Thomas Lepas, Uber Miber


“Saya egois.” Kata-kata tegas itu meluncur dari bibir tunggal kedua Indonesia, Adriyanti Firdasari, yang dibasahi peluh seusai menghajar tunggal kedua Jerman, Julianne Schenk, pada laga semifinal, Kamis (15/5) malam.

Egoisme Firda adalah untuk memenangi setiap pertandingan yang dilaluinya. Perenggut gelar juara Selandia Baru Terbuka pada 2005 silam itu mengaku, keinginannya untuk menang mengalahkan segalanya. ”Saya bermain buat diri saya sendiri,” tegas dara kelahiran Jakarta, 16 Desember 1986 itu.

Kata Firda, egoisme seperti itu tidaklah buruk. Malah sangat diperlukan bagi tim. ”Otomatis, kalau saya menang kan juga menyumbang poin untuk tim,” kata Firda.

Demikian “head to head” KOMPAS yang berjudul Menunggu Egoisme Firdasari Mengatasi Lu Lan. Namun, saat bertemu Lu Lan (pemain peringkat ke-2 dunia) Firda (peringkat ke-35 dunia) ternyata tak terbukti. Firda seperti tak berdaya dan sering mati langkah.

Walau telah didukung oleh sekitar 8000 supporter di mana ada Ade Rae, Ariel “Peterpan), Adiyaksa Dault bahkan pak SBY dan bu SBY, Lu Lan mengahiri impian dan harapan segenap bangsa Indonesia (seraya sejenak melupakan soal rencana kenaikan BBM) untuk menguber Ubur Cup.

Sementara Tim Thomas sudah kandas di tangan Korea pada babak semi final, Jum’at kemarin.

Ternyata Tim Indonesia masih perlu banyak belajar yang lebih dari yang sudah-sudah. Bukan hanya taktik dan strategi.  Namun semangat dan daya juang nampaknya masih perlu diasah lagi dan lagi.

Hidup Indonesia❗

Tolak Kenaikan BBM❗

Merdeka atau Ma …. (buk/ti/lu) *)

*) Coret yang tak perlu.

2 thoughts on “Thomas Lepas, Uber Miber

  1. thomas indonesia
    sebenarnya thomas indonesia dari hasil prediksi adalah juara pada turnamen ini, namun karena sifat kekanak-kanakan dari para pemain sehingga mengalami kekalahan dari Korsel.
    pada dasarnya permainan indonesia amatlah buruk ketika melawan korsel, saya tidak tahu apa ada kejadian sebelum pertandingan diruang ganti pemain.
    khususnya buat taufik hidayat, yang sebenarnya tidak ada apa-apanya selain egoisme yang tinggi dan mental tempe.
    pesan buat pelatih jangan pernah berhenti evaluasi dan jangan bersifat ‘Yes Maam”
    sehingga pemilihan pemain lebih selektif
    baik dari segi fisik permainan dan mental
    Taufik hidayat juga bisa kalah dari pemain thailand sangat mengherankan
    dan hampir tiap pertandingan yang beregu taufik kebanyakan kalahnya.
    oleh karena itu, bila dia mengancam mau pindah ke luar negeri segera dipersilahkan
    karena memang tidak ada apa-apanya selain sok artis bgt
    buat sony dwi kuncoro, sebaiknya berhenti bermain bulutangkis dan olahraga apapun kalau menganggap lawan sepele,
    kepada ganda pertama indonesia, malang nasibmu, karena kepongahan dan sifat sepelemu, kekalahan di derita,

    ingat katap pepatah, semut pun bisa membunuh gajah…hal itulah yang kalian alami….

    SElamat buat team uber indonesia..sungguh, perjungan kalian sangat membanggakan dan layak mendapatkan hadiah, dan bonus ucapan selamat dari seluruh warga negara indonesia dan anda adalah pahlawan olahraga di indonesia, terus berprestasi dan mencapai yangg tertinggi, jangan meniru sifat dan polah tingkah dari team thomas saat ini….
    buat team thomas, segera diganti dan dirombak,,dibina pemain muda, selama dua tahun smapai tigatahun kedepan,biarlah katanya mereka yang berprestasi itu segera dibuang..karena tidak memiliki mental juara..
    binalah pemain muda yang benar benar memiliki m,enatal juara dan semangat bertanding yang tinggi sampai titik penghabisan..
    yang perlu diganti dan dicoret adalah taufik hidayat, sony dwi kuncoro dan markis kido/hendrawan…suruh mereka kelaur dari pelatnas karena menghabiskan uang rakyat saja…
    terimakasih…

    semoga postingan ini didengar semuanya…
    Amin….

    hidup team Uber Indonesia….Perjuangan mu akan kami dukung dan doakan selalu ..
    amin…!!!!!!!!!!!!
    Merdeka ..Merdeka….
    Hidup rakyat indonesia…REvolusi samapi mati….untuk bangsa Ini

    Belajarlah dari pendahulunya.
    Walau kewarganegaraannya belum jelas, walau tak ada limpahan rupiah dan iming-iming bonus, hanya dengan modal semangat juang yang tinggi, tim Indonesia, terutama yang pria, selalu disegani lawan.
    Untuk tim putri, salut banget deh.
    Next time better❓

  2. kabar gembira buat pengguna internet..
    ada sebuah website yang memberikan informasi seputar bisnis internet dengan cara paling mudah..
    penghasilan bisa 1-3juta/bulan..
    datang ke..
    www . bisnis – cihuy . co . cc (tulisannya websitenya dirapetin)
    klik aja buat lebih lanjutnya
    dijamin gak tipu-tipu.
    ada kantor aslinya.bisa cek sendiri datang kesana kalo mau.
    ayo kapan lagi bisa berbisnis??

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s