Bill Gates Ternyata Penggemar Badminton


Ada yang menarik perhatian saat pertandingan bulutangkis antara pemain China, Bao Chun Lai lawan pemain Guatemala, Kevin Cordon, Senin (11/8). Pada pertandingan babak penyisihan Olimpiade Beijing 2008 itu, muncul sosok salah satu orang terkaya di dunia, Bill Gates.

Saat menyaksikan duel yang dimenangkan stright set, 21-17 21-16, oleh Bao Chun Lai itu, Bill Gates yang duduk di zona VIP ditemani istrinya, Melinda Gates. Pendiri Microsoft tersebut terlihat sangat menikmati pertandingan yang tampak berat sebelah karena Bao Chun Lai merupakan pebulutangkis peringkat tiga dunia.

Usai pertandingan, konglomerat Amerika Serikat itu memberikan reaksi yang mengejutkan. Saat keluar dari stadion Institut Teknologi Beijing, dia menuliskan di atas kertas “Badminton is great!! Bill Gates”, untuk salah seorang panitia yang menemaninya.

Dermawan dengan kekayaan mencapai 58 miliar dolar (sekitar Rp 534,026 triliun) itu mengatakan bahwa dia terkesan dengan pertandingan badminton yang baru saja ditontonnya.

“Sangat bagus, saya sangat terkesan,” ujar Gates kepada wartawan sebelum meninggalkan stadion dengan mobilnya. Ketika ditanya apakah dia penggemar olahraga bulutangkis, dia menjawab: “Saya menjadi salah satunya.” (kompas.com)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s