Banner 100 Tahun Kebangkitan Indonesia


Peringatan Hari Kebangkitan Nasional pada tanggal 20 Mei mendatang pas berusia 1 abad. Demi menyambut peristiwa bersejarah tersebut, beberapa hari yang lalu saya pasang banner 100 Tahun Kebangkitan Indonesia.
Dengan memanfaatkan situs photobuchet saya bisa memasang gambar ini:

9 thoughts on “Banner 100 Tahun Kebangkitan Indonesia

  1. 100 tahun Kebangkitan Indonesia, 63 tahun Kemerdekaan Indonesia, tapi ndak jelas yang bangkit siapa yang merdeka yang mana …. hehehehe salam.

    Merdeka !!!! (dalam hati)

    Yang bangkit? Tentu saja yang sadar akan naluri kebangsaannya.😛
    Yang merdeka? Yang tak merasa terjajah.😀
    Harapan ini lebih ditujukan kepada para petinggi negeri ini, sebagai pemegang amanah.

  2. Kebangkitan Indonesia dimulai dari kebangkitan kita sebagai warga negara yg mencintai negaranya.

    Akur❗
    Lebih-lebih bila para petingginya juga memulainya. Biasanya kalau yang atas mengawali, yang bawah akan ikut:mrgreen:

  3. bangkitlah bangsaku…..
    bunuh orang yang korupsi duit negara….
    itu namanya bangkit negri kita

    Maju Tak Gentar, Membela yang Benar.😛
    Para poemberantas koprupsi (KPK) maju terus❗ Tapi jangan terjebak pada angpao saja.
    Fokuskan pada yang inti❗

  4. 20 Mei 2008…

    Tepat Seratus tahun perayaan Kebangkitan Nasional negeri ini…
    Negeri Indonesia…

    Bersamaan dengan berjalannya tiap huruf dilayar notepad ini,
    terdengar alunan lagu bendera Eross Candra yang dinyanyikan 3 DIVA.

    Dilihat dari semua pendukung kegiatan, persiapan, para tamu yang hadir,
    sepertinya memang bukan parayaan biasa…
    Ya…
    Perayaan 100 tahun kebangkitan Indonesia…
    Ya…
    Negeri yang beragam…
    Ya…
    Negeri yang kaya…
    Ya…
    Negeri yang indah…
    Ya…
    Seperti perayaan ini.
    Perayaan yang megah, indah, sepaktakuler dan hanya ada 1 kali dalam 1 abad.

    Terdengar indah suara alunan lagu Merah Putih yang dinyanyikan oleh lebih dari sepuluh ribu warga Indonesia,
    terdengar indah bila mereka bersatu.

    Tapi…

    Apa hanya saat menyanyikan lagu saja kita bersatu,
    Apa hanya saat merayakan 100 tahun kebangkitan nasional saja terlihat keindahan nusantara,
    Apa hanya ada 1 kali dalam 1 abad kemegahan ini terdengar,
    Apakah itu semua tidak dapat kita rasakan setiap hari..?

    Perayaan 100 tahun Kebangkitan Bangsa diperingati dengan pertunjukan yang megah di Gelora Bung Karno,
    Dilihat oleh lebih dari 100 juta warga negera Indonesia yang menantikan kenaikan harga BBM..

    Bukan…
    Bukan kenaikan harga harga BBM,
    tapi pengurangan subsidi BBM.
    Menyelamatkan APBN negara,
    Lebih dari 80% subsidi dinikmati orang mampu sehingga subsidi harus dikurangi.

    Itu kata-kata yang sering diucapkan oleh para politikus pendukung pemerintahan ini.
    Kepandaian bertutur kata sama seperti saat mereka berpolitik.
    Kata-kata yang menyejukan hati, memberi ketenangan, memberikan harapan…

    Sungguh mempesona…

    Seperti perayaan ini…
    Perayaan yang megah dan butuh dana besar tentunya,
    Perayan yang megah memang perlu untuk membangkitkan gairah,
    semoga tidak hanya berhenti di perayaan saja,
    dan semoga perayan ini bermakna,
    tentu saja bermakna…

    Perayaan 100 tahun kebangkitan bangsa yang megah,
    diriringi dengan demo di sepanjang negeri karena kenaikan BBM,
    kisruh pilkada,
    korupsi yang makin besar dan kompak di negeri ini, tapi semoga tidak ada kasus korupsi dalam perayaan ini.
    Sehingga tidak akan mengurangi semangat kebangsaan yang sedang gencar diserukan.

    Dan semoga tidak hanya seruan,
    bukan hanya kalimat manis,
    sekedar kata-kata penyejuk hati,
    tapi sikap dan tindakan yang nyata,
    karena hidup adalah perbuatan, perbuatan yang nyata,
    dan bukan perbuatan diam, perbuatan tidur, perbuatan kejahatan atau perbuatan tercela.

    hehehehee…

    “hidup adalah perbuatan”
    itu yang saat ini sering terdengar di televisi-televisi dan sepertinya tulisan ini semakin ngaco…
    sama seperti negeriku yang semakin lama dipimpin oleh orang-orang yang semakin ngaco…

    Negeri yang sangat kaya, indah dan megah tapi dipimpin oleh orang-orang yang ngaco…
    Sungguh kasian ibu pertiwi.

    Ketika para pemimpin yang diberi kepercayaan terlena dengan kepercayaan rakyat,
    kepercayaan yang membuat mereka “tertidur” dikursi yang empuk.
    “tertidurkan…?”

    Saya rasa mereka masih punya nurani dan tidak akan mungkin sengaja tidur ketika mereka harus membela rakyat,
    mengemban kepercayaan yang telah diberikan.

    Atau mungkin mereka tertidur karena lelah memikirkan bangsa ini,
    yah mungkin begitu,
    atau anggap saja begitu,
    harus husnudzon kan…?,
    paling tidak mengurangi dosa kita sendiri.

    Jadi pemimpin memang susah,
    Presiden, wakil rakyat, gubernur, bupati atau lainnya…
    kalo memang tidak mampu jadi pemimpin g’ usah mencalonkan diri jadi pemimpin…
    apalagi di negeri yang sedang susah ini,
    agak diragukan semua perkatan mereka, janji mereka…
    apa benar mereka ingin memperbaiki negeri yang susah, banyak utang and kisruh dimana-mana ini namun masih banyak mamiliki kekayaan alam yang berlimpah, atau
    hanya mau mengambil kekayaan negeri untuk diri sendiri.

    Pemimpin yang baik dan benar-benar ingin memperaiki bangsa ini harus siap jatuh miskin, atau
    paling tidak pertambahan harta mereka sama atau lebih, namun sedikit saja alias g’ banyak,
    kali nanti setelah jadi pemimpin hartanya berlipat ganda jadi 2 kali atau bahkan lebih…

    SAYA yakin dia bukanlah pemimpin yang baik dan benar-benar ingin memperbaiki negeri ini.
    Tidak ada pemimpin yang baik yang punya niat memperkaya diri di negeri yang sedang susah ini,
    seperti membangun rumah,
    pemilik rumah ya harus mengeluarkan harta yang dimilikinya untuk membangun rumahnya dengan bijak.

    Harta bangsa ini sangat banyak, kalo punya wewenang menggunakannya,
    gunkanlah dengan bijak sama seperti saat memebangun rumahmu yang megah,
    bangun negeri ini manjadi benar-benar megah seperti rumahmu sendiri,
    jangan hanya rumahmu saja yang megah,
    apalagi membangun rumah yang megah dengan harta bangsa yang sedang butuh pembenahan.

    Bangun rakyat ini sama seperti membangun keluargamu,
    dan jangan gunakan rakyat untuk membangun keluargamu.

    Pikirkan masa depan anak bangsa sama seperti kau pikirkan masa depan anak-anakmu,
    dan jangan kau pikirkan masa depan anak-anakmu dengan mengorbankan masa depan anak bangsa.

    Hei..!
    Para calon pemimpin…
    calon pemimpin yang siap bertempur di PEMILU tahun depan,
    mampukah kalian, siapkah kalian, tuluskah kalian,
    menang pemilu jangan membuat dirimu lupa,
    karena banyak tugas menunggu,

    ini hanya sebuah tulisan,
    tak bermakna apapun tanpa perbuatan,
    karena hidup adalah perbuatan,
    musuh bangsa adalah rakyat kita sendiri,
    musuh utama diri kita adalah diri kita sendiri,
    kalahkan diri kita dan berbuatlah seuatu,
    sesuatu yang bermanfaat bagi negeri ini…

    teriring do’a dari seorang anak negeri di peringatan 100 tahun kabangkitan bangsa,
    Amin…

    Maju negeriku…
    Maju bangsaku…
    Maju tanah airku…

    Hei…
    generasi muda..!

    Mari bangun negeri ini…
    Mari bangun bangsa ini…
    Mari bangun Indonesia..!

    Seperti kata Presiden kita saat ini,

    INDONESIA PASTI BISA…!

    tuch diajakin Presiden, pasti bisa,
    jangan hanya bisa nyusahin orang tua,
    demo yang akhirnya rusuh, sekali-sekali g’ rusuh bisa g’ sih,
    kasiankan teman-teman kita,
    yang g’ salah ditangkapi oleh para aparat,
    aparat yang g’ punya nyali yang hanya berani berbuat di balikseragam mereka,
    menjalankan tugas tapi bukan berarti punya hak untuk memukuli,
    apalagi menembak mati,
    dituduh profokator lah,
    biang kericuhan lah,
    padahal cuma dicurigai and dituduh,
    gitu aja udah dipukuli apalagi kalo beneran ya..?

    hehehehe…

    aku percaya dengan teman-temanku yang berjuang disana,
    aku percaya mereka tidak akan melakukan perbuatan sebodoh itu,
    itu hanya fitnah..!
    Jangan pernah takut dengan fitnah,
    oleh para aparat,
    aparat yang g’ punya nyali yang hanya berani berbuat di balikseragam mereka.

    Revolusi dan Reformasi berasal dari para kaum muda, mahasiswa..!
    Hanya orang bodoh yang percaya para mahasiswa biang kerusuhan saat demo.
    Orang tua kita yakin itu,
    tiada semangat yang lebih hebat dari kepercayan dari orang tua kita.
    So jangan pancing para aparat untuk buat kericuhan,
    toh akhirnya kita juga yang akan difitnah dan disalahkan,
    dan akhirnya membuat susah orang tua yang sudah memberi kepercayaan kepada kita.

    Presiden bilang Indonesia bisa maju,
    “its true”
    hanya saja kapan…
    bisa buat lebih cepat g’?

    Send my email ya kalo tahu caranya,
    sudah saatnya kita berbagi..!

    INDONESIA PASTI BISA…!

    Alangkah bagus ini opini corel_P. Salut❗
    Sementara pesta kemeriahan berlangsung, ada dua tokoh diam-diam meninggalkan kita, yaitu Bapak Ali Sadikin dan Ibu SK. Trimurti.
    Sementara (nampaknya) kenaikan BBM nampaknya satu-satunya opsi yang musti dilakukan. Padahal banyak opsi yang lain. Misalnya, gimana kalau gaji pegawai negeri yang di atas Rp 5.000.000 dipotong 25% untuk mengurangi beban negara. Mau❓

  5. Boleh juga..,
    Lagi pula di Indonesia ini banyak orang yang hartanya triliunan,
    Kalo yang hartanya lebih dari 1 triliun (apalagi yang mpe 49,70 triliun) setiap tahun tahun nyumbangin 1 milyar aja buat negara (diluar pajak lho),
    kalo g’ mau buat negara ya buat orang-orang kecil yang penghasilannya kurang dari 1 juta per tahun (jangan salah, masih banyak lho).
    Or kalo g’ ya punya modal sebesar itu mbok ya buat lapangan pekerjaan bagi mereka yang kurang mampu and minim keterampilan,
    saya rasa orang yang punya and bisa ngumpulin harta sebanyak itu mampu dan ahli untuk memecahkan masalah ini daripada saya.
    Persoalannya mau apa g..?
    Cuma 1 milyar setahun lho, g ada 2,5% dari dari 1 triliun.
    Di Indonesia, minimal ada 40 orang yang hartanya lebih dari 1 triliun.
    Sedikit sekali bagi mereka tapi sangat besar bagi saya and rakyat kecil di Indonesia.
    Mau berbagi g..?
    Soalnya apa mereka mau. Kalau mau apa ikhlas❓
    Sekarang banyak orang nebar duwit demi Pemilu 2009. Bukan demi berbagi untuk rakyat miskin.😉

  6. INDONESIA MASIH DIJAJAH…!!!!!
    SADARLAH ………….!!!!!!!!!!!!!!!
    BUKAN DIJAJAH SECARA FISIK, TAPI…
    SECARA PEMIKIRAN…!!!!!!

    LIAT TUH……!!!
    DULU ,,,,,UNTUK NGAMBIL KEKAYAAN INDONESIA ,,,,PENJAJAH DATANG BESERTA TENTARA DAN SENTA2NYA…..
    TAPI SEKARANG…..!!!!

    GA PERLU SUSUAH2222
    CUKUP IJIN ANTEK2 PENJAJAH DI PEMERINTAHAN SANA,,,CUKUP CORET2 TANDA TANGAN DARI ANTEK2NYA ….
    KEKAYAAN ALAM INDONESIA LUDES..!, HILANG DIRAMPOK KE AS, EROPA, DLL, SERTA DIKANTONG2 PRIBADI PENGUSAHA2 ( YANG MEMBIAYAI/MENDANAI KAMPANYE PEMERINTAHAN SANA)…

    ENAK, BUKAN..!!!????

    DARI SANA (PERAMPOKAN KEKAYAAN ALAM),,,,,
    PEMERINTAH GA PUNYA DANA MANDIRI MEMBIAYA KEBUTUHAN MASYATRAKAT UNTUK BEROBAT, SEKOLAH, KULIAH, SAMPAI MAKAN, SANDFANG, PAKAIAN…!!!!
    AKIBATNYA…
    BIAYA APA2 MAHAL,,,!!!! TERMASUK SEKOLAH/KULIAH….!!!!
    WALHASIL…..DENGAN BIAYA PENDIDIKAN YANG MAHALLLL…..
    LULUSAN2 SEKOLAH/ KULIAH KEPIKIRANNYA LANGSUNG BALIKIN MODAL,,,KERJAAA,,,,PLUS DAPET DUWIT BUANYAK UNTUK HIDUP SERBA SUSAH INI…..

    WALHASIL, GA PENTING KERJA DIMANA…
    MAU DI PABRIK MLIK NEGARA SENDIRI ATO PABRIK2/ PERUSAHAAN2 ASING, ,,,,,,KERJA AJA….

    GA NYADAR KALAU PERUSAHAAN2/ PABRIK2 ASING TERSEBUT ADALAH KIRIMAN PENJAJAHHHH…..!!!!!!!!!!!!

    JADI ANAK NEGERI SENDIRI MEMBANTU PENJAJAHHHH……!!!!!!!!

    HARUSNYA,,,,,,

    GANTI SISTEN, GANTI REZIM !!!!!!

    JUST WITH ISLAM…..!!!!
    ISLAM AKAN MENGATUR DAN MENSEJAHTERAKAN RAKYAT,,,
    BUKAN HANYA RAKYAT MUSLIM, TAPI YANG BUKAN MUSLIM JUGA…….

    KARENA ISLAM AGAMA SEMPUYRNA DARI ALLOH SWT SANG PENCIPTA DAN SANG PENGATUR….

    ISLAM PUNYA SOLUSI KOMPREHENSIVE DI SEGALA BIDANG….
    TIDAK HANYA DI BIDANG SPIRITUAL SAJA,,,,
    TAPI ,,,
    POLITIK,,EKONOMI,,,PENDIDIKAN,,,BUDAYA,,,HANKAM,,,POLUGRI,,,,DLLLL

    LENGLAP DAN MENSEJAHTERAAKANN….!!!!

    TERBUKTI SECARA KONSEP/TEORI MAUPUN APLIKASI ……!!!!!

    SO, BACK TO ISLAM
    AGAR..
    SELAMAT DAN BAHAGIA …..
    DUNIA DAN AKHERAT…..:)

  7. KONSEP HUKUM PIDANA ISLAM: JARIMAH DAN UQUBAH

    [A] JARIMAH DAN UQUBAH
    Fikih jinayah adalah ilmu tentang hukum syara’ yang berkaitan dengan masalah perbuatan yang dilarang (jarimah) dan hukumannya (uqubah), yang diambil dari dalil dalil yang terperinci. Definisi tersebut merupakan definisi antara pengertian “fikih” dan “jinayah”.

    Dari pengertian tersebut dapat diketahui bahwa objek pembahasan fikih jinayah itu secara garis besar ada 2 yakni: jarimah (tindak pidana) dan uqubah (hukumannya).

    Pengertian jarimah sebagaimana yang dikemukakan oleh imam al mawardi adalah sebagai berikut:

    “Jarimah adalah perbuatan – perbuatan yang dilarang oleh syara’ yang diancam oleh Allah dengan hukuman had atau ta’zir.”

    Dalam istilah lain jarimah disebut juga dengan jinayah. Menurut abdul qadir audah pengertian jinayah adalah sebagai berikut:

    “jinayah adalah suatu istilah untuk perbuatan yang dilarang oleh syara’, baik perbuatan tersebut mengenai jiwa, harta, atau lainya.

    Adapun pengertian hukuman sebagaimana dikemukakan oleh abdul qadir audah adalah:

    “hukuman adalah pembalasan yang ditetapkan untuk kemaslahatan masyarakat, karena adanya pelanggaran atas ketentuan-ketentuan syara”

    [B] MACAM – MACAM JARIMAH

    Diantara pembagian jarimah yang paling penting adalah pembagian yang di tinjau dari segi hukumannya. Jarimah ditinjau dari segi hukumanya terbagi pada tiga bagian, yakni;

    [1] jarimah hudud [2] jarimah qishash dan diat [3] jarimah ta’zir

    [1] Jarimah Hudud

    Jarimah hudud adalah jarimah yang diancam dengan hukuman had. Pengertian hukuman had sebagaimana yang dikemukakan oleh abdul qadir audah adalah ;

    “Hukuman had adalah hukuman yang telah ditentukan oleh syara’ dan merupakan hak Allah.”

    Dari pengertian tersebut dapat diketahui bahwa ciri khas jarimah hudud itu adalah sebagai berikut:

    [a] hukumannya tertentu dan terbatas, dalam arti bahwa hukuman tersebut telah ditentukan oleh syara’ dan tidak ada batas minimal dan maksimal.

    [b] hukuman tersebut merupakan hak Allah semata-mata, atau kalau ada hak manusia disamping hak Allah maka hak Allah yanglebih dominan.

    Oleh karena hukuman had itu merupakan hak Allah maka hukuman tersebut tidak boleh digugurkan oleh perseorangan (orang yangtelah menjadi korban atau keluarganya) atau oleh masyarakat yang diwakili oleh negara.

    Jarimah hudud ada tujuh macam yakni:
    [1] jarimah zina
    [2] jarimah qadzaf
    [3] jarimah syurb al-khamr
    [4] jarimah pencurian
    [5] jarimah hirabah
    [6] jarimah riddah
    [7] jarimah pemberontakan (al-bagyu)

    [2] Jarimah Qishash dan Diat

    Jarimah qishash dan diat adalah jarimah yang diancam dengan hukuman qishash atau diat. Baik qishash dan diad adalah hukuman yang sudah ditentukan oleh syara’. Perbedaanya dengan hukuman had adalah bahwa hukuman had merupakan hak Allah, sedangkan qishash dan diat merupakan hak manusia (hak individu). Disamping itu perbedaan yang lain adalah karena hukuman qishash dan diat merupakan hak manusia maka hukuman tersebut dapat digugurkan oleh korban atau keluarganya, sedangkan hukuman had tidak bisa digugurkan atau dimaafkan.

    Pengertian qishash sebagaimana dikemukakan oleh muhammad abu zahrah adalah:
    “persamaan dan keseimbangan antara jarimah dan hukuman.”

    Jarimah qishash dan diat ini hanya ada dua macam, yakni pembunuhan dan penganiayaan. Namun apabila diperluas jumlahnya ada lima macam:

    [a] pembunuhan sengaja
    [b] pembunuhan menyerupai sengaja
    [c] pembunuhan karena kesalahan
    [d] penganiayaan sengaja
    [e] penganiayaan tidak sengaja

    [3] Jarimah Ta’zir

    Jarimah ta’zir adalah jarimah yang diancam dengan hukuman ta’zir. Pengertian ta,zir menurut bahasa adalah ta’dib, artinya memberi pelajaran, ta’zir juga diartikan dengan ar raddu wal man’u, yang artinya menolak dan mencegah. Sedangkan pengertian ta’zir menurut istilah, sebagaimana dikemukakan oleh al mawardi adalah;
    “ta’zir adalah hukuman pendidikan atas dosa (tindak pidana) yang belum ditentukan hukumannya oleh syara’.

    Dari definisi tersebut dapat diketahui bahwa hukuman ta’zir adalah hukuman yang wewenang menetapkannya diserahkan kepada khalifah (kepala negara). Disamping itu dari definisi diatas dapat diketahui bahwa ciri khas jarimah ta’zir adalah sebagai berikut:

    [1] hukumannya tidak tertentu dan tidak tidak terbatas. Artinya hukuman tersebut ada batas minimal dan maksimal.
    [2] penentuan hukuman tersebut adalah hak khalifah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s