Anakku Mogok Sekolah


 Tulisan ini diimport dari Djunaedi RD’s Blog.

Kalau anak saya yang pertama lahir normal, maka anak saya yang kedua harus melalui operasi/bedah caesar. Kenapa harus operasi, karena ada penyumbatan varises di rahim-nya. Sehingga, walau sudah genap berumur 9 bulan 10 hari, anak saya tidak juga mau keluar.

Alhamdulullah, proses operasinya berjalan lancar. Tak lebih dari satu jam, anak saya sudah menghirup udara dunia. Normal lagi. Saya, melihat keadaan ini, langsung sujud syukur. Pada saat itu tanggal 6 September 2004. Karenanya, pada waktu Pemilu Presiden Putaran Kedua (yang dimenangkan oleh pasangan Soesilo Bambang YudoyonoMuhammad Jusuf Kalla, kami tidak ikut berpartisipasi.

Namanya Muhammad Farrukh. Artinya kurang lebih Muhammad yang tampan. Mudah-mudahan tidak hanya secara lahiriyah, namun juga secara batiniyah. Ia kelak bisa menjadi orang yang bermanfaat bagi agama, keluarga dan (kalau bisa) negara Indonesia.

Sekarang sudah masuk sekolah Playgroup.
Pada awal masuk sekolah, anak saya ini termasuk rajin. Pagi, jam 5, sudah bangun. Diajak mandi, tak pernah menolak. Begitu pula saat berangkat sekolah.

Namun, belakangan ini, anak saya menjadi rewel. Betul jam 5 sudah bangun. Namun saat diajak mandi, sulitnya setengah mati. Perlu dilakukan berbagai jurus bujuk rayu. Begitupun pada saat setelah selesai mandi, tidak serta merta mau berpakaian seragam. Ia selalu minta pakaian kesayangannya, yaitu baju kaos yang bergambar mobil (diambil dari film animasi cars atau film Spiderman.

Sebagai orang tua, tentu saja kami harus bisa menghadapi hal tersebut dengan sabar, tanpa disertai rasa jengkel. Apalagi rasa marah. Mudah-mudahan hal ini adalah merupakan siklus perkembangan anak, yang insya Allah akan baik kembali seperti anak-anak yang lain.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s