Pesona Matematika: Serba 15


pesona-matematika.jpgDi samping kiri ini ada 9 kotak warna warni yang terdiri dari huruf a sampai dengan i.
Bila kotak-kotak itu diisi oleh angka 1 sampai dengan angka 9, bila menyusunnya betul, maka baik jumlah mendatar (a + b + c), (d + e + f), (g + h + i), atau jumlah menurun (a + d + g), (b + e h), (c + f + i), maupun jumlah diagonal (a + e + i) dan (c + e + g) hasilnya adalah 15.

Hayo, siapa berani coba?

Yang beruntung akan mendapatkan sebuah buku Kumpulan Cerpen Pilihan KOMPAS 2002, Penerbit Buku KOMPAS, Cetakan II, Tahun 2004, yang berjudul JEJAK TANAH.

(Cara menjawab – bagi yang kurang paham – huruf a = angka berapa, huruf b = angka berapa, dan seterusnya sampai dengan huruf i = angka berapa.)

7 thoughts on “Pesona Matematika: Serba 15

  1. Horeeeeeee saya bisa!😀 (dapat hadiah ya…? Asyik!)

    Jawaban sampeyan betul❗
    Hadiahnya? Tunggu. Bila dalam tempo seminggu nggak ada lagi yang bisa jawab, kontan hadiah akan saya kirim ke rumah
    sampeyan. Sabar dan tunggu, ya…😛

  2. Ketiga-tiganya, akhirnya saya putuskan dapat hadiah semua. Hanya buku Jejak Tanah akan saya berikan kepada yang menang undian.
    Undian akan saya laksanakan di depan Istri dan kedua anak saya. Sedang dua yang lain, dapat buku juga.
    Jadi, mohon email saya di djunaedi.rd@gmail.com dan kasih alamat lengkap dan jelas.
    Salam😛

  3. saya mau tanya dimana saya bisa beli cd pesona matematika dan fisika

    Wah, pastinya cd soal pesona matematika dan fisika ada di banyak toko buku.😛 Tapi lebih sip lagi sampeyan tanya mas Al Jupri di http://mathematicse.wordpress.com/. Karena memang pakarnya. Kalau saya kan cuma ala kadarnya:mrgreen:

Leave a Reply

