Berita Gembira Atawa Berita Ironi


Headline Surya OnlineDengan total kekayaan Rp 50,22 triliun, keluarga Aburizal Bakrie (Ical) menjadi orang terkaya di Indonesia. Nilai kekayaan itu tentu masih jauh lebih besar jika dibanding dengan kewajiban Ical membayar ganti rugi kepada para korban lumpur di Porong Sidoarjo yang ‘hanya’ Rp 3,4 triliun.

Demikian lead berita Surya Online bikin setori tentang kekayaan Keluarga Bakri. Lebih lanjut Surya Online ini menulis: Kekayaan keluarga Menko Kesra Aburizal Bakrie (Ical) yang meroket hingga Rp 50,22 triliun seperti dilansir majalah bisnis Forbes, tentu membawa angin segar bagi para warga korban lumpur di Sidoarjo untuk segera mendapatkan pelunasan pembayaran ganti rugi.

Wapres Jusuf Kalla (JK) juga mengatakan, dengan jumlah kekayaan Ical itu, mestinya bisa membuat warga Porong tenang. “Dengan itu membuktikan, pasti bisa dibayar (ganti rugi terhadap warga Porong). Itu yang paling penting. Toh, yang dibayar cuma Rp 3,4 triliun,” kata Wapres JK ketika memberikan keterangan pers di Kantor Wapres, Jakarta, Jumat (14/12).

Majalah Forbes menyebut kekayaan keluarga Ical dengan Grup Bakrie-nya terkerek naik empat kali lipat. Dari semula hanya 1,2 miliar dolar AS atau setara Rp 11,6 triliun pada 2006, dalam setahun meroket menjadi 5,4 miliar dolar AS atau sekitar Rp 50,22 triliun pada 2007.

Membaca berita ini, mestinya persoalan Porong sudah tuntas sejak dulu. Kan tak lebih dari 7% yang harus dibayar untuk ganti rugi ( kenapa kok nggak ganti untung ya❓ ) kepada para warga korban lumpur di Sidoarjo. Tapi, kenapa kok sudah dua lebaran mereka masih dibayar dengan janji.

Dibayar sih dibayar. Kan cuma 7%, tapi kapan❓ Apa setelah ada pengumumam dari Majalah Forbes ini❓

Mudah-mudahan begitu😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s