Antara Akrobat dan Tukang Cukur


Akrobat adalah suatu atraksi yang ditampilan oleh seorang atau sekelompok orang demi menghibur para penontonnya. Akrobat atau lebih dikenal dengan istilah sirkus, yang mempertontonkan berbagai macam atraksi, seperti badut, binatang terlatih, berjalan di atas tali, sepeda roda satu, dll.

Sementara cukur adalah salah satu kebutuhan manusia yang normal, khususnya yang mempunyai rambut di kepalanya. Pada waktu tertentu pasti akan mencukur rambutnya. Untuk itu (bagi kebanyakan orang) membutuhkan tukang cukur. Tukang cukur bisa berpraktek di pinggir jalan atau di sebuah ruangan.

Jawa Pos Online menampilkan salah satu acara Show Festival Internasional Fashion dan Kecantikan “Malaikat Kristal” ke-VII di Kiev, Ukraina, pada Jumat (18/4) yang lalu, tentang cara mencukur dengan bergelantungan, seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini. Berita selengkapnya:

Wow! Mencukur dengan cara biasa ternyata bisa membosankan. Tak heran bila mahasiswa Akademi Seni Dandan Rambut dari Kiev ini memilih kebalikannya. Rustam Danilchuk, sang mahasiswa, bergelantungan. Kakinya diikat erat di langit-langit. Tangannya memegang alat cukur, menggarap seorang model. Sensasi Danilchuk ini bagian dari show Festival Internasional Fashion dan Kecantikan “Malaikat Kristal” ke-VII di Kiev, Ukraina, pada Jumat (18/4). Aksi mencukur terbalik ini memang menarik perhatian. Hasilnya? Tentu terserah penilaian masing-masing orang. Semoga saja bila si nyentrik Danilchuk ini kelak buka praktik, ada pelanggan yang mau datang.

2 thoughts on “Antara Akrobat dan Tukang Cukur

  1. wow creatif banget nich🙂

    Kalau di sini yang kreatif adalah para petinggi yang suka ‘akrobat-politik’ sambil mencukur ‘kepentingan rakyat’

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s