Pinggul Besar Hasilkan Anak Cerdas?


Bagi wanita berpinggul besar, mulai sekarang berjalanlah dengan percaya diri. Sebuah studi mengungkapkan perempuan berpinggul besar tidak hanya lebih menarik, tapi juga akan melahirkan keturunan lebih pintar. Penelitian yang dilakukan para peneliti dari Universitas Pittsburgh dan California ini juga mengungkapkan, perempuan dengan pinggul besar dan pinggang kecil lebih cerdas dibanding dengan perempuan dengan bentuk tubuh apel atau lurus.

Penelitian tersebut melibatkan 16.000 perempuan dewasa dan gadis. Mereka dikelompokkan berdasar ukuran tubuh dan hasil tes kognitif.

Dari data tersebut, disimpulkan bahwa perempuan dengan perbedaan ukuran antara pinggul dan pinggang yang cukup jauh memiliki hasil tes lebih tinggi yang berpengaruh juga kepada anak-anak mereka. Kenapa demikian? Ini karena perempuan ‘bahenol’ memiliki kandungan lemak lebih banyak di daerah pinggul dan paha. Lemak pada area tersebut mengandung asam lemak polyunsaturated cukup tinggi (omega 3) yang sangat penting bagi perkembangan otak janin…………

Meski teori ini belum sepenuhnya diyakini kebenarannya, Paula Hall, seorang psikologis hubungan dan seksual mengatakan, “Setidaknya penelitian ini membuktikan bahwa Anda dapat terlihat seksi juga cerdas, dan itu adalah hal positif. Hal tersebut juga menunjukkan perempuan berpinggul besar juga memiliki kelebihan lain selain membesarkan anak dan melakukan pekerjaan rumah tangga.”

Hasil penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal Evolution and Human Behaviour tersebut juga menjelaskan mengapa anak-anak yang lahir dari ibu-ibu lebih muda, memiliki kemampuan kognitif lebih rendah.

“Perkembangan kognitif anak-anak tersebut berkurang karena ibu mereka hanya memiliki sedikit kandungan lemak, dibanding dengan perempuan yang melahirkan dalam usia lebih matang,” tutur seorang peneliti seperti dilansir oleh Times Online. Namun, dari penelitian tersebut juga ditemukan anak-anak yang lahir dari perempuan muda yang berpinggul besar sepertinya terhindar dari fenomena tersebut dan memiliki kemampuan kognitif yang normal.

(Sumber: Pinggul Besar Hasilkan Keturunan Pintar, Surya Online  )

One thought on “Pinggul Besar Hasilkan Anak Cerdas?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s