FIFA: Spanyol Peringkat 1, Indonesia 138


Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) secara resmi mengeluarkan peringkat terbaru tim-tim di dunia. Dalam rangking yang dirilis per 14 Juli 2010 itu, Spanyol sebagai juara dunia tampil sebagai pemuncak menggeser Brasil.

La Furia Roja memiliki poin 1883 atau lebih banyak 318 poin dibanding Mei lalu. Sedangkan lawan Spanyol di final Piala Dunia 2010, Belanda, naik dua peringkat ke posisi dua dengan 1659 poin.

Brasil, Jerman, Argentina, dan Uruguay berada di posisi tiga hingga lima. Yang mengejutkan adalah posisi Inggris yang naik satu peringkat ke nomor tujuh meski tampil buruk di Piala Dunia 2010.

The Three Lions mengoleksi 1125 poin dan lebih banyak 57 angka dibanding Mei 2010. Nasib itu masih lebih baik dibanding Italia yang terjun bebas ke peringkat 11 dunia dengan 982 poin. Gli Azzuri merosot enam peringkat di bawah Mesir dan Chile.

Bagimana dengan Indonesia? Negara tercinta masih berkutat di luar peringkat 100 besar tepatnya di posisi 138. Tim Merah Putih turun satu peringkat dan kehilangan 12 poin. Indonesia tertinggal jauh di belakang Thailand (105), Singapura (121), bahkan dari Vietnam (127).
Sumber: VIVAnews

About these ads

3 thoughts on “FIFA: Spanyol Peringkat 1, Indonesia 138

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s