Along Balik Kucing Karena Njangka


Diberitakan Malang Pos kalau akhirnya Mochammad “Along” Noh Alamsyah dan Ridhuan akan “balik kucing” ke Arema. Kenapa?

Beberapa hari lalu, Sriwijaya FC telah mengklaim mendapatkan dua pemain asing Arema asal Singapura, Noh ‘Along’ Alamshah dan Muhamad Ridhuan. Klaim tersebut disampaikan Ricky Nelson, agen pemain yang membawa Along dan Ridhuan ke Indonesia.

Dua pemain andalan Singo Edan ini disebut-sebut sudah teken kontrak dengan tim yang baru meraih gelar juara Piala Indonesia itu. Namun kenyataannya, manajemen SFC baru menyodorkan pra kontrak pada dua pemain ini dan belum sampai pada kontrak resmi seperti yang diatur PT Liga Indonesia.

Kini, dengan kepastian bertahannya Pierre Njanka di Arema, ternyata membuat Along dan Ridhuan menjadi bimbang untuk memutuskan gabung dengan SFC. Pasalnya, menurut informasi, salah satu persyaratan mereka gabung SFC adalah bersama Njanka.

Kebetulan dari keterangan manajemen SFC, Njanka sebenarnya juga telah menerima uang pra kontrak seperti halnya Along dan Ridhuan. Tapi pada detik terakhir, kapten tim Arema itu memutuskan untuk teken kontrak di Arema.

Dampaknya, seperti yang dirilis media lokal di  Palembang, Along dan Ridhuan berencana tak melanjutkan pra kontraknya dengan manajemen Sriwijaya FC. Meski sebelumnya dua pemain ini sudah siap-siap berlabuh di SFC.

Balik Kucing?

Balik kucing sendiri adalah ungkapan Jawa yang artinya kurang lebih sama dengan balik kandang, kembali ke asal, atau mungkin yang paling ekstrim adalah menjilat ludah sendiri. Atau kembali ke tempat semula setelah pergi ke tempat lain. Kalau digathuk-gathukke (dihubung2kan) kayaknya mirip dengan kucing piaraan, dibuang ratusan kilometerpun dia pasti akan kembali.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s