Kota Batu Malang Butuh 400 CPNS


Pemkot Batu sedikit demi sedikit mau membuka informasi tentang kuota calon pegawai negeri sipil (CPNS). Tahun ini, Kota Batu diberi jatah kurang lebih 400 CPNS. Separo kuota diperuntukkan bagi para calon guru yang berminat menjadi abdi negara.
Formasi yang disediakan untuk para calon guru ini mencapai 200 CPNS baik jalur honorer maupun umum. Menurut rencana, rekrutmen CPNS ini akan laksanakan secara serentak di seluruh Indonesia pada Oktober mendatang.

Wakil Wali Kota (wawali) Batu, HA Budiono, menegaskan saat ini Bagian Kepegawaian sedang mengecek semua kebutuhan formasi baik dari jalur honorer maupun umum. “Semua persiapan rekrutmen sudah kami serahkan ke Bagian Kepegawaian. Kami ingin rekrutmen CPNS tahun ini benar-benar dipersiapkan secara baik,” kata Budiono, Senin (8/9).

Budiono tidak ingin persoalan rekrutmen CPNS tahun sebelumnya terulang lagi tahun ini. Selain memberi kesempatan besar kepada masyarakat mengikuti rekrutmen CPNS jalur umum, tahun ini Pemkot Batu juga diberi jatah rekrutmen jalur honorer dengan kuota sebanyak 175 orang. “Kami juga akan mengangkat lima sekretaris desa yang memenuhi syarat menjadi CPNS. Sisanya, kemungkinan akan ikut rekrutmen selanjutnya,” beber Budiono. ( Kuota Rekrutmen 2008, Pemkot Butuh 400 CPNS – Surya Online)

64 thoughts on “Kota Batu Malang Butuh 400 CPNS

  1. pak, mudah2an bersih ya pak.
    Dari jalur umum ja Pak dibuka juga.
    Klo jalur umum kan honorer jg masuk.
    Jadi kemampuan honorer atou bukan kan dites sama2.
    Usul saya mah cari yang baik punya kompeten dan niat yang tulus untuk memajukan Batu atau negara kita.
    Kalau memang ntar dibuka, semoga saya ketrima di bidang pendidikan. Saya ingin mendedikasikan diri saya di dunia pendidikan. Semoga terlaksana.
    kalo boleh usul lagi, jangan serentaklah Pak. Biar kita-kita ini punya banyak kesempatan yang luas. Kalo ga diterima di Batu, ntar bisa ikut tes di Malang barangkali ketrima.
    Pengumuman dan pendaftaran usul saya, lewat online ja biar di kantor2 tertentu ga berjubel2 orang.
    Ntar tes nya baru ditentukan dimana.
    Kaya Depkeu itu Pak. Lumayan Baik dan teratur.
    Thanks

    Soal bersama-sama atau tidak itu di luar kewenangan kita, mas. :P

  2. Kalau yang 200 orang guru, yang 200 lagi apa yah? Mbok yang lenkap dan rinci dong, biar bisa siap. Tolong info lenkap saya tahu diberi tahu lwt emaik. Matur numun.

  3. Kalau yang 200 orang guru, yang 200 lagi apa yah? Mbok yang lenkap dan rinci dong, biar bisa siap. Tolong info lenkapnya saya diberi tahu lwt email. Matur numun.

  4. Wah…seneng banget ya seandainya ngabdi di kota batu. Kebetulan saya cah suroboyo. Mau dong infonya kalo uda ada pembukaan pendaftaran CPNS di kota batu. Saya tunggu emailnya…Matur Nuwun sanget…

  5. Klo pendaftarannya udah di buka tolong kabari aku via email saya, klo bisa beserta persyaratan pendaftaran dan informasi terperinci tentang CPNS nya. thanks

  6. Kok banyak yang Guru???

    Waduh, saya tidak tahu kenapa. Mungkin karena memang perlu banyak guru negeri, agar generasi bangsa ini dididik oleh para guru yang punya masa depan (?)

  7. wah,,ko CPNSnya cuma tenaga honorer, D3, dan S1 aja sich?terus bwt warga yang cuma lulusan SMA yang nggak mampu lanjutin kuliah sampai ke tingkat itu gmn?apa mereka mau nganngur dan gak d kasih kesempatan buat jadi CPNS?tolong dipertimbangkan ya!usulkan tuh ke pemerintah pusat,,makasih,,

  8. To the point aja pak admin… tolong untuk tanggal tes CPNS daerah Batu dapat di infokan pada saya melalui email. Trims before….;-)

  9. susi
    saya berharap perekrutan PNS ini dilakukan dengan seimbang antara umum dan honorer. jika ada pengumuman lebih lamjut tolong kirim ke e mail saya. thans

  10. wah ini baru berita bagus kalau bisa hilangkan rasa ketidak percayaan masyarakat tentang kkn pada waktu perekrutan cpns di tahun 2008 ini agar kota batu menjadi kota yang maju dan mempuni karena di pegang oleh tenaga yang memang memiliki kompeten dibidangnya. semoga sukses dan tambah maju kota batu . ohya kalau ada kabar tgl pendaftaran tolong di kirim ke mail ku yaa…. tanks

  11. Pak Djun, Mohon info terbaru CPNS Kota BATU, formasinya juga tanggal pendaftarannya. Tlong Dikirim ke email saya. Sebelumnya Terima Kasih

  12. Pingback: CPNS Kota Batu Diumumkan, lengkap dengan contoh Surat Lamaran « Kota Malang

  13. surat balasan untuk wilayah luar kota (blitar) apa sudah dikirim??
    karena untuk info dari teman yg domisili diwilayah malang raya kok sudah menerima.
    terima kasih

    Untuk Kabupaten Malang nampaknya juga belum terterimakan. Kalau kota Batu sudah. Untuk Probolinggo kabarnya baru dikirim Senin. Jadi sabar saja, mungkin besok.

  14. pengumuman hasil tes CPNS Batu kapan c ?
    ko’ blum ada ? jgn2 lagi ada “sesuatu’ ya di balik layar ???
    moga aJ gak ya …
    kaSian neh Qta2 yg ga berduiT …
    klo uda ada pengumumannya email q yach ..
    thankS

  15. pak ini eko Wahyudi Anak gunungsari. ni saya msh kul D3 N’ unda smester 5. pak saya pingin bisa duduk di kursi pemkot kota batu bisa g nanti setelah saya lulus kulia. saya pingin mmbanggakan desa gunungsari.

  16. pak tolong bales ke e-mail saya y? saya pingin skali bisa jd wakil desa gunungsari yang bisa duduk di bangku pemkot kota batu. N’ bs bekerja dng baik N bersih?

  17. Pak’e pmbukaan cpns 09 kl bs jgn via web aja kasian yg ada d pelosok desa,via koran or tv lokal gtu ben merata. Ok tho pak’e. . . Tak enteni lho… ARIGATO GOZAIMASHITA

  18. pengumumannya kapan bulek…… di buka – buka ko ga ada saqmpek kesel pakde……. ndang lha… ku tuinggu dirimu… selalu kutunggu……

  19. pak tolong kalo sudah keluar formasi,syarat pendaftaran dan tanggal pendaftaran sekalian tempat pendaftaran segera di emailkan ke saya,karena saya sngat sulit ngedownload.trimakasih kerjasamanya.

  20. berantas KKN dong kpn batu jd kota yang maju klo kkn masih tumbuh subur.skr ja lg bnyak oknum yang nawarin jd pns kota batu S1 ja d minta 60 jt.belajarlah jd bngsa yg jujur dan mnunjung tinggi sportifitas.buat walikota batu jadikn ujian cpns kali ini bersih dr kkn,ingt masa depan kota batu di tangan anda.

  21. bagus ni pelayanannya,tp spesifikasi kelengkapan kok telat ya kalah sama yang didaerah bangka belitung dan daerah lain.info pendaftaran jelas dan terperinci sangat bagus.batu kan bagus.masak kalah…..

    ini link bagi temen2 yang mau ikutan cpns
    http://cpns.babelprov.go.id/

Leave a Reply

