Nominasi Piala Oscar 2009


236x368_hostbio1Hugh Jackman akan menjadi host Academy Awards ke 81 yang akan digelar pada 22 Februari 2009. Ini adalah debut Jackman tampil sebagai “center stage at the Oscar show“, meskipun ia sebelumnya pernah menjadi presenter.

“Hugh Jackman adalah sempurna dan pemain internasional bintang film terkenal,” kata Mark Condon dan dalam sebuah pernyataan bersama. “Dia juga memiliki gaya, keanggunan dan rasa kesempatan. Hugh adalah pilihan yang ideal untuk host perayaan tahun dari film – dan untuk bersenang-senang melakukannya.”

Jackman bintang pada rilis australia, diarahkan oleh Baz Luhrmann. Dia selanjutnya akan terlihat di X-Men Origin: Wolverine, digambarkan memiliki karakter di judul sebelumnya tiga smash hit-X-Men film. His lainnya termasuk kredit film The Prestige, flushed Away, The Fountain, Happy Feet, Van Helsing, Kate & Leopold dan ikan todak.

Jackman memenangkan Tony Award 2004 untuk Best Actor in a Musical untuk performa di Boy dari Oz. Ia telah menjabat sebagai tuan rumah dari upacara Tony Awards 2005 dan memenangkan Emmy untuk tugas. Jackman lainnya termasuk kredit tahap korsel, Oklahoma, Sunset Boulevard dan Kecantikan dan Beast.

Adapun yang dinominasikan bakal menerima piala oscar adalah sebagai berikut:

Performance by an Actor in a Leading Role

Back to Top

4 thoughts on “Nominasi Piala Oscar 2009

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s