Prediksi Final World Cup 2010


Belanda vs Uruguay saya jagokan Belanda menang.

Jerman vs Spanyol saya jagokan Jerman.

Jadi Final World Cup 2010 adalah Belanda vs Jerman.

Dan juaranya adalah Jerman untuk yang keempat kalinya.

Dan Belanda, lagi-lagi, spesialis finalis mentoknya.

Berikut Profil kedua tim itu

Profil Tim Jerman

Pelatih: Joachim Loew
Konfederasi: UEFA
Peringkat FIFA (Dec 09): 6
Rekor Penampilan: 16 (juara 1954, 1974, 1990; final 1966, 1982, 1986, 2002; juara tiga 1934, 1970, 2006)

SEJARAH
Jerman adalah tamu rutin Paila Dunia. Piala Dunia 2010 merupakan partisipasi ke-17 mereka. Jerman hanya absen pada 1930 dan 1950. Hingga kini, Jerman menjadi salah satu negara paling sukses. Gelar juara untuk kali pertama dicicip pada Swiss ’54 dan dilengkapi gelar kedua saat Piala Dunia 1974 digelar di tanah sendiri. Pada 1990, Jerman mengulangi keberhasilan dengan bermaterikan para pemain yang bermain di Serie A Italia. Piala Dunia terakhir digelar di markas mereka, empat tahun lalu, dan Jerman berhasil tampil mempesona sekaligus menggondol gelar juara ketiga.

JALAN KE AFRIKA SELATAN 2010
Jerman memenangi persaingan dari Rusia untuk memuncaki Grup 4 kualifikasi zona Eropa dan lolos otomatis ke Afrika Selatan. Pasukan Joachim Loew adalah satu dari lima tim Eropa yang tak menderita kekalahan di babak kualifikasi. Mental Jerman selalu bicara pada saat-saat sulit. Mereka menaklukkan Rusia 2-1 di Dortmund dan menenangi laga di Moskwa, 1-0. Inilah kunci tiket otomatis Jerman.

KEKUATAN
Jangan terlalu berharap sepakbola indah dimainkan Jerman, karena kebugaran fisik dan semangat juang lebih diutamakan dalam tim. Dalam setiap turnamen, Jerman selalu diperhitungkan karena memiliki mentalitas juara. Di atas lapangan, kekuatan lini pertahanan mereka patut diawasi karena hanya kebobolan lima gol sepanjang kualifikasi. Setiap lawan yang menghadapi Jerman sadar akan kekuatan fisik serta keteraturan organisasi permainan mereka.

KELEMAHAN
Jarang menang atas tim-tim kuat seperti Brasil, Spanyol, atau Italia di masa lalu. Empat tahun lalu, Jerman disingkirkan Italia di semi-final, sedangkan pada Piala Eropa 2008, Jerman takluk dari Spanyol di final. Jerman juga membutuhkan pemain kreatif, tak hanya sebelas pemain berkarakter pejuang dan pemimpin seperti kapten Michael Ballack.

PELATIH
Sebelum menjabat sebagai pelatih timnas, Loew sempat menjadi asisten Juergen Klinsmann pada Piala Dunia 2006. Menurut media, Loew bertindak sebagai pelatih dari segi taktik, sedangkan Klinsmann lebih sebagai motivator. Loew selalu punya gagasan jelas untuk tim. Jadi, jangan heran jika bintang masa lalu tak diberinya kesempatan karena tidak masuk dalam kerangka strategi tim. Contohnya: Torsten Frings.

PEMAIN BINTANG

Michael Ballack (FC Chelsea)
Kapten dan pemimpin tim sekaligus tangan kanan Loew di atas lapangan. Ballack tipe pemain yang sangat dihormati, juga oleh pemain lawan. Pandai membaca permainan dan punya tendangan keras, Ballack siap meraih kejayaan terakhirnya bersama Jerman kali ini.

Miroslav Klose (Bayern Muenchen)
Tak terlalu diperhitungkan di Muenchen, tapi bagi timnas Jerman, Klose masih pemain penting. Topskor Piala Dunia 2006 ini sudah tampil 93 kali dan mencetak 48 gol untuk Jerman hingga 2009. Klose berpeluang menjadi pemain keenam Jerman yang menembus rekor 100 kali penampilan pada Piala Dunia tahun depan.

Mesut Ozil (Werder Bremen)
Mungkin Ozil belum jadi pemain bintang di timnas Jerman saat ini. Tapi, gelandang Werder Bremen ini berpotensi menjadi pemain bintang yang baru. Kehadiran Ozil diharapkan menumpahkan kreativitas yang dibutuhkan Jerman.

Best XI

MOMEN TERBAIK
Gol Helmut Rahn pada final Piala Dunia 1954 menentukan kemenangan 3-2 atas tim yang lebih difavoritkan, Hungaria. Padahal saat itu Jerman sudah tertinggal lebih dahulu 2-0. Hasil itu merupakan kekalahan pertama Hungaria sejak 1950. Saking hebatnya, pertandingan kerap dikenang sebagai “Das Wunder von Bern”, Mukjizat Bern.

Profil Tim Belanda

Selama delapan kali mengikuti piala dunia, menjadi runner up piala dunia 1970 dan 1978 adalah prestasi terbaik Belanda. Kini, pilihan Belanda hanya dua, menang atau pulang dengan tangan hampa.

Dua kali pertandingan di awal piala dunia, Belanda tidak pernah ikut berlaga sampai tahun 70. Sekembalinya ke ajang piala dunia, mereka memastikan diri dengan menjadi runner up dua kali berturut-turut. Walau sempat merosot, mereka sukses menempati posisi keempat pada Piala Dunia Perancis 1998. Belanda menjadi negara Eropa pertama yang memastikan keberangkatan menuju Afrika Selatan. Menang mudah atas Skotlandia dan Masedonia, mempercepat langkahnya untuk masuk babak kualifikasi Piala Dunia 2010.

Tim nasional Belanda memiliki materi yang sangat baik. Berada di lini depan, Robin Van Persie dan Klaas Jan Huntelaar akan menjadi perisai bagi timnasnya. Selain itu, posisi gelandang akan diisi Rafael Van der Vaart dan Wesley Sneijder dan Dirk Kuyt. Belanda akan menjadi lawan yang sulit untuk ditaklukkan di Grup E bersama Jepang, Kamerun dan Denmark.

Pernah bermain untuk negaranya, Bert van Marwijk lebih memilih peran sebagai pelatih. Keputusannya membawa berkah bagi Feyenoord yang sukses memenangkan UEFA Cup pada tahun 2002. Sayangnya, Van Marwijk sempat diragukan menjadi pelatih tim nasional Belanda. Tapi, Ia membuktikannya dengan memenangkan seluruh pertandingan di babak kualifikasi dan meletakkan nama Belanda dalam Grup E Piala Dunia 2010.

Rekor:
Pemenang UEFA EURO pada tahun 1988

Penampilan pada Pala Dunia
1934 – First round
1938 – First round
1974 – Runners-up
1978 – Runners-up
1990 – Second round
1994 – Quarter-finals
1998 – Fourth place
2006 – Second round.

HEAD TO HEAD

Belanda

Jerman

10

MENANG

13

14

DRAW

14

63

GOAL

72

10 thoughts on “Prediksi Final World Cup 2010

  1. Trnyta prediksi kita salah,,,,? Spanyol mengulang permainan ketika final euro cup 2008 dgn mncetak satu gol,,,,,!!! Dan gol di ciptakan oleh sundulan keras puyol!!! Yg mengungguli spanyol sampai akhirnya wasit meniup peluit panjang tanda kemenangan spanyol 1-0 atas jerman,,,,! Brti final belanda vs spanyol,,, berarti ada juara baru lagi tahun ini,,,,!! Melihat permainan spanyol yg sgt enerjik dan mampu mengalahkan jerman,,,,? Mk sy mendukung spanyol yg akan jadi pemenang world cup 2010 kali ini…!

  2. yeeeeesss…!!!!spanyol menang,, aq sdh yakin lw spanyol pasti menang ……..dan pazti menjuarai word cup tahun ini…..
    tim matador buktikan kemampuanmu dan lengserkan belanda……

  3. mav bos….juara tahun ini harus di pegang negara kincir angin..dan spanyol hanya akan mejadi runner up saja..BELANDA kalian pasti juara….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s