Sejarah Nabi Luth berulang di Jombang?


Konon, kata “Jombang” merupakan akronim dari kata berbahasa Jawa “ijo” dan “abang”. Ijo mewakili kaum santri (agamis), dan abang mewakili kaum abangan (nasionalis/kejawen). Kedua kelompok tersebut hidup berdampingan dan harmonis di Jombang. Bahkan kedua elemen ini digambarkan dalam warna dasar lambang daerah Kabupaten Jombang.

Banyak tokoh terkenal Indonesia yang dilahirkan di Jombang, di antaranya adalah mantan Presiden Indonesia KH Abdurrahman Wahid, pahlawan nasional KH Hasyim Asy’ari dan KH Wahid Hasyim, tokoh intelektual Islam Nurcholis Madjid (Cak Nur), serta budayawan Emha Ainun Najib (Cak Nun).

Adalah seorang Verrry Idham Henyaksyah aliasy Ryan (30) yang kemudian membuat nama Jombang menjadi tercemar. Betapa tidak. Ia telah menghabisi (sebagian besar teman kencannya) 11 nyawa dengan cara yang keji, yang dikubur di halaman rumahnya sendiri. Dan bukan tak mungkin bakal ditemukan lagi korban-korban yang lain.

Mengamati perilaku Ryan, mengiungatkan kita akan kisah Nabi Luth, yang diutus Allah SWT. untuk memperbaiki bejatnya moral suatu kaum yang ada di Yordania, tepatnya di sebuah tempat bernama Sadum.

Wikipedia menguraikan bahwa masyarakat Sadum adalah masyarakat yang rendah paras moralnya dan rusak akhlak. Masyarakat Sadum tidak mempunyai pegangan agama atau nilai kemanusiaan yang beradab. Maksiat dan kemungkaran bermaharajalela dalam pergaulan hidup mereka. Pencurian dan perampasan harta milik merupakan kejadian hari-hari di mana yang kuat menjadi kuasa sedang yang lemah menjadi korban penindasan dan perlakuan sewenang-wenang. Maksiat yang paling menonjol yang menjadi ciri khas hidup mereka adalah perbuatan homoseksual {liwat} di kalangan lelakinya dan lesbian di kalangan wanitanya. Kedua-dua jenis kemungkaran ini begitu bermaharajalela di dalam masyarakat sehinggakan ianya merupakan suatu kebudayaan bagi kaum Sadum.

Seorang pendatang yang masuk ke Sadum tidak akan selamat dari diganggu oleh mereka. Jika ia membawa barang-barang yang berharga maka dirampaslah barang-barangnya, jika ia melawan atau menolak menyerahkannya maka nyawanya tidak akan selamat. Akan tetapi jika pendatang itu seorang lelaki yang bermuka tampan dan berparas elok maka ia akan menjadi rebutan di antara mereka dan akan menjadi korban perbuatan keji lelakinya dan sebaliknya jika si pendatang itu seorang perempuan muda maka ia menjadi mangsa bagi pihak wanitanya pula.

Segala dakwah yang dilakukan oleh Nabi Luth tak digubris oleh masyarakat Sadum. Sehingga akhirnya, sepeninggal Nabi Luth berserta kedua puterinya melewati batas kota Sadum, sewaktu fajar menyingsing, bergetarlah bumi dengan dahsyatnya di bawah kaki rakyat Sadum, tidak terkecuali isteri Nabi Luth yang munafiq itu. Getaran itu mendahului suatu gempa bumi yang kuat dan hebat disertai angin yang kencang dan hujan batu sijjil yang menghancurkan dengan serta-merta kota Sadum berserta semua penghuninya. Bertebaran mayat-mayat yang dilaknat oleh Allah S.W.T di kota Sodom, dan hancurlah kota tersebut yang berada di laluan manusia yang lalu-lalang. Namun, masih ditinggalkan kesan-kesan kehancuran kota tersebut oleh Allah S.W.T, sebagai peringatan kaum yang kemudian yang melalui di jalan tersebut.

Ryan, seolah titisan dari kaum Sadum. Seorang gay. Tidak sekedar gay, tapi berperilaku psikopat. Di antara ciri-ciri psikopat, pengidapnya tak merasa bersalah atas apa yang dia lakukan meski penilaian umum memandang tindakannya sebagai biadab dan sadis.

Psikopat secara harfiah berarti sakit jiwa. Pengidapnya juga sering disebut sebagai Sosiopat karena prilakunya yang antisosial dan merugikan orang-orang terdekatnya.

Psikopat berasal dari kata psyche yang berarti jiwa dan pathos yang berarti penyakit. Psikopat tak sama dengan gila (skizofrenia/psikosis) karena seorang psikopat sadar sepenuhnya atas perbuatannya. Gejalanya sendiri sering disebut dengan psikopati, pengidapnya seringkali disebut “orang gila tanpa gangguan mental”. Menurut penelitian sekitar 1% dari total populasi dunia mengidap psikopati. Pengidap ini sulit dideteksi karena sebanyak 80% lebih banyak yang berkeliaran daripada yang mendekam di penjara atau dirumah sakit jiwa, pengidapnya juga sukar disembuhkan.

Seorang ahli psikopati dunia yang menjadi guru besar di Universitas British Columbia, Vancouver, Kanada bernama Robert D. Hare telah melakukan penelitian psikopat sekitar 25 tahun. Ia berpendapat bahwa seorang psikopat selalu membuat kamuflase yang rumit, memutar balik fakta, menebar fitnah, dan kebohongan untuk mendapatkan kepuasan dan keuntungan dirinya sendiri.

Dalam kasus kriminal, psikopat dikenali sebagai pembunuh, pemerkosa, dan koruptor. Namun, ini hanyalah 15-20 persen dari total psikopat. Selebihnya adalah pribadi yang berpenampilan sempurna, pandai bertutur kata, mempesona, mempunyai daya tarik luar biasa dan menyenangkan.

Dan saya yakin orang macam Ryan bukanlah satu-satunya. Makanya kita mesti waspada, khususnya bagi para lelaki yang lebih suka berintim-ria dengan sesamanya. Lagi pula apa enaknya “berintim-ria” dengan sesama jenis?

About these ads

15 thoughts on “Sejarah Nabi Luth berulang di Jombang?

  1. Allah maha benar,Dia ingin menunjukan betapa nistanya orang yang menganut faham free sex trutama homosex&lesbian. semoga ALLAH selalu melindungi kita dari laknat karena perbuatan orang seperti ryan.

    Amiin. Amiin ya Robbal Alamiin :P

  2. Maaf, baru baca artikel blog ini yang gw rasa banyak nilai rancu dan keluar dari persoalan inti.
    1. Kerancuan pada pembahasan tentang nabi Luth

    Nabi Luth lahir dan berada pada era 2500 sebelum masehi yang artinya dimasa yang sama dengan emhothep hidup, sekadar perlu diketahui bahwa emhoteph adalah salah satu bukti tertua Gay jaman Mesir. Dia merupakan seorang punggawa kerajaan dimana tugasnya sebagai (semacam) penata rias ratu.
    Ketika kita membicarakan tentang Sodum (menggunakan kata yang kamu pake yah) artinya kita membicangkan sebuah kota yang artinya memiliki landasan geografis, sosiologis, nilai struktur masyarakat dan sebagainya. Karena selama ini anggapan orang (termasuk Anda) orang se-Jakarta itu semuanya Gay.
    Lebih rancu lagi ketika Anda membincangkan tentang Lesbian dan homoseksualitas yang Anda sampaikan masih mentah. Anda pasti mengerti bahwa homoseksual itu terdiri dari Gay dan Lesbian, sedangkan transgender itu sendiri merupakan permasalahan yang berbeda dengan kehomoseksualan itu sendiri. Lebih lanjut lagi dan lebih berbeda lagi dengan interseks (bahasa medis yang selama ini masih dianggap kasar menyebutnya sebagai hemaprodith).
    Gay dan Lesbian telah dapat dibuktikan secara medis dan psikologis, artinya seseorang yang homoseksual bisa diuji secara medis. Jadi intinya ada persoalan genetis disana. Nah, pertanyaanya…. Genetik itu ciptaan siapa?
    Apalagi tentang pemasalahan “Liwath” yang arti harfiahnya disebut sebagai “anal sex” Jelas Lesbian tidak dapat melakukanya, dan gay juga tidak semuanya menggunakan aturan “anal sex” dalam ritual seksualnya. Bahkan banyak yang mengaku dirinya sebagai homoseksual namun belum pernah berhubungan secara seksual dengan sesama jenis kelamin.
    2. Asopek yang Anda sampaikan dinegeri Sodum bisa digaris bawahi bahwa poerilaku yang dilakukan kaum sodum lebih kepada betapa kaum sodum tidak mengindahkan kebertuhanan itu sendiri.
    3. Saya memang percaya bahwa Nabi Luth adalah sebagai ‘Nabinya’ bagi kaum homoseksual secara identitas, maksudnya adalah bahwa pembahsan homoseksual sama halnya dnergan ketika kita memancang ‘jawa’, ‘batak’, ‘papua’, dll. Secara tidak sadar terkadang memberikan ‘label2′ tersediri kepada mereka
    4. Homoseksual bukanlah sebuah gangguan jiwa atau gangguan seksual, itu yang harus dipahami. Karena ketika kita membahas tetang homoseksual maka parameter yang dilakukan sangat rancu. Silahkan Anda tulis 100 ciri-ciri Gay dan LEsbian dan saya bisa menunjukkan bahwa parameter tersebut semuanya mentah. Karena tidak adanya parameter yang jelas itulah sehingga homoseksual dianggap sebagai identitas diri, buakn sekadar orientasi seksual semata yang artinya sama dengan ‘ras’ atau ‘warna kulit’.
    5. Mari kita berdialog dengan santun, saya sangat menghargai tulisan ini sebagai bagiand ari proses dialogis. Tidak perlu mendukungh apalagi menerima karena ‘menyembuhkan’ homoseksual sama artinya Anda berusaha merubah warna mata Anda.
    catatan kecil….. Saya Gay
    ^^

  3. gila bener,,, Akal sehat dah Ngebutain semuanya,,, sadis… kaya LaGUNyA AFGAN HEHEHE, MAKANYE HIDUP hArus LebiH RiLEX

  4. Sdr Oriel, Anda hanya mencari pembenaran atas pilihan hidup anda sebagai GAY.

    Saya percaya bahwa Gay/Lesbian adalah penyakit dan setiap penyakit itu ada obatnya.

    Apalagi saat ini homoseksual seperti MEWABAH di Kota2x besar di Indonesia, yg disebabkan oleh lifestyle. Untuk yg satu ini lebih mudah lagi obaatnya BERTOBAT & JAUH PERGAULAN dengan para HOMESEKSUAL tersebut.

    Semoga sdr Oriel dan Manjam diberi hidayah oleh Tuhan untuk bertobat.

  5. hai,
    gue jupe alias julia perek, ini foto gue yang cakep dan lebay

    http://www.manjam.com/mingjameela
    http://www.manjam.com/dijan
    http://www.manjam.com/kobudi
    http://www.manjam.com/budijantoko

    atau searh di face book alias fesbuk ya ketik ko budijanto

    gue cakep, PD, narsis, gak tau malu, meski rada keriput tapi gue masih pede dan suka bangt dibilang brondong dan imut (yang sirik bilang katane gue amit-amit deh!), gue ndak tau kenapa banyak orang yang sirik dan dengki ma gue padahal gue gak pernah jahat ama mereka, gue cuman rada-rada judes dan sangar aja meski dalem ati gue lebay dan lembayung
    udahan ya, gue mau syuting pilem horor neh
    bu byeweeeeee

  6. Kok cara berdialognya orang gay (Oriel) lebih santun ya dari yang ngakunya normal (Dimas & Rezarustandi). Logis, menggunakan nalar. La yang ngakunya normal malah ga mencerminkan kenormalan. Yang memperolok sebagai bangsa setanlah, merasa sudah dihidayahi Tuhan dengan kenormalannya..mari sama2 ngaca dan jangan menjustifikasi sesuatu yang kita sendiri tidak faham betul.

  7. @ oriel,,,,,,,,,

    bersyahadatlah,,,,, (jika anda muslim) kaji lah al-qur’an dengan benar,
    bagaimanapun hukum Allah / al-Qur’an itu MUTLAK
    semoga kita termasuk orang yang beruntung.
    amin,,,,,,,,,,,,

  8. semua yang ada didunai,,kita tingal pilih jalan yang mana kita ambil dan resiko atau konsekwensi logis sesuai jalan yang kita pilih,kau gay atau lesbi merupakan pentuk peyinpangan kondrat yng telah ditetapkan sang pencipta,karna hidup itu diciptakan saling berpasangan,ada siang ada malam,ada cowok ada cewek,

  9. q perna kerja satu kantor sama gay,idih tingkahnya lembayung.n q ndk sengaja lihat di cctv e…manajer gay tu ciuman.trus tingkahnya jadi bencong.pantas di jogja di juluki si komo.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s