Google & Ice Cream Sundae


Hari ini adalah 119th Anniversary of the First Documented Ice Cream Sundae. Google merias wajahnya sebagai berikut:

Sundae ini adalah hidangan penutup es krim. Hal ini biasanya terdiri dari satu sendok es krim atasnya dengan saus atau sirup, dan dalam beberapa kasus topping lainnya termasuk kacang cincang, taburan, whipped cream, atau buah cheri.
Menurut Oxford English Dictionary, asal-usul istilah sundae jelas. Berbagai daerah Amerika diklaim sebagai tempat kelahiran dari es krim sundae. Peng-klaim ini termasuk  Ithaca, New York; Two Rivers, Wisconsin; Plainfield, Illinois; Evanston, Illinois; New York City; New Orleans, Louisiana; Cleveland, Ohio; and Buffalo, New York.

Ada perdebatan antara Ithaca dan Dua Sungai di mana kota memiliki hak untuk mengklaim judul “tempat kelahiran sundae es krim.” Ketika Ithaca walikota Carolyn K. Peterson menyatakan hari untuk merayakan kotanya sebagai tempat kelahiran sundae itu, ia menerima kartu pos dari warga Dua Sungai ‘mengulangi mengklaim bahwa kota.
Dari banyak cerita tentang penemuan sundae itu, satu tema yang sering adalah dosa dari soda es krim dan kebutuhan untuk menghasilkan pengganti untuk mengobati populer untuk konsumsi pada hari Minggu. Peter Burung menulis dalam The First Makanan Kekaisaran (2000) bahwa ‘sundae’ nama diadopsi dari larangan awal Illinois negara konsumsi es krim pada hari Minggu, karena es krim dengan topping yang mengaburkan produk utama tidak dianggap es krim.

2 thoughts on “Google & Ice Cream Sundae

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s