YouTube: We’ll Be Back!


Alhamdulillah, akhirnya YouTube bisa diakses dari wilayah Indonesia lagi. BBC Indonesia memberitakan bahwa : Pemerintah RI akhirnya bersedia membuka akses terhadap situs internet youtube setelah pemilik YouTube bersedia menutup film Fitna yang dinilai mendiskreditkan agama Islam tersebut.

Melalui surat resminya kepada Mentri Komunikasi dan Informasi, Google memastikan film Fitna di YouTube tidak dapat diakses dari Indonesia.

Namun, seperti dilaporkan Donny Maulana dari Jakarta, pemerintah masih menutup akses terhadap beberapa situs yang memuat film Fitna.

Perkembangan ini memungkinkan pengguna YouTube di Indonesia dapat kembali bebas menggunakan layanan video online yang populer itu mulai hari ini (Jum’at, 11 April ).

Kepastian ini diumumkan oleh Menteri Komunikasi dan Informasi Muhammad Nuh setelah YouTube menyatakan bersedia menutup akses film Fitna dari Indonesia.

“Google melakukan blocking terhadap akses-akses yang berasal dari Indonesia, kalau dia mau mengakses ke Fitna,” kata Muhammad Nuh.

Departemen Komunikasi dan informasi menutup situs YouTube dan beberapa situs internet lain awal bulan ini setelah protes mengalir terhadap film Fitna yang dianggap menghina Islam.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sempat mengeluarkan pernyataan yang melarang peredaran film itu di Indonesia.

Meski demikian, pemerintah Indonesia masih menutup satu situs internet dan delapan blog yang masih memuat film tersebut.

Situs apa dan blog apa yang dimaksud BBC itu, tak ada penjelasan. Yang jelas, kini YouTube bisa bilang: Indonesia, we’ll be back!!

Barack Explains…Hillary Lies….IMO

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s