffic Exchanges, Banner Exchange Scripts, Text Exchange Scripts, Link Trackers that are easy to promote and easy to profit from.

  71. “Hai org2 yg bodoh..tolol..idiot…sembahlah aku (tuhan) mu yg digantung tak berbaju. Cuma sempak doang (Yudas:1,2)
    “hai pengikut ku,be£ikan papa celana dalam donk…! “Yudas said’

  72. kita tdk usah berdebat tentang agama mana yang paling benar.dalam agama apapun,kita diajarkan untuk saling menghargai dan menghormati..dalam agama apapun kita diajarkan untuk saling tolong menolong dengan siapapun.hal yang patut kita pertanyakan yaitu:apakah kita sudah melaksanakan dan menyerap nilai-nilai yang diajarkan agama kepada kita?
    God Bless U Friends….

  73. Pingback: Google & Maulid Nabi « DjunDiBlog

  74. Mungkin berbagai komentar sebaiknya jangan dihapus,
    Tentang Mukjizat, sebagai sesuatu yang luar biasa di luar nalar, adalah :
    1. Bahwa setiap nabi mempunyai mukjizat sebagai bukti kenabiannya.
    2. Siapapun yang mengaku sebagai nabi tapi tanpa mukjizat, tanpa bukti kenabian, adalah nabi palsu. (Barangkali pengikut nabi palsu adalah orang idiot sedunia)
    3. Nabi yang telah diberi mukjizat oleh “Tuhan Pencipta Alam” pasti tidak bersalah dan tidak berdosa, mana mungkin Tuhan memilih orang yang salah sebagai utusannya di muka bumi ini.

    Barangkali mukjizat paling hebat adalah membangkitkan/menghidupkan kembali orang mati :
    1. Nabi Isa dengan mukjizat Allah dapat membangkitkan/menghidupkan kembali orang mati, orang-orang kristen menyebutnya sebagai “Anak Allah”.
    2. Nabi Musa dengan mukjizat Allah dapat membangkitkan/menghidupkan kembali orang mati, sebagian suku Semit menyebutnya sebagai “Anak Allah”.
    3. Nabi Uzayr, lebih hebat lagi dengan mukjizat Allah, setelah mati selama seratus tahun, setelah dikubur seratus tahun, bangkit kembali, hidup kembali, bermasyarakat kembali dan berdakwah kembali, sebagain besar orang-orang Yahudi menyebutnya sebagai “Anak Allah”.

    Yang menjadi pertimbangan : Nabi Adam sebagai orang pertama di dunia ini, dari tidak ada atau dari mati menjadi hidup, tetapi tidak disebut sebagai “Anak Allah”

    Yang paling gila : Fir’aun yang tidak punya mukjizat tapi hanya punya tentara yang banyak dan tukang sihir yang banyak, mengaku sebagai tuhan yang berkuasa. padahal tidak pernah membangkitkan/menghidupkan kembali orang mati, bukan menghidupkan tapi telah mematikan banyak orang. (pengikutnya yang banyak adalah orang-orang paling idiot sedunia,termasuk pengikut paham atenisme adalah orang paling idiot sedunia)

  75. assalamualaikum WR.WB
    SILAKAN ANDA PERCAYA MENURUT KEPERCAYAAN ANDA!!!!!
    Tapi kepercayaan sya NABI MUHAMMAD utusan ALLAH DAN AL-QURAN adalah KITAB PENYEMPURNA DARI KITAB-KITAB SEBELUMNYA!!!!!dan tidak ada tuhan selain ALLAH.Agama islam tidak diperbolehkan menjelek-jelekan apa lgi menghina kepercayaan NON-ISLAM.Saling menghormati.Dan ticket masuk surga bkn dri nabi melainkan dari perbuatan kita sendiri.AGAMA-MU AGAMA-MU,AGAMA-KU AGAMA-KU

  76. berisik amat si loe pada…. kaya uda benar aja loe punya iman dan perbuatan loe atu2…. loe hrsnya ngaca dulu boo. ..
    loe hrs nya liat kenyataan yg ada di dunia booo.

    >>> bom di bali ato di indonesia yg ngelakuin itu atas ajaran dr agama siapa??

    >> yg jd teroris didunia itu dr ajaran agama mana ???

    >> yg menghilangkan nyawa orang yg belum tentu salah yg biasa kita kenal dgn jihad itu dr ajaran agama mana ??

    harus kita sebagai orang yg mengaku punya agama paling benar hrs nya malu sama mreka yg ateis( orang yg tdk percaya Tuhan ).
    arna yg ateis aja gak perna tu melakukan hal2 bodoh seperti meledakkan BOM di tempat ibadah,
    dr sini hrs nya kita bisa bercermin.

    >> saran saya, jika kamu merasa agamamu itu sudah benar. maka yakinilah dan berbuatlah dgn bener . karna saya yakin pd umumnya tdk ada satu agama mana pun yg mengajarkan hal buruk pada penganutnya..

    semoga kita semua bisa mengamalkan ajaran dr agama yg kita yakini masing agar kita selamat diahir zaman.

    ** maaf klo ada slah kata*

  77. ya…islam itu sangat kejam. pembunuh yang sangat keji
    merasa agamnya yg paling benar, saya sangat meragukan alquran masak kitab suci diturunkan kepada orang yang tidak mengerti baca/tulis. masak seorang nabi mengambil istri yang orang tua&saudaranya telah dibunuh oleh muhammad sendiri, siapa pun orangnya tidak akan mau diper istri pembunuh orang tuanya sendiri, kalau bukan unsur paksaan.saya sangat meragukan islam yang katanya agama paling suci di muka bumi ini

    DIKITAB INJIL SUDAH DIKATAN YESUS , setelah aku akan ada nabi nabi palsu

  78. Saya yakin semua agama yang ada saat ini adalah buatan manusia.Tuhan bukan seperti benda yang bisa dilihat., diajak bicara, apalagi punya anak. tuhan tidak terikat sama hukum2 alam. Tuhan tidak bisa samakan dengan segala sesuatu.

  79. Pingback: Mr.khosy and emil

  80. kesimpulan akhir yen wong Jogja, ora susah kakehan omong sing baku :
    Alloh itu satu / Esa. ….. tau…..u.. dasar gebleeeeeeeeeeeeeeeeek. !!!!!!!!!!!!!!
    Kitab sucinya Al’Quran dan Hadis.. Plo ..Koplooooooooooooooooo.. !!!!!!!!!!!!!!
    Nabi utusan Alloh terakhir itu Nabi Muhammad saw….keparaaaaaaaaaaaaaaat.!!!!!!!

    Jangan ngomong Yesazzzz…Yesosss Lagi Yo …Gobloqqqqqqq !!!!!!!!!!!!!!
    Dasar,,,,,,MUNAFIXXXX………………..!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  81. lereng Merapi……….
    puniko panci leres kang Massss,
    Dados menawi tasih wonten pawongan ingkang boten pitados kuasanipun Gusti Alloh swt.dan junjungan nabi kito Muhammad saw…
    Panjenengan titeni mawon,,,mesti LEBUR DIKUBUR KOYO LAHAAR MERAPI
    puniko Kang Mazzzzz!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  82. CooCoooooqqqqqqqqqqqqqqqqqqqqqq !!!!!!!!!!!!!!!!!
    Panci leres BBooOoooooooZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZ..
    sing sopo ngelek elek agama Islam aku siap di barisan
    Paling Depan,,Basmi Pengkiatan Puniko…………
    Dasar kampretttttttttttttttttttttt…..hari gini kok ish wae ono
    sing rapercoyo Alloh…Muhammad..jannnnnnn !!!!!!!!!!!

  83. @david

    Auzubillaaahhh..aneh bin ajaib david ini. Nabimu yang mengatakan Alkitab sudah diubah-ubah, yah seharusnya nabimu dan kalian umatnya yg harus mencari dan membuktikan. Ilmiah dikit lah anda berpikir. Seorang jaksa menuduh seorang tersangka tentu harus membuktikan tuduhannya di depan hakim pengadilan. Begitu juga seorang pengacara mengatakan kliennya tidak bersalah tentu harus memberi bukti dan saksi sebagai alat bukti hukum di depan hakim. Jadi kalau nabi junjunganmu mengatakan Alkitab sudah diubah, tentu nabi junjunganmu harus membuktikannya. Bukan hanya omong doang n ngawur. Anda sebagai umatnya juga yang harus membuktikan. Kalo dari sisi ilmiah dan hukum nabi junjungan anda ngawur tentu keabsahan dia sbg nabi harus dipertanyakan. Anda tahu kan Negarakertagama yg banyak bercerita tentang Majapahit. Apa yg ditulis di Negarakertagama tentang kebesaran Majapahit bisa kita terima karena ada prasasti sejarah sebagai buktinya. Ada prasasti peninggalan Majapahit di Irian, Riau, Jambi, Jawa Barat, Thailand, Kalimantan. Dari bukti peninggalan Majapahit tersebut barulah kita meyakini bahwa buku Negarakertagama adalah benar. Negarakertagama bukan omong doang kayak nabi junjunganmu. David pergi aja ke alam kubur, jumpai nabi junjunganmu dan minta dia membuktikan kalo Alkitab udah diubah. Jangan omong doang. Nabi apaan kayak gitu. Kalau ada seseorang seperti nabi anda berdebat di forum ilmiah atau pengadilan, anda akan tahu apa yang akan terjadi. Nabi anda akan menjadi olok-olokan, bahan ledekan…..

    @pin_dang.

    Pindang…pindang….Jangan kamu kira orang Nasrani yg kamu tulis itu orang yang benar-benar Nasrani. kalau mereka itu benar Nasrani tentu mereka tidak akan menuruti tantangan nabimu itu. JESUS ALMASEH sendiri memerintahkan pengikutNYA “kasihilah musuhmu dan berdoa dan mintalah berkat bagi orang yang menganiaya kamu”. Pahamilah perintah ALMASEH ini… bukan seperti nabi junjunganmu “perangilah orang yang memerangimu”. Apalagi kalo urusan perempuan…”jika istrimu membantah, pukulah dia”… Beginilah kasarnya nabi junjunganmu…jangankan dibandingkan dengan JESUS ALMASEH….. dibandingkan dengan Sidharta Budha atau Kong Hu Cu, nabimu itu gak ada apa-apanya. Nabi junjunganmu itu adalah penyakit terhadap sesamanya atau serigala terhadap sesamanya. Bandingkan dengan perkataan JESUS ALMASIH “kasihilah sesamamu manusia seperti engkau mengasihi

  84. Inikan tentang Nabinya orang Islam,Dari awal yg bicara Muslim,kenapa dipertengahan NON MUSLIM ikut bicara padahal internal Muslim. Dimanakah RASA MALU KALIAN ?????? Apa KALIAN INGIN MENJADI MUSLIM ????

  85. Pingback: emilandkhosyiinok

  86. Setelah saya membaca ‘SIRAT BIOGRAFIE RASULULLAH, TARIKH, HADIS DAN QURAN,
    BUKU PROPFET OF DOOM DARI ISLAM KONO, SIRAT RASULULLAH DITULIUS OLEH
    IBN ISHAQ TH 75O AD.

    Muhammad tidak lain dari orang yang paling biadab yang hidp di bumi ini.
    hanya ORANG YANG TIDAK WARAS AJA MAU MENGIKUTI AJARAN SETAN MUHAMMAD.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s