Merampas Thomas, Menguber Uber: Mampukah?


Sebelum banjir bonus maupun hadiah yang bernama fasilitas dan rupiah,Tim Bulutangkis Indonesia tergolong tim yang disegani oleh pihak lawan. Menurut catatan Wikipedia sejak tahun 1957 hingga 2002 Indonesia telah memenangkan 13 kali meraih Piala Thomas. Sementara Piala Ubur hanya sekali diraih, yaitu pada tahun 1975.

Hari ini, Tim Indonesia juga siap-siap untuk kembali bali mencoba meraih kedua piala tersebut. Mampukah?Mari kita berdoa bersama-sama.

Sambil melupakan bahwa akhir Mei ini BBM bakal naik, kata Pak Jusuf Kala usai meninjau latihan Tim Uber di Senayan, Jakarta, Sabtu (10/5).

Piala Thomas adalah kejuaraan bulutangkis internasional untuk nomor beregu pria yang diadakan setiap dua tahun sekali. Nama kejuaraan ini berasal dari nama Sir George Alan Thomas, bekas Presiden IBF dan pemain bulutangkis dari Inggris yang menyumbangkan piala tersebut pada tahun 1939.

Piala Thomas adalah kejuaraan tertua yang diadakan oleh IBF. Kejuaraan yang pertama diadakan pada tahun 19481949. Pada tahun tersebut, turnamen ini diikuti oleh 10 negara: Kanada, Denmark, Inggris, Perancis, Irlandia, Wales, Amerika Serikat, India, Malaya dan Swedia. Sepanjang sejarahnya, hanya tiga negara yang pernah menjadi juara: Tiongkok, Malaysia (Malaya) dan Indonesia.

Piala Uber, kejuaraan beregu untuk putri dimulai pada tahun 1956 dan dilaksanakan bersamaan dengan Piala Thomas, namun mulai tahun 2010 penyelenggaraan kedua turnamen tersebut akan dipisah.

Setiap tim peserta Piala Thomas terdiri dari lima orang/pasangan (3 tunggal, 2 ganda).

Piala Uber adalah kejuaraan bulutangkis internasional untuk nomor beregu putri yang diadakan setiap dua tahun sekali. Nama kejuaraan ini berasal dari nama Betty Uber, bekas pemain bulutangkis dari Inggris.

Piala Uber yang pertama kali diadakan pada tahun 1956. Pada tahun tersebut, turnamen ini diikuti oleh 11 negara. Sepanjang sejarahnya, hanya empat negara yang pernah menjadi juara: Tiongkok, Amerika Serikat, Jepang dan Indonesia. Piala Uber awalnya diadakan setiap tiga tahun sekali, namun sejak tahun 1984, diadakan setiap dua tahun sekali bersama dengan Piala Thomas, kejuaraan beregu untuk putra yang dimulai lebih awal pada tahun 1948.

Setiap tim peserta Piala Uber terdiri dari lima orang/pasangan (3 tunggal, 2 ganda).

2 thoughts on “Merampas Thomas, Menguber Uber: Mampukah?

  1. postingannya sama pak
    tapi yang jelas , nyokk kita selalu mendukung dan mendoakan tim thomas dan uber kita , apapun hasilnya nanti , kita yakin itulah perjuangan terbaik yang diberikan
    setuju ?

    Tidak setuju❗ Tapi seratus❗:mrgreen:

  2. yg penting dukungan moril dr seluruh masyarakat indonesia

    Lebih dari itu, momentum 100 Tahun Kebangkitan Indonesia mudah-mudahan bisa menambah semangat juang mereka.😛

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s