Segera Dibuka Pendaftaran CPNS Malang Raya Tahun 2010


Pemkot Malang pada tahun ini memperoleh kuota atau formasi CPNS Pemkot Malang berjumlah235 formasi.
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Malang, Wahyu Santoso mengatakan, 235 lowongan CPNS itu terdiri dari, tenaga  guru sebanyak 107 lowongan, 78  tenaga kesehatan  dan 50 lowongan untuk tenaga teknis. “Kualifikasi untuk masing-masing lowongan belum diinformasikan. Tapi dalam waktu dekat akan diumumkan secara terbuka,” jelasnya kepada Malang Post kemarin.
Sedangkan pendaftaran CPNS akan digelar serentak  di semua kota dan kabupaten di seluruh Jawa Timur. Berdasarkan jadwal, pendaftaran dimulai pada 12 sampai 15 November. Setelah pendaftaran langsung dilanjutkan dengan tes.

Sementara itu, Pemkab Malang  hanya mendapat jatah 215 orang CPNS.

Tulus Hariyanto, Kepala BKD Kabupaten Malang, mengaku belum mendapat rincian pasti soal alokasinya, seperti latar belakang pendidikan dan kebutuhannya. Yang jelas, 215 CPNS itu nantinya sebanyak 100 CPNS untuk tenaga pendidikan, 67 CPNS untuk tenaga kesehatan atau medis dan 48 orang CPNS untuk tenaga teknis. Jumlah CPNS dan PNS di Pemkab Malang mencapai 18.274 orang. Dengan jumlah penduduk sekitar 2,7 juta jiwa, asumsinya tiap satu PNS melayani 134 orang (1:134).
Kota Batu,

Pemkot Batu, yang semula dengan tegas tidak akan membuka rekrutmen CPNS dalam tahun anggaran 2010, ternyata hanyalah isapan jempol. Itu karena pemerintahan kota yang baru berdiri sembilan tahun ini, sudah ancang-ancang menggelar rekrutmen tersebut Oktober ini.
Fakta itu terungkap dalam pengajuan anggaran sebesar Rp 575 juta melalui Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) APBD. Pengajuan anggaran besar itu, dilakukan oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD).

Punjul Santoso, anggota Badan Anggaran DPRD Kota Batu kepada Malang Post, mengatakan bahwa hasil hearing BKD dengan Badan Anggaran, Kota Batu sudah mendapatkan kuota sebanyak 310 CPNS baru dari Kementerian Pendayaagunaan dan Aparatur Negara (Menpan).

Sumber :

  • (Kuota CPNS Kota Malang Hanya 235, Selasa, 02/11/2010, Malang Pos)
  • (Pemkab Hanya Dapat Jatah 215 CPNS, Senin, 01/11/2010, Malang Pos)
  • (Pemkot Buka Rekrutmen 310 CPNS, Kamis, 30/09/2010, Malang Pos)
  • 14 thoughts on “Segera Dibuka Pendaftaran CPNS Malang Raya Tahun 2010

    1. saya mau tanya nih mas ..

      itu syarat syarat nya apa yah ..?? kok saya muter muter nyari nggak ketemu juga .. trus itu daftarnya nanti ke mana yah ??

      terima kasih . maaf kalo banyak nanya .

    Leave a Reply

    Fill in your details below or click an icon to log in:

    WordPress.com Logo

    You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

    Twitter picture

    You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

    Facebook photo

    You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

    Google+ photo

    You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

    Connecting to %s