Beredar : Risalah (Sesat) Upacara Ibadah Haji


Masyarakat Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, dihebohkan dengan beredarnya buku tuntunan ibadah haji setebal 86 halaman yang isinya menyesatkan. Buku ini dibagikan secara gratis dan diletakkan di tempat-tempat umum.

“Berdasarkan hasil rapat fatwa yang kami gelar tadi pagi (kemarin) di Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI), buku itu haram dibaca oleh umat Islam” ujar Ketua MUI Lebak KH. Satibi Hambali, Rabu (12/11).

200px-supplicating_pilgrim_at_masjid_al_haram_mecca_saudi_arabiaBuku dengan judul Risalah Upacara Ibadah Haji itu oleh MUI Kabupaten Lebak dikategorikan sebagai buku yang sangat menyesatkan dan dapat memecah belah umat ataupun bangsa.

Menurut Satibi, dalam buku itu misalnya disebutkan ibadaha haji sebagai ibadah menyembah berhala dan sebagai ibadah agama bangsa Arab……..

Buku yang tidak jelas penerbit dan alamat penerbitnya tersebut juga mengutip beberapa ayat suci Al-Qur’an. Juga memutarbalikkan fakta tentang ibadah haji dan ajaran Islam umumnya, termasuk tentang Nabi Muhammad SAW.

Penulisnya, Drs. H. Amos, diperkirakan hanya nama palsu belaka….. (Buku Panduan Haji Sesat Beredar – Harian Surya)

2 thoughts on “Beredar : Risalah (Sesat) Upacara Ibadah Haji

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s