Google & Freddie Mercury: Don’t Stop Me Now!


Kalau Anda meng-klik logo Goggle hari ini, gambarnya adalah seperti yang terlihat di atas, maka akan terdengar lagunya Queen: Don’t Stop Me Now, dengan tampilan gambar animasi yang ciamik. Sementara animasinya, bisa dilihat di youtube seperti yang saya tampilkan di bawah ini.

Hari ini adalah hari kelahiran Freddie Mercury.

Freddie Mercury (lahir di Stone Town, Zanzibar – sekarang termasuk wilayah Tanzania, Afrika Timur, 5 September 1946 – meninggal 24 November 1991pada umur 45 tahun) adalah vokalis grup musik rock Queen asal Britania Raya yang bernama asli Farrokh Bulsara. Semasa duduk di bangku sekolah kawan-kawannya menjulukinya “Freddie” sehingga akhirnya keluarganya memanggilnya Freddie juga.

Ia terlahir dari keluarga keturunan Parsi India (Zoroastrian). Orang tuanya adalah seorang siplomat yang selalu berpindah-pindah, hingga akhirnya menjadikan Zanzibar sebagai tempat kelahiran Freddie Mercury. Menjelang remaja mereka hijrah ke Inggris karena terjadi perang dan akhirnya mereka menetap di sana.

Dalam dunia musik internasional nama Freddie Mercury adalah salah satu Legenda musik Rock. Karya-karyanya termasuk musik abadi yang dapat didengar segala usia.

Menurut rekannya Brian May, Mercury adalah musisi yang berbakat sekaligus eksentrik. Freddie menulis lagu dengan kunci-kunci yang aneh. Kebanyakan band rock memainkan kunci A atau E, dan bisa D atau G, lain dengan musik Freddie yang mempunyai struktur chord yang aneh dan susah dimainkan dengan gitar. Dia dilahirkan dengan bakat dalam bidang seni yang luar biasa, sehingga tak ada satupun grup musik yang bisa menyaingi lagu-lagu yang digubahnya.

Grup musik Queen yang beranggotakan Freddie MercuryBrian MayJohn Deacon dan Roger Taylor, pernah dinobatkan oleh majalah Rolling Stonesebagai satu-satunya grup musik rock yang seluruh anggotanya bergelar Sarjana meskipun tidak pernah penghargaan resmi untuk itu.

Banyak grup Rock modern yang menganggapnya sebagai panutan, seperti Guns N’ RosesMetallica hingga Dewa 19. Ia meninggal akibat AIDS pada 24 November 1991.

One thought on “Google & Freddie Mercury: Don’t Stop Me Now!

  1. buset dah, udah ada yg posting pagi2 gini. baru aja buka leptop eh.. queen udah menyambut. Mantap mas Djun atas postingnya, jadi tau gw tanggal lahirnya freedy mercury.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s