Google & Hari Bumi 2013


Hari ini hari bumi. Google merubah riasan wajahnya seperti ini :

Image

Hari Bumi pertama kali dirayakan pada 22 April 1970 dan ditemukan oleh Senator AS Gaylord Nelson. Hari Bumi pertama dihadiri oleh sekitar 20 juta warga Amerika. Hari Bumi mulai menyebar ke seluruh penjuru dunia mulai tahun 1990 dan sekarang dirayakan di lebih dari 175 negara. Tanggal 22 April 2013 secara resmi ditetapkan sebagai Hari Bumi Internasional oleh Amerika Serikat pada 2009.

Hari Bumi diperingati untuk meningkatkan kesadaran dan penghargaan terhadap lingkungan hidup. Google Doodle Hari Bumi 2013 merupakan Google Doodle Hari Bumi yang ke-13 yang diposting oleh google sebagai home page sejak 2001 dan merupakan animasi Google Doodle Hari Bumi yang ketiga.

Untuk Hari Bumi 2013, Google membuat doodle animasi lingkungan hidup dengan tema yang dapat berubah-ubah menjadi siang dan malam. Doodle semakin atraktif dengan animasi bunga-bunga, ikan-ikan di sungai, dan burung yang berterbangan. Pada saat memperingati Hari Bumi tahun 2012, Google memposting Google Doodle berupa bunga-buga mekar berwarna ungu, merah, dan kuning yang membentuk kata google.

Sedangkan tahun 2011, Google Doodle bergambar panda di antara pohon-pohon bambu, sekawanan penguin, singa, kupu-kupu, kodok melompat dan air terjun yang mendeskripsikan suatu habitat dan lingkungan hidup. Kemudian tahun 2009, doodle berbentuk es yang mencair di atas laut menunjukkan perubahan iklim.

sumber : Hari Bumi 2013: Pergantian Musim Google Doodle

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s