Situs Menkominfo & Golkar Dibobol Hackher


al_sheedakim_hacker_and_programmer_wikipedia.jpgDengan judul berita: Polri Buru Hacker Situs Depkominfo, Jawa Pos Online, Minggu, 30 Maret 2008 memberitakan bahwa Unit Informasi-Teknologi (IT) dan Cybercrime Direktorat II Ekonomi Khusus Bareskrim Mabes Polri bekerja keras untuk memburu pembobol (hacker) situs milik Departemen Komunikasi dan Informasi (Depkominfo). Selain itu, polisi terus mengejar hacker yang menyerang situs-situs Partai Golkar……

Penyelidikan dilakukan tanpa menunggu laporan dari dua pemilik situs. Berdasar pelacakan sementara polisi, ujar dia, diduga kuat pelakunya membobol dari luar Jawa…..

Situs Depkominfo dibobol penyusup 26 Maret lalu. Itu diduga berkaitan dengan pengesahan Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) oleh DPR pada 25 Maret lalu. Menkominfo Mohammad Nuh juga akan memblokir situs porno mulai April ini dan diharapkan tuntas Mei mendatang.

Saat itu, pembobol situs Depkominfo menulis, Selamat yeee pemerintah “suit..suit”. Kami mengucapkan selamat atas disahkannya UU ITE dan rencana pemblokiran situs porno se-Indonesia. Buktikan UU ini bukan untuk menutupi kebodohan pemerintah cihuyyyyyyyyyyy.

Di bawah tulisan disertakan foto wajah seseorang mirip dengan pakar telematika Roy Suryo dan tertulis email: siapakah akyu@yahoo.com.

Dua hari kemudian giliran situs Partai Golkar yang dibobol. Saat itu, di situs partai utama pada era Orde Baru itu terpampang foto wajah mirip Roy Suryo didampingi dua wanita bule. Selanjutnya, tertulis pesan: Haiiiiiiiiiiii… Jumpalagi… dgn Tante Roy. Adyuh Mana Ujyan Ga da Ojyek Bechex Bechex *iklan cincha dolo ya pak admin* Maap pak admin cuma pengen titip numpang pesen aja…buat Tante Roy siapakah akyu@yahoo.com.

Undang Undang tentang Informatika dan Transaksi Elektronik (UUITE) belum diteken Presiden untuk diundangkan, para Hacker (peretas) sudah beraksi.

7 thoughts on “Situs Menkominfo & Golkar Dibobol Hackher

  1. tadi tak buka situs golkar kok forbidden ya??

    Mungkin mereka masih menutupnya, sambil membikin penangkal hackernya. Malu, dong kalau sampai 2 kali kebobolan……😛
    Setelah saya menjawab komentar ini, saya coba lagi buka situsnya. Ternyata bisa. Cuma alamatnya berubah menjadi begini. Lantas muncul kalimat berikut: Atas kejadian hacking situs Golkar pada minggu lalu, maka kami berencana untuk melakukan pengubahan situs Partai Golkar agar menjadi lebih menarik, cepat untuk diakses, fitur-fitur yang lebih berguna untuk masyarakat dan tentunya lebih aman.

  2. urusan bobol membobol jangan terlalu diributinlah, kasihan, pemerintah korupsi aman-aman aja kok, lawong hacker juga manusia. la buktinya suharto kan sampek tuhanyang mengadili, bukan pengadilan, iya kan?
    banyak hikmah yang terkasndung di balik ini
    1. negara lagi2 harus menghargai orang pinter, bukan mendiskriminasinya.
    2. ternyata di indonesia banyak orang pinter ya…..
    3. ternyata, posisi lebih tinggi itu bukan berarti segalanya, makanya negara itu harus lebih PINTEEEEEER,
    OK bossssssss, hecker juga manusia………………

    Manusia Pinter, Manusia Cerdas tak ada harganya, bila tidak didukung oleh moralitas yang baik.
    Di Indonesia ini sudah banyak puluhan juta orang pinter dan cerdas, juga para petingginya pun demikian adanya.
    Namun, kenapa justru rakyatnya masih banyak yang miskin, di tengah-tengah lingkungan alam yang ‘gemah ripah loh jinawi’….

  3. salut buat hacker, brarti orang2 yg bikin situs depkominfo masih kurang pinter dunk… coba blajar lg biar lebih pinter coy…!! Masa kalah ama hacker =P

  4. @nomer2
    mm..ttg suharto yg diadili tuhan tu rasanya kok absurd ya?
    klo kejadian tu si menurutku gara2 proses hukum yang lambat n berlarut2,,

    ttg banyaknya org miskin di indo ditengah2 negara yg gemah ripah loh jinawi,emang itu berkaitan dengan moral ya? ato gara2 orang2nya suka nonton bokep trus dia jadi kere? coba bandingkan di negara2 eropa yg marijuana dilegalkan, ato amrik yg membebaskan pronografi (dibatas yg jelas) menurut anda lebih bermoral mana hayo?😛

    tp tentang hikmahnya yg nomer 1,2,3 aku setujuwh :”>

    Menunggu pengadilan Tuhan adalah pintu yang paling akhir dari yang terakhir, manakala hukum di Indonesia tak bisa berbuat apa-apa.😛

  5. btw,utk admin situs golkar ama menkominfo,,,
    canggihin dong securitynya

    Soal politik, Golkar memang jagonya. Soal internet, nampaknya pelu belajar banyak😛

  6. bapak Menkominfo, saya mau nanya. katanya situs porno ditutup,tapi kenapa masih ada? saya mendengar hal itu dari teman saya. dia bilang kalau situs porno belum ditutup. terus saya cek sendiri, & ternyata memang masih exist…..
    gimana donk……

    Yang sempat ditutup adalah soal situs yang ada FITNA-nya. Soal situs porno, entahlah. Mungkin masih kasih kesempatan yang lain atau masih tunggu UU ITE diundangkan dalam LN😛

  7. bah, menurut gw hacker itu ga terlalu ngancam2 amat. Yang paling bahaya kalo pejabat itu sendiri menjadi pelaku pornonya. Bukan rahasia umum kok banyak pejabat terutama didaerah2 yg malah doyan mesum dengan alasan tugas luar ga taunya dugem sambil maen perempuan, wkwkwkwkwkwkw. Mau jadi apa negara ini ??

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s