Buruk Muka, DPR Dibelah


Mestinya yang duduk sebagai wakil rakyat adalah orang-orang yang (selain cerdas) juga bermoral mulia. Namun kenyataan yang mengemuka, justru sebaliknya. Setelah gedung DPR diperiksa KPK karena adanya dugaan korupsi, lalu (mengulang kisah Yahya yang berakting porno) maka Max Moein pun tak kalah asyik dengan rangkulannya.

Kalau sudah begini, lalu apa yang bisa diharapkan?

Memikirkan BBM naik? BLT yang banyak bikin pusing? Dsb. Dsb.

Apalagi sang pakar Roy Suryo (yang ahli kalau soal syur-syur begini) juga bilang itu foto asli sang anggota DPR, meski sang cewek sudah mengalami rekayasa wajah.

Soal kenapa muncul sekarang itu gambar, memang ini trik menjelang Pemilu 2009. Lawan politik saling adu data buruk lawan. Dengan harapan mereka dapat meraup untung.

Bagi saya, yang nyebarkan maupun yang disebarkan sama buruknya. Dan tak layak jadi wakil rakyat.

Selama kita tak bisa memilih anggota DPR secara langsung, tetap saja kasus ini bakan terulang dan terulang lagi. Karena kita, ibaratnya, memilih kucing, eh…. anggota DPR dalam karung, eh… dalam saku partai.

7 thoughts on “Buruk Muka, DPR Dibelah

  1. Bukannya selama ini memang muka-muka di parlemen itu memang “buruk” dan harus “dibelah” ?:mrgreen:

    Ya… selama ini kita dibonsai demokrasi yang cuma memberi opsi beli kucing dalam karung soalnya.

    Selama Undang-undang masih seperti sekarang sulit untuk tidak membeli kucing dalam karung, mas😛

  2. Jadi malah bingung nih harus memilih yang mana? Lha wong semuanya gombal gitu.

    Salam kenal.

    Itulah Indonesia kini. Tapi siapa tahu nanti akan muncul wajah baru yang betul-betul berakhlak baik.😛
    Kita-kita sih hanya bisa berdoa dan berdoa.:mrgreen:
    Dan salam kenal kembali…….

  3. “Karena kita, ibaratnya, memilih kucing, eh…. anggota DPR dalam karung, eh… dalam saku partai.”

    Dan partainya banyak yg tidak jelas dalam perekrutan, mafia dan preman ditarik ke partai, kemdian jadi wakil rakyat…😦

    Makanya, jangan karena telah menerima duwit, atau sekedar menelan janji muluk, kita jadi terkecoh.😛
    Sudah berkali-kali kita alami itu😉
    Jadi waspadalah di tahun 2009 nanti:mrgreen:

  4. hahahahhaaaa….
    udah terbelah berapa DPR nyaa ?
    gimana yaaa caranya supaya tak buruk Rupa ?

    Salam Jabat Erat
    Yang jelas ‘terbelah’ oleh banyak kelompok😛
    Agar tidak buruk rupa, harus ada tes uji moralitas. Cuma soalnya, gimana caranya❓
    Jabat erat memang harus selalu kita lakukan. Biar kita tak suka bentrok demi kebenaran yang tak sebenarnya benar…….

  5. betul mas.. tapi semoga lama2 bisa lebih karena ditangkep2in sama KPK! udah gak pinter2 amat, tukang mesum, egois pulak! hehe.. jadi esmosi🙂

    Kalau hobinya cuma gituan, bagaimana bisa mikir rakyat – kalau yang ada dalam benaknya cuma ‘full-mesum’……

  6. negara ini kok makin kacau y..😦

    Semoga para pemegang amanah kita ini jadi sadar, bahwa kita hidup di dunia ini hanya semebentar. Agar nanti tidak menjadi penghuni neraka jahanan😛

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s