Google & Martha Graham


Bagi yang suka gerakan olah tubuh tentu mengenal yang namanya Martha Graham.

Martha Graham, lahir 11 Mei 1894 di kota Allegheny, Pennsylvania, Amerika Serikat dan meninggal dunia pada tanggal 1April 1991 (umur 96 tahun).

Martha Graham adalah seorang penari Amerika koreografer yang dianggap sebagai salah satu pelopor terkemuka di dunia tari modern, yang pengaruhnya terhadap dunia tari dapat dibandingkan dengan pengaruh Stravinsky pada musik, Picasso di seni visual, atau Frank Lloyd Wright di bidang arsitektur.

Graham adalah pemain galvanizing, seorang koreografer dengan gerakan-gerakan yang menakjubkan. Dia menemukan bahasa baru gerakan, dan menggunakannya untuk mengungkapkan hasrat tersebut, sebagai ekspresi kemarahan dan ekstasi umum untuk pengalaman manusia.

Sebagai menari dan koreografer selama lebih dari tujuh puluh tahun, dan selama waktu itu ia adalah penari pertama yang tampil di Gedung Putih, penari pertama yang pernah bepergian ke luar negeri sebagai duta budaya, dan penari pertama yang menerima penghargaan sipil tertinggi penghargaan dari Amerika Serikat: the Medal of Freedom.

Ia juga menerima gelar kehormatan (honors ranging from the key to the City of Paris hingga Japan’s Imperial Order of the Precious Crown)

Dia berkata, “Aku telah menghabiskan seluruh hidupku dengan tarian dan menjadi penari. Ini memungkinkan kehidupan untuk menggunakan Anda dalam cara yang sangat intens.Kadang-kadang tidak menyenangkan.Kadang-kadang itu menakutkan.Namun demikian hal itu tidak bisa dihindari.

Sebagai penghargaan atas karya-karyanya Googgle memasang logonya dengan gambar Martha Graham yang atraktif.

9 thoughts on “Google & Martha Graham

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s