Jaksa Minta Naik Gaji


Permintaan untuk naik gaji, bagi setiap pegawai adalah wajar. Demikian pula halnya di jajaran kejaksaan. Jawa Pos Online mengabarkan bahwa menurut Wakil Jakgung gaji yang terlalu kecil, menyebabkan kerja bisa tergoda.

Persoalan gaji kini menjadi isu sensitif di kalangan pemerintah. Kejaksaan Agung meminta agar gaji para jaksa dinaikkan. Menurut Wakil Jaksa Agung Muchtar Arifin, gaji yang diterima para pejabat kejaksaan dan jaksa fungsional sangat minim sehingga mereka bisa tergoda dalam menangani perkara.

Kejaksaan Agung ngotot minta kenaikan kesejahteraan. Mereka telah mengajukan usul penyesuaian struktur penggajian dalam bentuk tunjangan alias remunerasi, seperti halnya hakim. Namun, hingga kemarin, usul yang masuk dalam paket reformasi birokrasi tersebut tak kunjung disetujui.

Gaji dan tunjangan jaksa yang kecil, kata Muchtar, sudah waktunya dinaikkan. “Kalau dengan (kebutuhan) hidup sekarang ini, kan jauh sekali,” kata Muchtar di gedung Kejagung kemarin (4/4).

Dari hasil assesment satu tahun agenda pembaruan kejaksaan 2006, gaji pokok pegawai kejaksaan terendah Rp 575 ribu (golongan I/a dengan masa kerja nol tahun) dan yang tertinggi Rp 2,07 juta (IV/e dengan masa kerja paling lama, 32 tahun). Sedangkan tunjangan fungsional jaksa, sesuai Keppres No 158 Tahun 2000, yang terendah Rp 600 ribu (III/a) dan tertinggi Rp 2,5 juta (IV/e).

Saat ditanya wartawan soal mobil mewah dan rumah megah, Muchtar tampak emosional. “Jaksa yang mana, Anda (wartawan) lihat dulu,” ujar Muchtar dengan nada tinggi.

Namun kenapa permintaan itu muncul setelah pak Urip ditangkap? Apa dengan diusutnya kasus pak Urip dan lain ini memberikan sinyal bahwa ‘gaji tambahan’ nyaris bakal hilang?

About these ads

74 thoughts on “Jaksa Minta Naik Gaji

  1. sah-sah aja gaji naik. profesionalitas juga mesti di naikin dulu kinerjanya. parahnya kan gak. gaji naik korupsi ok. gak ada matinya. :D

    Mestinya memang begitu. Kenaikan gaji harus diimbangi dengan kinerja yang sungguh-sungguh dan sesuai dengan sumpah yang telah diucapkan di saat pelantikan. :mrgreen:

  2. kalau kinerja jaksa semakin bagus tidak menutup kemungkinan gajinya dinaikkan……

    kita tunggulah kabar selanjutnya….

    Kalau saya kok yakin itu gaji tetap bakal dinaikkan, walau kinerjanya masih jauh dari harapan :P

  3. Kalau bapak-bapak semua merasakan jadi jaksa, pasti bapak2 semua tahu bagaimana rasanya ketika panggil saksi dg jarak 150 km di Kejaksaan Negeri Waingapu NTT dg biaya sendiri. sering saksi tidak datang karena alamat saksi tidak bisa dijnagkau dg kendaraan, yg bisa cuma dg jalan kaki/naik kuda. padahal di KUHAP tahun 1981 biaya saksi ditanggung oleh negara. tp dianggaran Kejaksaan atau Pengadilan tdk ada anggaran utk panggil saksi. byk saksi kalau sdh datang ke PN minta ganti biaya naik bis/kendaraan, terpaksa ya dikasih 20 ribu, itupun sebenarnya masih kurang jika dihitung biaya transportnya. tapi bgmn lagi itu resiko jd jaksa.
    lebih ngenes lagi waktu idul fitri mau pulang mudik. ke Sby kapal 2 mggu 1x, pswt mahal 1 juta, 2 jt PP. mana bisa pulang mas. kalau dengar suara takbir tapi tdk bisa mudik rasanya nangis. tapi gmn lagi resiko jd jaksa.
    sekarang gaji pegwai pengadilan pangkat IIa dg masakerja 0 tahun = 2,5 juta sdh termasuk remunerasi, gaji jaksa IIIc dg masa kerja 7 tahun = 2,5 juta. padahal kerja pegwai PN hanya duduk dan isi register. adilkah ini. jaksa tidak minta yang muluk2 yang penting cukup hidup biaya anak dan istri sekolah.. jumlahnya terserah pada rakyat.

    Cilakaknya justru Jaksa yang kaya raya, kian tambah kaya raya. :P
    Yang golongan rendahan ya tetap saja sengsara…..

  4. Jadi jaksa itu bukan gampang penuh dengan resiko dalam menjalankan tugasnya, tetapi kenyataannya dibalik tugas yang berat ternyata gaji jaksa tidak ada apa-apanya dengan resiko yang dijalankannya, sementara jaksa diluar negeri gajinya pada besar-besar artinya mencukupi hidup dan jaksa diluar negeri pada dasarnya pasti akan dihargai oleh masyarakatnya tetapi bagaimana di Indonesia, jaksa dihina, dicaci maki.
    Tugas jaksa bukanlah tugas yang gampang yang dapat dilakukan oleh semua orang, oleh karena itu maka saya sependapat gaji tunjangan jaksa dan tunjangan pegawainya sudah dapat dilaksanakan oleh pemerintah indonesia, apabila gaji jaksa dan pegawainya maka akan ada lagi jaksa urip ke-2, urip ke-3, urip ke-4, dst. Apalagi dibidang penegak hukum diantaranya hakim, polisi, mahkamah agung, dan jaksa lah gaji tunjangan fungsionalnya paling kecil diantara dari aparat penegak hukum. Dilihat dan kenyataan sekarang pada bulan september 2008 tunjangan dari pegawai hakim di pengadilan negeri, pengadilan tingggi sampai dengan pegawai mahkamah agung gaji tunjangan sudah naik. Jadi dengan demikian saya sangat setuju gaji tunjangan jaksa dan pegawai kejaksaan naik agar dengan dinaikkannya gaji maka dilingkungan kejaksaan akan dapat melakukan perbaharuhan yang sangat signitifikan tetapi pada kenyataannya sekarang kejaksaan telah terlihat perubahan yang sangat pesat, dimulainya banyak jaksa-jaksa nakal yang dikenakakan hukuman disiplin ringan, sedang, berat. Dalam hukuman berat telah banyak jaksa yang dikenakakan hukuman tersebut sampai bahkan jaksa-jaksa sekarang sudah banyak dipecat, diturunkan pangkatnya dan lain-lain. Jadi mari kita berikan kepada kejaksaan untuk diberi kesempatan.

  5. Jgn hanya para Jaksa saja yg dikomentari. coba anda lihat pegawai pengadilan / hakim. salah satu contoh kecilnya yaitu setiap pegawai kejaksaan / kepolisian yang ingin mengurus penyitaan barang bukti ke Pengadilan saja harus mengeluarkan uang minimal 500 ribu, apalagi yg lain. tugas Hakim enak, dia hanya tinggal menerima uang lalu memvonis ringan / bebas kemudian Jaksa yg disalahkan dan Hakim tidak, padahal Jaksa sudah menuntut dengan tuntutan yg maksimal dan apabila tidak sesuai dengan tuntutan, Jaksa masih harus bekerja keras sampai adanya kekuatan hukum yg tetap. kalau negara ingin adanya keadilan, cobalah adil terhadap pegawai Kejaksaan, jangan ada perbedaan diantara penegak hukum.
    Bagaimana bunga mau berkembang kalau tidak diberi pupuk & disiram air, bagaimana negara ini mau adil kalau para penegak hukumnya tidak diberi keadilan….
    sudah menjadi hal yang wajar apabila seluruh pegawai Kejaksaan meminta kenaikan tunjangan & remunisasi.
    saya cuma berpesan, tlg perhatikan pegawai Kejaksaan & jangan coba-coba beri komentar kalau belum tahu bagaimana suka dukanya menjadi pegawai Kejaksaan…

  6. Pak, bapak masih syukur. saya jaksa gol. IIIc dengan baju dinas yang gagah tapi kantong cekak, mesti membiayai 3 orang anak dan 1 istri dengan gaji bersih 1,7 perbulan (1,1 juta buat cicilan kredit BRI dan cicilan sepeda motor bebek).
    Kemarin saya sempat nangis pak waktu anak saya yang umur 3 tahun minta dibelikan sepeda roda tiga yang ternyata saya cek ke toko harganya 600 ribu.

    Pak Hendarman…dari pos mana lagi mesti saya sunat untuk beli sepeda roda 3 baru buat anak saya???

    Tapi alhamdulilah, kemarin saya ke tukang las buat memperbaiki sepeda roda 3 bekas yang saya beli 100 ribu dari kerabat jauh.
    Senyum dan tawa puas anak saya tidak ada yang sanggup mengganti pak….

    Wassalam

  7. saya berharap remunerasi itu akan dikabulkan olh pihak anggaran,,, pasalnya ternyata PNS kejaksaan yang seenak yg dipikir org. buktinya aja gaji min, pengeluaran buanyak banget………………

    ayoo berjuanglah tuk JAKSA dan jangan lupa STAF TU juga diperjuangkan

  8. Hidup Jaksa…
    Jangan anak tirikan jaksa
    banyak instansi yang lebih bobrok dari kejaksaan
    hanya pas lagi apes aja…

    Naikkan gaji mereka
    sehingga naik pula kewibawaan mereka
    dimata para koruptor kakap….

  9. Gimana jaksa mau nyidik korupsi
    nilai milyaran, kalo perut lapar dan anaknya nangis.

    siapa ngga tergiur…
    makan ikan asin (jaksa)
    dan di depan ada sate kambing (koruptor)
    yang pastinya sangat ingin “DIBANTU” biar nggak
    terbukti korupsinya???

    Pake akal sehat dong…..
    Sejahterakan Jaksa dan aparat penegak hukum lain.

  10. siapa nyangka..
    kalo jaksa yang pakaiannya gagah
    ternyata kantongnya cekak.

    astaga, saya pikir jaksa itu gajinya 10 jutaan keatas…

  11. baru saja kami dilantik..
    gaji masih gaji TU Rp.1,5 (bersih 600rb krn cicilan BRI tuk biaya transport test diklat jaksa) stelah dilantik dan tugas di Kacab di Aceh… wah..wah… sekali sidang harus mnempuh jarak 100 km plg balik, masih bawa saksi dan terdakwa, biaya per orang sekali pergi 50 ribu, mungkin 3 kali sidang gaji saya habis… entah besuk saya makan apa…
    ternyata ketika hubungi teman seperjuangan, tidak hanya saya yang gigit jari….
    Belum kalo manggil saksi n ganti ongkos transportnya, sekali 100 ribu, uang dari mana, masih kos,dsb…
    makanya jangan lihat jaksa yang kaya, tapi cobalah mengerti tugas dan pengeluaran jaksa….

  12. kita hanya bisa berdoa mudah2an renumasi gaji pegawai kejaksaan R.I akan terwujud. biarlah orang membicarakan kalau instansi kejaksaan itu jelek tetap kita tingkatkan kwalitas kerja di kejaksaan…
    hanya orang2 bodoh saja yang bisa mengomentari bahwa instansi kejaksaan itu bobrok padahal dia tidak tahu tugas dan fungsi Jaksa itu sangat berat penuh dengan ancaman dimana-mana.

  13. buruan deh naikin gaji jaksa………..
    nih gw istri jaksa bnr2 ngerasain betapa serba kepepetnya dan beban yg ditanggung oleh suami gw!!!!!

    jadi, tlg para atasan yg di kejagung,,,plisssssss perjuangkanlah kami2 ini para bawahanmu….

    untuk yg di DPR….. susye amat siy tnggl nyetujuin doang…apalagi yg mesti dipikirin???? kaya’nya semuanya udh jelas deh alasannya untuk naikin gaji jaksa…

    saya stuju gaji jaksa dinaikkan secepatnya minimal 10jt/bln..dgn konsekuensi bahwa apabila ada aparat jaksa yg ditemukan menyalahgunakan jabatannya, maka ditindak tegas (hukumannya lsg dipecat!!!!!!)

  14. HIDUP CORPS ADHYAKSA !!!!
    MASIH ADA JAKSA YANG BERSIH KOK, KENAPA KESEJAHTERAAN JAKSA JAUH DARI HAKIM ???
    JAKSA SATU TAK TERPISAHKAN !!!!

  15. pak jaksa kalo dipanggil cukup keren, pasti banyak duitnya, nyatanya kere, untuk beli buku hukum aja payah, mau bahas berkas perkara pinjam buku dulu, payah deh, jaksa itu ndak pernah cuti, kalo cuti mau kemana, kantongnya cekak sih,
    pak dpr naikkan dong gajinya, bapak dpr kan gede terima gaji, kaciaaaan deh pak jaksa, sidang aja naik ojek

  16. setuju banget kalo tunjangan jaksa segera dinaikkan..selain biaya operasional gede, cobaannya juga gede banget….bayangin aja dengan gaji 2 jt sebulan (dah plus tunjangan lho…) harus menghidupi anak istri pula…belum lagi tinggal diluar jawa yg harus mikir 100x klo mau mudik..makanya pak hendarman, perjuangkan nasib kami ini…

  17. Kapan jadinya gaji kita naik ya……….

    Bpk ibu di DPR tingal ketok palu saja menyetujui kenaikan gaji kita2. besok pasti kepilih lagi jadi angota dewan

  18. Setuju sekali kalau gaji di kejaksaan naik.mengingat tugas dan tanggung jawab yang dipikul juga berat…masyarakat dan pers yang gak tau beratnya jadi jaksa ke laut aja deh!bisanya cuma menghujat.seharusnya gaji di DPR dikurangi,anggota DPR kerjanya cuma tidur pas lagi sidang&yang paling ngeselin peraturan peruu-an di acak2&dibuat oleh orang2 yang gak mengerti hukum.

  19. pa jaksa,….. sungguh malang nasipmu, kerjaan berat dan resiko berhadapan langsung dengan penjahat di bumi indonesia ini harus kamu hadapi, mengorbankan waktu, hanya untuk menegakan keadilan, namun semua itu tidak cukup bagi sebagian orang-orang pintar di indonesia ini, yang sejatinya mereka tidak mengerti apa sebenarnya dan bagaimana sebenarnya itu jaksa, saking pintarnya mereka lupa bahwasannya, indonesia adalah negara kepulawan, yang berarti kejaksaan itu tidak hanya ada dikota, yang segala fasilitasnya lengkap, yang seperti orang-orang pintar itu nikmati, sekali- kali orang-orang yang pintar dan terhormat jalan-jalan kepelosok negeri ini, dan menghitung apakah gaji yang 1,6 jt, perbulan itu cukup untuk biayaya hidup seorang jaksa yang di pelosok negeri ini….jaksa juga manusia cesssssssss…………………………

  20. sedih ya pdhl sy baru aja lulus cpns kejaksaan 08, lg nunggu diklat & SK ney,. ga tau ditempatkan dimana,. i hope will happy ending, hidup jaksa,. semoga lebih sejahtera dan membumi

  21. begitulah nasib jaksa…..smoga impian indah remunerasi bkn hanya tetep jadi mimpi, tp sebuah kenyataan yg kt semua harapkan. dr mana lg bs tingkatkan kualitas kehidupan jk tdk mengharapkan knaikan gaji/tunjangan.tdk semua jaksa pegang perkara yang ada duitnya, dan tidak semua jaksa yang pegang perkara tsb bs dibeli dg uang. msh buanyak skl jaksa yg bener2 bertanggungjawab, bermoral, meski harus menghadapi kehidupan dg serba keterbatasan.
    biarkan kt dihina, dicaci.krn sebenarnya yg menghina dan mencaci kita belum tentu lebih baik dibanding kita. mereka hanyalah menyembunyikan kesalahan, kebobrokan dg menghujat org lain. Allah swt pasti mengetahui yg sebenarnya!

  22. Hidup Adhyaksa …
    sebagai jaksa yang bertugas di sebuah pulau diujung indonesia yang tidak terpantau dari pusat, namun tetap bertugas dengan penuh tanggung jawab demi bangsa dan negara dengan membawa gaji+tunjangan yang hanya cukup untuk bertahan hidup dan segala keterbatasan yang diakibatkan oleh kecilnya pendapatan yang diberikan oleh negara, namun kami para jaksa tetap yakin dan percaya bahwa suatu saat segala pengabdian, pengorbanan yang kami berikan kepada negara indonesia tercinta ini pasti dalam waktu dekat dengan izin allah beserta doa para jaksa di indonesia maka kesejahteraan kita pasti akan segera terwujud ,… ya alllah maha pengatur segala bukakanlah pintu hati bapak-bapak kami para penentu kebijakan di negara ini agar dapat melihat dengan jernih bahwasanya masih ada abdi negara dengan tugas dan tanggung jawab yang begitu besar namun tidak dibarengi dengan pendapatan yang mencukupi baik untuk diri sendiri maupun keluarga….. semoga allah mendengarkan doa hambanya… amiiin ….

  23. Saya PNS di Kejaksaan Gol. II/a Masa kerja 4 tahun. Status Bujangan
    Penghasilan bersih per bulan = Rp. 1.275.600

    Potongan (karena pengen kuliah S1, saya gadai SK di BRI selama 5 tahun) = Rp. 729.200

    Jadi total perbulan saya terima Rp. 546.400 (lima ratus empat puluh enam ribu empat ratus rupiah).

    He…. he…. he…. Hebat ga itu !!!!!

    ” Siapa bilang gaji di Kejaksaan itu BESARRRRR ”

    Tapi saya tetap bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Amin

  24. viva adhyaksa………………
    sabar,sabar dan sabar itu yang harus kita ucapkan stiap saat kita bernafas…………………!!!! mari kita berdoa bersama agar remunerasi sgera terealisasi………. biarlah orang yang hanya bisa komentar miring tentang kinerja pegawai kejaksaan …..
    untuk ndoro2 anggota DPR jangan asal klo ngomong, gimana dgn kinerjamu apa sudah bisa jalankan amanat rakyat dgn baik……??????????? jgan tidur klo girapat gji paling gwede emang itu uang siape?????? uang rakyat kan???

  25. ALASAN ADANYA PENOLAKAN TUNJANGAN PEGAWAI KEJAAKSAAN R.I.DILIHAT DARI KACA MATA SAYA..

    1. KALAU ADA ORANG YANG MENOLAK TUNJANGAN REMUNASI ITU ADA.BERARTI ORANG ITU TAKUT KALAU NANTI JAKSA DAN PARA STAAF NYA TIDAK MAU DISOGOK ATAU DISUAP..KARENA MEREKA KORUPSI….!!!!!

    2. KALAU ORANG YANG MENOLAK ITU ORANG KEJAKSAAN SENDIRI.BERARTI ORANG (JAKSA NAKAL) ITU TIDAK MAU KALAU HASIL DARI SUAP BERKURANG DARI PARA KORUPTOR (BIAR PUNYA ALASAN MENGAPA MEREKA DISUAP).KARENA KALAU ADA TUNJANGAN MEREKA PUNYA BEBAN DAN TANGUNG JAWAB YANG BESAR DAN RESIKO KETAHUAN….PENGGAL….!!

    KARENA ITU PEMERITAH!!!!!!!!! LIAT KAMI……….

    SALAM ADHYAKSA.

  26. pupus sudah harapan dpt tunjangan kesejahteraan. saudara2 tentu menyaksikan sndr ktk jakgung diwawancarai oleh salah satu stasiun tv bilang bahwa usulan kejaksaan DITOLAK DPR!
    so….gak usah ngoyo kerjanya wong kesejahteraan kt jg gak diperhatikan. kt sll dituntut tuk laksanakan kewajiban, smtr hak kt entah ke mana…….

    semoga Allah akan memberikan pembalasan yg setimpal thd org2 yg mendholimi kt.amin

  27. seharusnya remunerasi segera diberikan kepada kejaksaan (jaksa dan TU) karena jaksa dan TU yang jujur benar2 hidup prihatin dari gaji yang kecil. kalo jaksa dan TU cari duit diluar gaji kita takut dosa dan ditangkap KPK

  28. harusnya jaksa agung jangan liat jaksa aja liat juga para tata usaha yang mengap-mengap hidup di kampung orang harus nyewa rumah pula mana ada pegawai kejaksaan yang tugas di kampung halaman sendiri, ada 1 / 2 orang itu kalau beruntung, harusnya jaksa agung meminta gaji standar tersendiri untuk kejaksaan jangan disamakan dengan pegawai pemda yg kerja di kampung halamannya jadi ga perlu nyewa rumah dan pulang kampung segala, kalau kerja TU bagus yang dapat nama Kajari/Jaksa, jadi harap diperhatikan para petugas bagian tata usaha yang lebih diperhatikan.
    kalau bukan gaji apa yang bisa di andalkan?
    apa bisa kaya jaksa yang bisa meras karena ada kewenangan menuntut dan menyidik?
    standar gaji yang ditetapkan di Pulau jawa / Jakarta bukanlah standar bagi kami yang berada di luar jawa TU dengan gaji 1,2 jt harus pinjam ke BRI, ,,,

    saya tau para anggota DPR RI tidak mau menaikan gaji kejaksaan karena kalau jaksa sudah puas dengan gaji yang halal mereka tidak akan mau terima suap lagi dari para anggota DPR yang korup untuk menutupi kerjaan kotor mereka itu jadi otomatis mereka pikir panjang untuk menaikan gaji jaksa itu wajar….

    karena kita punya agama kalau ada yang halal ngapain yang harus pakai yang haram pengen juga masuk surga, tapi kalau sudah kepepet dari pada mati kelaparan ya lebih baik kalau ada yang haram…
    terima kasih Kajagung perjuangkanlah juga kami

  29. harap pemerintah melakukan penelitian kalau mau menetapkan segala sesuatunya, jangan semua selalu standar di pulau jawa bagaimana dengan pegawai yang di kalimantan, papua, marauke dan pulau – pulau luar negara kita…
    harap perhatikan kami yang berada di pinggir ambalat yang selalu diperolok oleh petugas dari Malaysia karena tidak bisa kerja dengan gaji dan fasilitas yang jauh dari kelayakan sedangkan orang lain tertawa besar kerja tenang karena gaji tinggi dan fasilitas ter up to date…
    merdekaaaa…
    begitulah tugas jaksa di pulau perbatasan negara …

  30. sungguh malang nasibmu oh pegawai kejaksaan, disatu sisi lo dituntut kerja rodi tapi disisi lainnya kesejahteraanmu terabaikan, kalo remunerasi g naik pegawai kejaksaan akan mogok kerja.

  31. Yang ingin saya tekankan seorang Antasari Ashar merupakan alumnus Pusdiklat Kejaksaan Agung R.I
    Jangan pandang sebelah mata kredibilitas seorang Jaksa

  32. dik pid umum/korupsi persidangan
    Polisi —————————- >Jaksa ——————–>Hakim

    lid/dik korupsi
    persidangan
    ——————–>Hakim

    Jaksa = central of system justice

    Institusi Kejaksaan jelas lebih layak diberikan tunjangan peningkatan kinerja/ remunerasi daripada unsur penegak hukum lainnya. Hidup Kejaksaan !!!

  33. ayo jaksa agung terus perjuangkan nasib karyawan kejaksaan sampai tetes darah pengahabisan, remunerasi harga mati buat kejaksaan, kalo remunerasi g jadi tahun ini sebaiknya semua pegawai kejaksaan golput aja ok

  34. klo remunerasi ga sgra terealisai…… aku stuju dengan usul dede, aku juga stuju dgn unh_kdi, aku dukung juga dgn pendapat judin pak AA kan sda ga mau pduli lagi ma kita pgawai kjaksaan emeng bliau lupa dari mana asalnya, apa krn skarang da kaya dan berlebihan jadi ga mau tau lagi ma kita TU utamana yang hidup dlm gaji pas pas pasannnnn bwanget ndoro DPR gimana nich??????????? mana juga kinerjamu ga nyentuh banget ke rakyat… gimana mau dipilih lagi…………… ogah ah mending golput aja…….!!!!!!!!!!!

  35. buat anggota DPR…
    mengapa kalo kepolisian dan pengadilan mengusul kenaikan gaji mudah banget disetujui
    tapi kalo kejaksaan yang yang mengusulkan kok kayaknya susah banget disetujuinya
    padahal pekerjaan jaksa lebih banyak dari instansi2 tersebut diatas
    diantara instansi yang diberi kewenangan menyidik korupsi kejaksaan lah yang gaji nya paling cekak
    buat para rekan jaksa, prioritaskan penyidikan korupsi di lingkungan DPR sampai DPRD
    anggota DPR itu kalo sudah ada di naikin perkaranya baru baik2 sama jaksa
    tapi kalo gak ada perlunya kita dipersulit
    HAJAR ANGGOTA DPR ………………. ANGKAT SEMUA PERKARANYA

  36. kabar terbaru usul kenaikan buat kejaksaan DITOLAK! dah…golput aja, ngapain capek2 milih pemimpin yg gak peduli kesejahteraan kita.sepakat jg dg mas adhyaksa.ayo…perkara yg libatin dpr-dprd n pejabat lainnya dinaikin biar kt py bargaining power yg lebih bsr! roda pasti gak selamanya di bawah kan……..

  37. kejaksaan D buka lowongan d perlukan untuk d sluruh wilayah indonesia. Tapi kenapa gaji ndak d naikkan untuk meningkatkan sluruh aspek kehidupan pegawai kejaksaan ri.

  38. aku baru masuk aja dah kesel ma tindakan DPR pa lagi yg dah lama yaaa…..
    woyyyyy…….. naikin gaji kita2 dwong… jgn hanya sejahterain diri sendiri…. ntar klo jadi jaksa, gw usut tuh kasus di DPR smpe tuntas…. klo ketahuan nakal, awassssss loooooo…… gak bakalan gw beri ampuuuuuuunnnnnnnnn……………….
    vivi adhyaksa
    satya adhy wichaksana

  39. gw tuntul looooo…………
    di gantung di atas pohon tomaaaatttttttttttttt………………….
    hahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahah……………………

    sowry,,,,, q hanya mau sdikit hibur korps adhyaksa yang slama ini peras keringat tanpa kesejahteraan yang layak………….

  40. NAMANYA JD PNS TUH PENGABDIAN COY ! KITA YG RAKYAT KECIL INI LEBIH SENGSARA DARIPADA KALIAN JD SESEKALI LIHAT YG DIBAWAH TUH KY APA SULITNYA UNTUK BIAYA HIDUP BAGI RAKYAT KECIL SPT KAMI JD ADA YG LEBIH KESULITAN DRPD KALIAN PARA JAKSA !!!!!!!

  41. kl kami gak lihat ke bwh dah dr dl km gak bs survive mas heri.apa salah kl org mengharapkan kesejahteraan yg lebih????

  42. Sabar teman2 korps Adhyaksa, kita do’akan semoga Presiden, DPR dibukakan matanya bahwa betapa susahnya kita yg kerja dikejaksaan, dengan penghasilan yg pas-pasan, tp kalo kt bilang pas-pasan gak ada yg percaya Jaksa selalu dianggap kaya raya, mobil banyak, rumah mewah….Alhamdullilah…kt selalu didoakan, padahal yang benar kita ini kaya hati…
    Coba Presiden dan DPR jalan-jalan ke BRI betapa banyaknya SK-SK pegawai Kejaksaan yang tergadaikan…krn apa ya krn kita kaya tadi, dari pada SK kita dimakan rayap dirumah mending kita simpan aja di BRI….aman.

  43. Ampuuuuunnn…
    6 taon berangkat kantor pp naik bis antar propinsi ganti bis kecil, keringatan bawa tas berkas sebelah kanan, sebelah kiri bawa belanjaan sayur buat masak besok paginya, keringatan sejagung-jagung, berdiri, kagak dapat tempat duduk, capeeeeeee dechhhhh…. Jaksa IIIb mentok!!!!!!! kagak bisa naik pangkat gara-gara ‘terperangkap’ jabatan kasubsi. kaciaaaaaaaaannnnnnn deeeeeechhhhhhhhhhh…………..
    Kapan remuuuuuuuunyaaaaaaaaaaaaaaaaa……

  44. thn 2003 wktu sy TU ktanya tnjangan Jksa mau naik 5 juta thn 2006 stlah jd Jksa tnjngan msh blom naik jga… ktanya april 2009 tnjangn 5 juta trsbut bru bsa direalisasikn, nyatanya smpai oktbr 2009 tnjangan ttp tdk ada perubahan!!! mgkin tnjangan Jksa hnya angin surga yg bru naik stelah kiamat tibaaaaaaaaaa!!!!!!!!!!!!!!

  45. Mohon kepada Bapak-bapak dan Ibu-ibu dapat memahami apa yang telah kita berikan ke negara bukan menuntut naik gaji dan remunerasi, perbaikilah kinerja anda, jangan ada terdengar jaksa ditangkap karena hal-hal yang membuat merah telinga masyarakat, jadi menurut kita, remunerasi tersebut belum waktunya dinikmati karena banyak sekali kekecewaan masyarakat terhadap institusi kejaksaan, rakyat butuhn hasil kalian dulu perlihatkan kewajiban anda dulu baru meminta hak kalian.. Uang itu dari rakyat, kalian bekerja untuk rakyat, rakyat butuh pelayanan bukan kalian yang harus dilayani masyarakat.

  46. Ya…ALLAH kuatkanlah hambamu ini dlm menjalankan tugas agar tdk tergoda unt menerima uang haram…. walaupun anak istriku msh hrs numpang sm mertua krn hambamu ini sampai sekarang belum bs mengajukan KPR krn gaji yg kecil ini msh hrs mencicil hutang di BRI unt biaya persalinan anakku. trima ksh istriku yg cantik dan sangat pengertian yg dengan setia msh tetap mendampingiku.

  47. Info Pak saya diterima di CPNS Kejaksaan Nov 09 kemarin, Untuk Gol IIc Gaji & Tunjangan Terbaru yang Saya Dapat nanti Berapa ya…..? (Soalnya mau planning buat cicil rumah…?) Thanks

  48. gaji jaksa cukup 2 minggu

    saya punya gaji cuma cukup 2 minggu. untung saya punya istri bekerja sehingga dapat menambah penghasilan.
    kapan remunerasi kejaksaan……….

    tonya yogya

  49. dengarkanlah hai para petinggi yang di atas sana.
    apa aku salah kalau aku masuk kejaksaan,demi menegakkan hukum dan menghidupi orang tua saya dan adik2 saya. dengan gaji 1.400.000. gol 2 B. apa bisa saya kuliah lagi untuk menaikan golongan,belum lagi saya klau mau PPJ. brapa biaya lg yg harus saya cari. saya minta sama yg di atas khusus_a TUHAN YME.tolong lah saya beserta teman2 saya yg di kejaksaan. AGAR BS MEMBAHAGIKAN ORANG TUA KAMI.
    Apa aku harus menyesal telah masuk kejaksaan…?

  50. hai anggota DPR yg gajinya sudah gede,ingat azab allah terhadap dirimu akan lebih perih lagi,karna enkau yg selama ini tdk setuju untuk memberikan kenaikan tunjangan /gaji………………………………………..

  51. sayangnya..yang kita teriakkan disini, selama ini, ga didengar…sayangnya..yang buka page ini cuma mereka yang pengen tau perkembangan remunerasi..yang diatas..apa ada yang buka?? ga tau deh..

    saya juga staf TU yang cuma bisa menghela nafas dengan keadaan seperti ini..

  52. Bagaimana lg ya mngatakannya biar tau bhw jaksa itu susah ???????,
    Smpai kpn kita slalu dlm keadaan spt ini ?, penuh dg kepura2 an ?, ngomongnya : “cegah korupsi, jgn memeras, jgn jual beli perkara”, tp dia sgt tahu bahwa gaji tdk cukup, mgkn kah harapan rakyat itu dpt trpenuhi ?, jawab nya : TIDAK, tp mgapa dilama2 in keadaan ini ?, ini sama dg : “disuruh org tdk boleh keluar dr rmh, pintu dan jendela dikunci, tp di dlm rmh tdk disiapkan nasi dan minumnya dan hiburannya”, prtanyaannya: mgkn kah ia mau bertahan ?, 1 hr mgkn ya, tp hr slanjutnya bgmn ?, “demi hidup akhirnya ia akan melabrak itu pintu dan jndela”. Pikir dong, pakai akal sehat !, siapa tuh yg ngomong: “klau mau mnta gaji naik, tgkat kan prestasi nya dulu”. Itu org yg blm jg ngerti, sbaiknya nggak usah ngomong. Gmn mau mngktkan brprestasi, klau stiap dtk,mnt,jam,hari dia hrs brpikir trus unt mnutupi minus gaji/bln ???????, ya psti nggak ada hr tnpa mnyimpang, jd jgn mnunggu prestasinya dulu, skrg BERIKAN GAJI YG CUKUP SSUAI KEBUTUHAN HIDUPNYA, BARU TUNTUT APA YG DIINGINKAN DR JAKSA DAN TINDAK TEGAS KLAU MSH MNYIMPANG”, knp KPK diberi gaji tinggi ? Alasan yg sama shrsnya unt kejaksaan, skrg KPK blm sakit, tp penyakitnya trus dicegah,sdgkn kjaksaan sdh jls2 sakit mk nya lahir KPK, tp knp smpai skrg sakitnya tdk prnah di obati ????, mau nya apa ?, atau kjksaan mau dibubarkan dr rpublik ini ??, smakin pintar tp koq kayaknya smakin tdk nyambung ya ?, aneh,aneh betul pola pikirnya. Blm lg sy smpaikan keadaan sy yg brklrga pgkt sdh mntok III/d ms krja 13 th dg gaji 2 jt stlh potong kredit, dan tugas brpisah dg klrga dan anak2, bgmn sy ngirimkan uang pd mrk ?, biaya sy krja aja pas2an ?, trlalu besar pngorbanan sy hnya unt mgharap 2 jt, mau cari smpingan di luar yg halal ?, tdk mgkin plg aja udh mlm dr kantor, rasanya sy mau kluar aja dr jaksa ini. Sgt tdk manusiawi dan dibwh UMR.

  53. ya klu udah naik gaji jgn memeras org lg ya,kasian tu org yg py kasus mau ringan aja harus jual rmh segala.tlg dong buka hati nurani ya……..

  54. apa iya sih gaji jaksa tu kecil setau aku jaksa tu rmh nya besar2,wih…………kaya lo……………sebenarnya klu tdk naik pun gak masalah kan?

  55. kenaukan gaji buat kejaksaan sih gak apa2 asal kinerjanya jg di tingkatkan jgn main calo dgn yg py kasus ya,yg py duit ringan yg miskin krn gak py duit berat,padahal cm nyuri ayam doang………nyiris ya.

  56. kenapa gaji hakim lebih besar dari pada jaksa karena hakim karena anggota DPR lebih gampang suap hakim dari pada jaksa makanya jaksa gajinya kecil karana pada waktu anggota mencoba suap jaksa jaksa gag mw terima makanya mereka balas dendam dan gag mw menaikan gaji jaksa dan atau remunerasi wkwkwkwkwkw
    jadi terima saja nasib

  57. saya tinggal di bengkulu, klo sya lihat jaksa2 di sini gerot2 kyakny bnyakk aj duitnya sya brpkir gaji mereka bsar bda aj sma yg klian blang. tp gak tw jg ya, mkn krn d bngkulu pns itu sngat diagungagungkan dan memg hdp di bengkulu itu enak.. ya smoga aj gaji klian bs naik..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s