PLPG TAHUN 2012 TAHAP 2 PSG 15 UM & PEMBAGIAN TAHAPAN PELAKSANAAN


PLPG Tahap ke-2 bagi guru di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akan dimulai pada 19 Mei 2012, dengan melibatkan 1.337 peserta. Berikut ini surat undangan dan daftar peserta per kota, silahkan diunduh:

Kota Batu Kab.Malang
Kota Blitar Kab.Magetan
Kota Kediri Kab.Nganjuk
Kota Madiun Kab.Ngawi
Kota Malang Kab.Pacitan
Kota Pasuruan Kab.Pasuruan
Kab.Blitar Kab.Ponorogo
Kab.Kediri Kab.Tulungagung
Kab.Madiun KabTrenggalek

 

Tahap

Tanggal

(2012)

Bidang Studi / Mata Pelajaran

1

07/05 – 16/05

GURU KELAS TK, GURU KELAS SD, BAHASA INDONESIA SMP, BAHASA INDONESIA SMA/SMK, BAHASA INGGRIS SD, MATEMATIKA SMP, PENJASKES SD, SENI BUDAYA SMP

2

19/05 – 28/05

GURU KELAS TK, GURU KELAS SD, GURU KELAS SLB, BAHASA INDONESIA SMP, BAHASA INDONESIA SMA, BAHASA INDONESIA SMK, BAHASA INGGRIS SD, BAHASA INGGRIS SMP, MATEMATIKA SMP, PENJASKES SD, SENI BUDAYA SMP, TIK SMP

3

29/05 – 07/06

GURU KELAS TK, GURU KELAS SD, GURU KELAS SLB, IPS SMP, BAHASA INGGRIS SMP, BIOLOGI SMA, FISIKA SMK, MATEMATIKA SMP, MATEMATIKA SMK, PENJASKES SD, SENI BUDAYA SMA, SENI BUDAYA SMK

4

08/06 – 17/06

GURU KELAS TK, GURU KELAS SD, GURU KELAS SLB, IPS SMP, BAHASA INGGRIS SMP, BK SMP, FISIKA SMA, FISIKA SMK, PENJASKES SD, TIK SMP, ADMINISTRASI PERKANTORAN SMK, BAHASA ARAB SMA

5

18/06 – 27/06

GURU KELAS TK, GURU KELAS SD, GURU KELAS SLB, IPS SMP, BAHASA INGGRIS SMP, BK SMP, IPA SMP, PENJASKES SD, PENJASKES SMP, TEKNIK MESIN SMK, TEKNIK OTOMOTIF SMK, TIK SMA, KKPI SMK, TEKNIK BANGUNAN SMK, PKN SMP, PKN SMA

6

28/06 – 07/07

GURU KELAS TK, GURU KELAS SD, IPS SMK, IPS SMP, BAHASA INGGRIS SMP, BAHASA INGGRIS SMA, BK SMP, BK SMA, IPA SMP, PENJASKES SMP, SENI BUDAYA SMP, TEKNIK ELEKTRONIKA SMK, TEKNIK MESIN SMK, TEKNIK OTOMOTIF SMK,  TEKNIK KOMPUTER DAN INFORMATIKA SMK, ADMINISTRASI PERKANTORAN SMK, KEUANGAN/AKUNTANSI SMK

7

08/07 – 17/07

GURU KELAS TK, GURU KELAS SD, EKONOMI SMA, GEOGRAFI SMA, PKN SMP, PKN SMK, BAHASA INDONESIA SMP, BK SMK, IPA SMP, IPA SMK, PENJASKES SMP, PENJASKES SMA, PENJASKES SMK, TEKNIK OTOMOTIF SMK, TIK & KKPI SMK

8

18/07 – 27/07

GURU KELAS TK, GURU KELAS SD, KEUANGAN/AKUNTANSI SMK, KEWIRAUSAHAAN SMK, TATA NIAGA/ PEMASARAN SMK, SEJARAH SMA, PKN SMP, BAHASA INDONESIA SMP, BAHASA INGGRIS SMA, BAHASA INGGRIS SMK, KIMIA SMA, KIMIA SMK, MATEMATIKA SMA, TATA BOGA SMK, TATA BUSANA SMK, KETRAMPILAN SMP

9

28/07 – 06/08

GURU KELAS TK, KEWIRAUSAHAAN SMK, TATA NIAGA/ PEMASARAN SMK, MATEMATIKA SMK, BAHASA INGGRIS SMA, BAHASA INGGRIS SMK, KIMIA SMK, TIK SMP, MULOK

Yang perlu diperhatikan adalah sebagai berikut (sekaligus menjawab pertanyaan yang masuk):

  1. Daftar peserta dan lokasi masing-masing peserta akan kami umumkan 7-10 hari sebelum pelaksanaan tahapan (melalui surat dan posting di situs web ini). Hal ini karena bisa jadi perubahan (misal karena ada yang sakit sehingga mundur, karena ada keperluan sehingga tahapnya maju, atau perubahan lain yang mendadak). Kami menghindari terlalu banyak ralat atau surat susulan yang justru membingungkan peserta. Mohon tidak menanyakan lagi daftar nama selengkapnya untuk tahap yang akan datang.
  2. Apabila ada yang berhalangan, harap segera memberitahukan melalui surat/tertulis kepada kami dengan diketahui Kepala Sekolah atau Dinas Pendidikan dan dilampiri bukti yang mendukung. Tanpa surat berarti kami anggap mundur dan tidak akan dipanggil lagi. Surat bisa dikirimkan melalui pos atau dikirim melalui faximile (alamat dan nomornya ada di ujung kanan atas halaman ini). Usahakan sebelum ada panggilan sudah memberitahukan kepada kami agar tidak terjadi hal yang merugikan (misalnya mapel itu sudah tidak diadakan lagi sehingga terpaksa harus ikut tahun berikutnya).
  3. Pengelompokan peserta didasarkan pada hasil UKA, bukan lagi pada urutan nomor peserta seperti tahun-tahun sebelumnya. Dengan demikian tidak bisa diprediksi berapa orang dari kabupaten X pada setiap tahap. Penentuan peserta tidak berdasar pada usia, status PNS/bukan, sekolah negeri/swasta, atau kecamatan asal.
  4. Pada setiap tahap, ada undangan kepada Dinas Pendidikan setempat. Harap dibaca persyaratan yang harus dibawa agar tidak menyulitkan pada saat pelaksanaan PLPG. Filenya bisa didownload dari situs ini juga.
  5. Ada peserta dari wilayah PSG 115 yang dialihkan ke PSG lain. Pengalihan ini adalah dari BPSDMPPMP, bukan kami yang menentukan. Selanjutnya adalah tanggungjawab PSG yang bersangkutan untuk mengundangnya dan seterusnya sampai pencetakan sertifikat.
  6. Lain-lain menyusul (kalau ada pertanyaan yang penting untuk diketahui bersama)

Isi Surat Undangan dari PANITIA SERTIFIKASI GURU RAYON 115 tentang Pemanggilan Peserta PLPG Tahap II bisa klik di sini.

Sumber berita : Panitia Sertifikasi Guru Rayon 15 Universitas Negeri Malang

Sumber gambar: zaxshack.wordpress.com

4 thoughts on “PLPG TAHUN 2012 TAHAP 2 PSG 15 UM & PEMBAGIAN TAHAPAN PELAKSANAAN

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s