Pak SBY Marah-marah


Dalam berita sore Liputan 6 Petang Pak SBY nampak marah-marah di hadapan para Bupati/Walikota se Indonesia, yang tengah mendengar pidato Pak Presiden.

Liputan6.com memberitakan: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menegur keras seorang peserta yang terlihat mengantuk saat mendengar pidatonya. Kali ini terjadi saat Presiden memberikan pembekalan pada acara Forum Konsolidasi Pimpinan Pemerintahan Daerah yang diselenggarakan Lembaga Ketahanan Nasional, Selasa (8/4).

Hampir satu jam Presiden memberi pembekalan pada acara yang dihadiri para Bupati, Wali Kota, dan Ketua DPRD Tingkat II se Indonesia itu. Ketika tengah mengkritisi budaya pemborosan energi, tiba-tiba Presiden menegur seorang peserta yang mengantuk. “Coba bangunkan yang tidur. Kalau tidur di luar saja,” kata Presiden.

Ini bukan kali pertama hadirin tertidur saat mendengarkan pidato Presiden. Tahun lalu dalam sebuah kesempatan beberapa hadirin terlihat tidur. Bisa jadi karena kelelahan atau karena ia tidak tertarik pidato Presiden.(IAN/Bimo Cahyo dan Junaedi)

Untung pak SBY sebagai Presiden.

Kalau beliau menjadi Ketua DPR/MPR, pasti akan lebih sering marah-marah ketimbang memimpin sidang. Soalnya jumlah anggota DPR/MPR yang tidur akan lebih banyak. Dan akan banyak ditemui kursi kosong.

39 thoughts on “Pak SBY Marah-marah

  1. kayaknya sulit kalo mau ditiru pimpinan DPR, kalo pimpinan DPR marah sama anggotanya nanti semuanya sepakat ganti pipinan.. pimpinan DPR itu kan dipilih orang-orang yang mau bekerja sama, demi keuntungan golongan mereka

    Itulah, di DPR yang mempunyai pengaruh adalah yang punya jumlah suara banyak😛

  2. thats good, jadi shock terapi buat yang lain

    Jangan sampai akibat peristiwa ini, tidur menjadi perbuatan yang terlarang😛

  3. Untung pak SBY sebagai Presiden.

    Kalau beliau menjadi khotib khutbah Jumat di masjid, bisa jadi terserang stroke jantung/pingsan karena menahan marah. Soalnya di dalam masjid tidak dianjurkan marah-marah, dan setiap khutbah jumat pasti lebih banyak lagi yang tidur. Sampai-sampai, banyak yang berbekal bantal dan guling dari rumah.

    Toyyib, toyyib, toyyib pak SBY, namanya juga wong indonesia, tidak luput dari berbagai kelemahan.

    Tidurnya orang yang sedang mengikuti Khutbah, niscaya masih ada pahalanya, selama itu dilakukan sambil duduk.
    Tidurnya para pemimpin (saat menjalankan tugas) jelas diragukan bernilai pahala, selain mendapat amarah.😛

  4. Marahin aja pak, yang tidur itu jangan-jangan lagi mimpi “nyari tambahan”,

    bila perlu para wakil-wakil kita yang di Senayan itu, di pasangin Pose-pose tidurnya di jalanan biar kita semua tau Siapa mereka yang sering tidur itu….

    Mudah-mudahan ‘syok-terapi’ ini menjadi contoh,khususnya para anggota DPR – yang justru banyak sekali yang suka tidur.😛

  5. setuju banget sama hangga, rakyat lagi susah nyari minyak, harga pada naik, yang dibayar pake uang rakyat malah molor.

    bila perlu langsung lempar aja ama microphone

    Kalau mau lempar mic, mestinya harus latihan dulu, biar titis😛

  6. Weleh.. kang menurutku.. sih Pak SBY buang-buang energi saja, marah-marah… KENAPA demikian, toh.. beliau marah si bupati pasti hanya akan tetap tersenyum dan mungkin juga ketawa.. dalam hatinya Sang Bupati berkata “Lha.. wong yang milih rakyat-rakyat saya dan bukan Sampeyan Tuan Presiden”

    Sudah kacau benar tatanan pemerintahan negeri ini, yang lbih bodoh lagi adalah partai yang mencalonkan Bupati ini, dari mana coba landasan berpikirnya jika jago-nya Tukang Tidur; atau mungkin memang mencari yang begitu biar lebih mudah dalam mengendalikannya….

    Smoga saja Tuan Presiden selalu bisa sabar.. coba jika Bupati dan Gubernur di pilih oleh Presiden.. jika tidur bisa langsung di mutasi (seperti jaman dulu)… lebih nyaman dan kerja nyatanya kelihatan.. lha.. sekarang.. ampun dech.. kang

    Coba kalau di mejanya ada kopi dan camilan, pasti tak ada yang tidur ataupun tertidur😛

  7. Sumpriiit… !? Aq SALUT ma Pa SBY, soale Budaya TIDUR dIndonesia emng udh Kelewatan Bgt. Msh Bagus klo Tidurnya krn Kelelahan stlh sHran Mkirin Rakyat, tp Kbanyakan Org yg Suka Tidur tuch biasane emng MALAZ…

    Coba aja amati… Org yg GILA KRJA, msti Durasinya Tidur Lbh Dkit dBanding ma Org MALAZ, aplg klo Lg Mikir. Ga mungkin donk Tidur, Kesimpulannya Pjabat yg Hobby TIDUR emng Org yg ga Mutu. Se7.. !!

    Mereka tidur karena ada beberapa kemungkinan:
    1. Malamnya ‘ngelembur’ hingga waktu tidurnya jadi berkurang.
    2. Pidatonya ‘membosankan’ sehingga mereka mendengar sambil tidur-tiduran – dan akhirnya ketiduran :p

  8. ya itulah kalo presidennya nggak pernah jadi guru…
    di kelas murid-murid tidak hanya tidur atau ngantuk bahkan sampai mejanya dibanjiri air liur (ngiler), guru yang baik tidak akan membangunkannya, biar dia terbangun sendiri, kemudian gurunya berkata ” nak … ke kamar mandi ya …. cuci muka biar nggak ngantuk lagi ”
    rakyat sudah susah ….. presiden jangan marah-marah terus….
    gitu aja kok repot

    Mestinya, setelah marah-marah, pak SBY menyuruh agar di meja mereka itu disediakan kopi dan camilan😛

  9. mungkin selain dimarahi, para pejabat kita bisa dibelikan kopi
    🙂

    salam hangat

    Cocok sekali, mestinya selain kopi, juga ada camilan.😛
    Soalnya (bagi manusia dewasa) mendengar dan mendengar dalam waktu lama itu ‘membosankan’
    Salam kembali hangat😀

  10. Pingback: Duh Gusti… « Pangeran Kegelapan

  11. Wah…wah..wah….Keren bgt SBY

    BAru sibuk dikit aja udah ngantuk ngimana tuh mental pejabat negara kita…
    kuli bangunan aja yang kerj siang malam gak pernah ngeluh ngantuk…. bahkan malamnya ada kerja tambahan buat mikirin anak istri.. eh ini disuruh mikirin nasib rakyat TIDUR>>>

    PAk SBY keren HAbis pak seharusnya lain kali kl yang tidur ditarik aja keluar ruangan hehhehe
    BIARRRRR MALUUUUU Sekalian

    Tidurnya pekerja yang pakai ‘okol’ lain dengan pekerja yang pakai ‘akal’.😛
    Kalau pakai okol, setelah tidur biasanya pagi hari akan segar kembali, setelah istirahat semalam.
    Kalau Pakai akal, setelah tidur, esoknya sering masih kurang saja. Sehingga masih memerlukan waktu tidur tambahan. Apalagi kalau kerjaannya selalu dan suka pakai ‘akal-akalan’. Akan semakin banyak membutuhkan waktu tidur:mrgreen:

  12. Entah alasannya apapun, tidur saat sedang bertugas tentunya sangat tidak pantas. Terkadang saya binggung dengan orang-orang dinegeri ini, kwalitas kerja bupati kaya gitu kok ya dipilih, apa ngak ada yang lain?ataukah itu orang yang terbaik dikabupaten itu?Kalo aku jadi bupati dikabupaten itu, aku akan langsung mengundurkan diri, aku malu pada rakyat, aku haram makan gaji rakyatku yang mereka telah kuabaikan. Banyak rakyat yang masih kekurangan sembako, kurang gizi, Pendidikan mahal, dll, eee… malah bupatinya ngajarin rakyatnya unuk selalu tidur nyenyak! Mundur aja Pak, bupati, kasihan rakyatmu nantinya!Aku yakin Tuhan akan mengampuni dosamu, asalkan dirimu tobat dan MENGUNDURKAN DIRI.

    Nampaknya salah satu persyaratan Calon Kepala Daerah, Kepala Negara dan calon Anggota DPR adalah: Bahwa para calon harus bukan orang yang hobinya tidur😛

  13. Setuju banget klu mickrophone tuh dilempar ke muka Bapak2 yg terhormat yg sedang tertidur, emang enak jadi wakil rakyat, kalau G tahan lagi mundur aja, wong sampeyan khan dipilih oleh rakyat karena memiliki semua kelebihan termasuk ujung 8.

    :mrgreen: Lha kalau ngantuknya sudah nggak ketulungan❓

  14. pak harga bbm turunin dong! banyak ni temen aku yang banyak putus sekolah gara2 bbm naik

    Belum 24 jam naik, kok minta diturunin mana bisa.🙂
    Tak pernah dalam sejarah (Undonesia) harga BBM itu turun.😀

  15. bos besar sesuai dng posturnya

    ngemeng aje lo.klo mau menaikan harga hrs dipikirkan baik2 jng asal cetus aja bos besar ya..urat hati nurani ente dah putus?
    ngehe lo akh…..!!!!!

    Apa saya bisa❓ begitu mungkin jawabannya…..

  16. Woi pratomo tai lo.. jangan suka provokasi deh tunjukin batang idung lo klu ga suka kesini lo…. bangsat loo… gak punya hati lo ya.. dah bagus punya presiden yang ,o mikirin rakyat…klu lo mo marah bukan ma dia cari tuh mantan2 presiden yang kemaren …ngabisin uang negara aja….mana pernah mikirin rakyat/……

    Wah, kok ada yang marah-marah……..
    Mas pratromo❗ Bagaimana ini❓

  17. Dibalik senyum yang menawan ternyata ada ketegasan yang menyeramkan.

    Basic militer memang begitu. Tegas❗
    Termasuk soal BBM yang naik itu. Tegas, tak peduli rakyat menjerit apa tidak. Yang penting APBN terselamatkan😉

  18. Seorang pemimpin, harus cerdik dan ganas seperti ular dan lemah lembut seperti merpati. Artinya, harus bisa menempatkan diri dalam bersikap. dalam hal ini Presiden SBY, beliau sudah sangat wajar jika harus marah kepada mereka para bawahannya Bupati yg tidur. Masak diajak ngomongin masalah untuk rakyat kok malah enak-enakan tidur. Jadi memang harus marah, kalau perlu bentak-bentak aja tuh mereka pak. Udah dipilih rakyat, diajak membahas masalah rakyat malah tidur…., masih banyak tuh figur yg dari rakyat yg lebih mampu dan mau untuk bekerja demi rakyat.

    Kembalikan saja mandatnya kepada rakyat. Biar diganti oleh pemimpin yang tidak ‘ngantukan’, beres❗

  19. bener banget buat pak presiden, pemimpin seperti itu harus ditegur karena ini sangat bertolak belakang dengan rakyat yang sedang menjerit tapi pemimpinnya malah tidur……

    pak presiden kalau bisa pimpin rapat yang ada diDPR/MPR juga, kemudian kalau ada yang tertidur lansung aja panggil pemadam kebakaran buat nyemprot pemimpin yang tertidur…………………

    AKU DUKUNG PAK SBY…….

    Cocok sekali😛

  20. mantap itu saya setuju jadi pemimpin harus tegas mereka digaji rakyak Bukan Untuk TIDUR…Bila perlu Pecat Aja itu penyakit jangan dibiarkan……..Hidup SBY……….!

  21. salut deh buat pak SBY, emang pejabat yang lagi sangat tidak pantas, gimana dia bisa menindak lanjuti kebijakan pemerintah dan melaksanakan amanat otonomi daerah dengan baik kalau wakil daerah tidak memahami kebijakan-kebijakan yang seharusnya dilaksanakan di daerah.

    LANJUTKAN !

  22. hai hai hai budha gendut sini kalu berani tantang aku nanti kukutuk jadi sakti, dasar playboy mempermainkan perasaan wanita dari melina sampai jenny tan dipermainkan minum obat stres biyar anike mbakmah sama mbah sayono salaman,ty itu jadikan jendral al byar jadi penghianat bangsat,noordin m top itu sebenarnya otak otak mr jk,awasas awas banyak pemberontakan dimana mana,akulah orang gila sejati siungpa itu belum ada apa apanya dibandingkan sifu,teroris itu amubalho bisa membelah diri,polisi masa lalu itu kamu sendiri dari kerajaan majapahit,rawerawe rantas malang malang putung,sinui kalau berani penggal tanganku,cacah tubuhku karena sejati nya aku otak otak penakut dan pengecut berkedip mata,hai sini kau si playboy nanti kujodohkan dengan putri banten bayr dapat cinyta

  23. Pingback: Kecerdasan Emosional Sang Pemimpin « Mutiara Zuhud – Letakkan dunia pada tanganmu dan akhirat pada hatimu

  24. kalau perlu yg tertidur di pecat saja Pak…wong jadi wakil rakyat ko males, mending jadi penganguran aja kalian.

    bikin malu anak bini cih!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s