Kota Malang Membuka Lowongan 802 CPNS


Masyarakat Kota Malang yang ingin menjadi pegawai negeri sipil (PNS) saatnya mempersiapkan diri. Pasalnya, dalam waktu dekat ini Pemkot Malang akan membuka formasi 802 CPNS untuk tenaga administratif, teknis, guru dan kesehatan.

Menurut Burhanuddin, Kepala Badan Kepegawai Daerah (BKD) Kota Malang, formasi baru itu antara lain terbagi dalam tenaga guru sebanyak 218 orang, administrasi 466 orang, tenaga teknis 47 orang dan tenaga kesehatan 71 orang. Khusus tenaga administrasi akan diisi dari tenaga honorer yang telah masuk di data base.

“Selain tenaga administrasi, kebutuhan formasi PNS ini akan mengambil dari umum. Kami upayakan pada November-Desember mendatang sudah bisa dilaksanakan,” kata Burhanudin kepada wartawan, Selasa ( 26/8 ).

Saat ini pihaknya tengah mengoordinasikan kebutuhan CPNS tersebut dengan sejumlah instansi terkait. Hasil koordinasi akan dijadikan acuan untuk menentukan kebutuhan dan persyaratan yang harus dipenuhi calon pelamar. “Rumusan formasi ini akan diminta persetujuan kepada Menteri PAN. Setelah disetujui akan diterbitkan juklak dan juknisnya,” jelas Burhanuddin.

Dengan penambahan formasi ini, jumlah tenaga honorer dari semula sekitar 750 orang akan berkurang menjadi 284 orang. Jumlah ini diharapkan akan tuntas pada 2009 mendatang. Sementara 35 tenaga guru honorer yang belum masuk dalam data base, akan diupayakan masuk pada 2009.
Sekretaris Komisi A DPRD Kota Malang, Sigit Setiawan mengingatkan, agar nasib ke 35 guru honorer tersebut dapat segera tertampung dalam data base. Karena itu, pihaknya meminta BKD segera memperjuangkan.

[sumber : Surya Online]

96 thoughts on “Kota Malang Membuka Lowongan 802 CPNS

  1. mohon infonya kapan lowongan PNS di malang akan dibuka
    terima kasih sebelumnya

    hormat saya,
    gaung

    Kalau menurut berita di atas ya bulan November – Desember. Kalau ada info lagi, niscaya akan saya sampaikan di sini. :P

  2. saya kan pegawai honorer di jakarta ap bisa melamar jadi PNS dikota malang

    Biasanya honorer yang direkrut adalah yang bekerja di tempat di mana pemerintah daerah itu berada. Itu tapsiran saya. Lebih jelas, mungkin bisa kunjungi situsnya, mas.

  3. Terima kasih banyak untuk informasi yang sangat berguna ini. Tolong untuk update informasinya ya

    justine

    Setiap ada perkembangan baru, insya Allah akan saya update :P

  4. bagaimana dengan pelamar yang dari luar kota malang?
    atau yang tidak domisili dimalang?
    apakah bisa mendaftar di Pemkot malang?

    atau apa harus domisili malang dulu?
    terima kasih atas perhatiannya.

  5. Info lebih lanjut ya. Gitu lihatnya dmna t? almatnya maksudnya.
    di malangkota atau apa.
    Terus klo di papan pengumuman gitu, dipjang dmn ya…
    Thanks

  6. apakah ada lowongan cpns di dinas infokom kota malang/ batu, mohon bila ada informasi dikirim ke email saya
    teruma kasih banyak

  7. mohon kalau ada info cpns tolong di taro di jawa pos sabtu ya biar ga ketinggalan, and biar saya bisa ikutan………..
    Tengs……..

  8. mohon segera informasikan lowongan CPNS dkota malang yah dan info apa saja persyaratannya?

    tolong infonya dikirim di email aku yah?

    matursembahnuwun,,

    oh yah,,, klo dri luar kota mlg bisa gk ikutan daftar CPNS dkota malang, pa harus buat KTP malang dulu?
    mohon balasannya yah?

    makasih.

  9. thanks 4 d’information! btw, minta situsnya badan kepegawaian daerah kota malang klo ada.trus, apa bisa pendatang dari luar kota mendaftar di malang? big thanks:)

  10. kapan neeh pendaftaran penerimaan cpnsd kota malang…???
    persyaratanya apa sama dgn thn 2006..??? thank’s banget jwbnya

  11. ada trauma tersendiri dengan mengikuti tes CPNS. terakhir mencoba berpartisipasi mengadu nasib di poltek malang, malah mendapat musibah dengan kerugian mencapao 12juta. karena terlalu serius melengkapi data2 yang sangat mahal dan rumit prosedurnya (mulai SKCK, surat bebas narkoba yang biayanya mencapai 160ribu, eh malah ketika afdruk photo untuk syarat kelengkapan, malah mio saya hilang, raib, dan lenyap tidak berbekas berikut camera digital, jaket, dan kabel2 USB serta perangkat teknologi lainnya yg disimpan di bagasi mio). Pak Polisi, tolong beri JERA kepada semua pelaku curanmor di Indonesia tanpa ampun dan tanpa belas kasihan. karena merkea adalah pencuri2 yang layak dipotong tangannya dan dipotong kedua kakinya.

  12. mohon kalau sudah ada informasi mulai pendaftaran cpns dimalang atau dibatu, beserta persyaratnya serta formasinya. kirim ke email saya, matur nuwun

  13. dengan izin ALLah SWT mudah2an saya bisa di angkat sebagai PNS. semoga nasib para guru PTT/honorer di indonesia bisa berubah. dan diangkat menjadi PNS. AMIN

    Saya ikut mendoakan dari jauh saja :P

  14. KAtannya PNS sebentar lag,tanggal pastinya kapan ya?Saya minta tolong infonnya kalau dah pasti kasih tahu ya? makasih sebelumnya.

  15. Aduh………… tolong
    Saya cari syarat CPNS GURU di Malang kog ndak dapet dapet. Sampai mata saya sakit………..nih
    Bisa minta tolong di kirim ke email saya kalau sudah muncul. Terimakasih

  16. hai kak, aku lulusan SMA. apa bisa jadi PNS?
    tolong kasi tau kira2 yang dibutuhkan untuk jadi pns itu apa aja persyaratannya. serta biayanya yang dikeluarkan berapa?
    sekian terima kasih ya kak.
    n_n
    tolong dikirim ke alamat email ku ya….
    C u

  17. kl di MLG koq pada semu gak tahu, aku dapat info dari kakak-ku kl di ponorogo tes CPNS tgl 10 November. trus ada yang bilang katanya serentak seluruh jawa timur. apa di MLG juga tgl 10 November ????

    thx

  18. YANG TERHORMAT KEPALA BKD KOTA MALANG, SAYA MHSWA JURUSAN PARIWISATA UNIBRAW MALANG KALAU BOLEH SAYA TAU APAKAH LULUSAN D III PARIWISATA DIBUTUHKAN DALAM FORMASI PNS DI PEMKOT MALANG ? AP SAJA SYRAT ADMINISTRATIF YANG HARUS KITA LENGKAPI / SIAPKAN SBLM DAFTAR CPNS? TRIMA KASIH.HARAP DIBALAS

  19. tolong dikasih tahu syarat-syarat untuk ikut tes cpns ini.
    saya mahasiswa MIPA jur matematika UNIBRAW semester 3,apakah saya bisa ikut tes cpns?

  20. hi….sama nih aku jg pgn tau syaratnya pa aja&kapan pstinya PNS pemkot Malang, pemkab malang&batu…tolong ya kl uda tau qta2 dikabari…. kamsahamida….terima kasih…..

  21. @ Dyah Ayu, Wiali, tania, ing, yanz, Esthy, bam’z, nangning, feyna, feyna, joko gundul, erisdiana, bagus, ely, Woko, Coeliadi, hartini, elisa piindari, s.pd, tunggu tanggal mainnya…. :P

  22. Saya mahasiswi S1 Jurusan administrasi publik, ingin mengetahui informasi cpns yang menerima pelamar dengan ijazah smu. Kalo boleh saya tau link web site resmi cpns.

    TERIMAKASIH

  23. saya jg mau dikirimi info ttg cpns.saya lulusan D2 PGSD,puNya akte IV.Jadi kalo ada info ttg cpns guru SD di wilayah batu dan sekitarnya ya…..mohon bantuannya….trimakasih

  24. barusan nyari2 di situs resminya kota malang kok gak ada yah?

    masa’ pendaftarannya tertutup sih? lha orang yg kayak kita2 ini gimana? masa’ nunggu tanpa kepastian?

  25. yang seharusnya 802 yg di butuhkan untuk CPNS kota malang, kenapa waktu pengumuman yang dibutuhkan tidak sampai 802. kalau saya hitung hnya sekitar 300an. kamana sisanya? kalau lewat jalur khusus bagi honorer gmana caranya? CPNS kota malang harus transparan. makasih

  26. bagi para GTT/PTT yang sudah memiliki NUPTK apa sudah masuk database, dan bisa di angkat PNS. apa harus ikut ujian lewat jalur umum

  27. ini kan masih wacana kan. pak baharudin kan masih nggu putusan atasannya. tapi nti tlg kirim ke email saya yah kalo udah resmi dibuka pendaftarannya. trima kasih..

  28. Kalo ada info syarat, formasi, dan jadwal cpns di kota malang, kab malang, kota batu, minta tolong kirim ke emil saya bisa atau tidak? terima ksih lho sebelumnya, maaf ngrepoti…

  29. CPNS benar-benar info yang saya tunggu sebagai Fresh graduate. jd mohon dibantu untuk info detailnya, seperti:apakah calon peserta CPNS luar Malang mendapat kesempatan untuk menjadi peserta cpns di MLG & persyaratan apa saja yang harus dipenuhi. mohon bantuan untuk memberikan info di email saya. terima kasih

Leave a Reply

