YouTube Ditutup !!!!!!!!!!!!!?!!!!!!!!!!!!!


Akhirnya ancaman pemerintah terbukti sudah. YouTube dengan resmi ditutup untuk sementara waktu.
Saat meng-klik kata YouTube di Google, yang muncul adalah:

The requested URL could not be retrieved

While trying to retrieve the URL: http://youtube/
The following error was encountered:
Unable to determine IP address from host name for youtube
The dnsserver returned:
Name Error: The domain name does not exist.
This means that:
The cache was not able to resolve the hostname presented in the URL.
Check if the address is correct.

Lalu saat saya coba minta bantuan Wikipedia, ternyata Wiki juga ikut ‘dilumpuhkan’ Kata Wiki:

Hasil pencarian Wikipedia Indonesia, ensiklopedia bebas berbahasa Indonesia,
Untuk informasi lebih lanjut tentang pencarian di Wikipedia, lihat halaman bantuan.
Mesin pencari Wikipedia sementara dimatikan karena masalah kinerja. Anda dapat mencari melalui Google untuk sementara waktu. Indeks Google untuk Wikipedia mungkin belum diperbaharui. Jika istilah pencarian berisi garis bawah, gantikan dengan spasi.

Liputan6.com, memberitakan: PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) menyatakan telah memblokir situs dan blog seperti YouTube, MySpace, Rapidshare dan Meta Cafe yang melakukan posting film Fitna.

“Sesuai arahan pemerintah (Departemen Komunikasi dan Informatika), Telkom melaksanakan aturan dan perundang-udangan yang berlaku di Indonesia,” kata Vice President Public & Marketing Communication Telkom, Eddy Kurnia, di Jakarta, Selasa (8/4).

Aksi blokir penyedia jasa internet terhadap situs dan blog yang memposting film Fitna, terkait Surat Menkominfo No. 84/M-KOMINFO/04/08 tanggal 2 April 2008 perihal Pemblokiran Situs dan Blog yang memuat film Fitna. Dalam surat tersebut, selain meminta Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), penyelenggara IIX (Indonesia Internet Exchange), penyelenggara OIXP (Open Inter Exchange Point) memblokir akses, juga meminta 146 penyelenggara jasa internet, serta 30 penyelenggara NAP (network access point).

Berkenaan dengan penutupan itu, kata Eddy, tim Telkom juga terus memproses dan mencari situs-situs dan blog yang menayangkan film Fitna. Film tersebut sempat menimbulkan kontroversi bukan saja di Indonesia tetapi juga di sejumlah negara lain.

“Kami yakin pemerintah memiliki pertimbangan tersendiri terkait pemblokiran tersebut dan sebagai provider (penyedia) kami akan mematuhinya,” tutur Eddy.

Sebelumnya, manajemen PT Excelcominfo Pratama Tbk (XL) juga telah mengumumkan bahwa jaringan pelanggan internetnya tidak akan bisa mengakses situs-situs You Tube, My Space, Meta Cafe, dan Rapidshare sampai ada pemberitahuan selanjutnya.(IAN/ANTARA)

Melihat gelagat ini, agar blog saya tidak diblok, agaknya saya harus segera bersih-bersih……..

Eh, hampir lupa. LiveLeak, yang pertama kali bikin heboh dengan pemuatan FITNA kenapa masih berjaya masuk Indonesia, ya…….. Padahal di sana, kita masih bisa melihat itu film FITNA. Ada apa dengan LiveLeak?

7 thoughts on “YouTube Ditutup !!!!!!!!!!!!!?!!!!!!!!!!!!!

  1. iyaya ada apa dengan live leak??
    tpi kok situs2 porno masih blom diblokir??
    katanya mau ditutup tanggal 1 kemaren
    tp kok mpe skarang masih bergentayangan tuh…😦

    Nampaknya FITNA betul-betul menenggelamkan keberadaan situs porno.

  2. Pingback: Wikipedia » Blog Archive » YouTube Ditutup !!!!!!!!!!!!!?!!!!!!!!!!!!!

  3. emangnya pada nggak tau, kalau pemerintahnya masih suka yang porno-porno. daripada ditutup ya lebih baik dilihat dulu…..

    Entah karena apa, hari ini itu semua sudah bisa dinikmati kembali😛

  4. Film Fitna yang bukan dibuat di Indonesia membuat kebebasan berekspresi masyarakat kita terbatasi.Lalu mengapa website yang mem-posting video fitna yang di blokir??padahal langkah yang bijak adalah menghapus isi/content mengenai video fitna..Aneh yah masa mo menghapus content ehh malah web nya yang ditutup….

    Ibaratnya, dalam suatu situs muncul postingan porno, maka habislah itu situs terblokir. Metafora: Ada satu pohon penuh buah mangga. Lalu ada 1 ulat masuk ke dalam 1 buah mangga. Demi untuk ‘keamanan’ maka seluruh isi pohon harus dibuang.😛 Apa gitu❓

  5. k’lo saya mo upload video lucu kemana lagi? semua itu tergangtung orangnya juga…..ga harus ditutup…

    Ada pendapat yang bilang: ibarat menembak nyamuk dengan meriam…😛

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s