Cerita Ringan Tentang Gita Wiryawan


Image

Apa pengunjung blog ini sudah punya pilihan, kira-kira siapa calon Presiden tahun 2014? Kalau belum mungkin tak ada salahnya jika menyimak tulisan berikut ini. Cerita tentang salah seorang yang terlahir berdarah Jawa-Manado, buah hati almarhum Wirjawan Djojosoegito dan Paula Warokka Wirjawan, yang bernama Gita Irawan Wirjawan atau lebih dikenal dengan Gita Wirjawan.

Gita Wiryawan lahir di Jakarta, 21 September 1965. Ia adalah salah satu contoh orang swasta yang akhirnya kerja di pemerintahan. Sekarang ia adalah Menteri Perdagangan RI. Sebelumnya, ia adalah Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) sejak November 2009. Pada tahun 2012, di bawah kepemimpinan Gita di BKPM, Indonesia berhasil mencetak rekor tertinggi realisasi investasi modal asing.

Gita Wirjawan adalah salah satu peserta Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat, di samping calon-calon yang lain ( Dahlan Iskan dan Pramono Edhie Wibowo).

Adalah Ahmad Syafii Maarif – mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah – menilai, bahwa Indonesia memerlukan pemimpin yang nasionalis, patriot, autentik, dan tidak berpura-pura. Menurutnya, di pemilu 2014 nanti, pemimpin seperti itu bisa dihasilkan bangsa Indonesia.
Hal ini diucapkan saat menyampaikan sambutannya dalam acara ramah tamah dan perkenalan Gita Wirjawan di Tennis Indoor Senayan, Jakarta.

Meski tidak mengatakan dukungan langsung terhadap Gita Wirjawan, Buya Syafii, sapaan akrabnya, menginginkan Pemilu 2014 nanti bisa menghasilkan pemimpin yang bisa menjaga kedaulatan ekonomi bangsa Indonesia.
“Kedaulatan ekonomi kita dipegang asing, dan wakilnya di domestik. Dan keadaan ini berbahaya. Kita perlu mencari pemimpin yang bisa membalikkan kondisi ini,” ujar Buya Syafii.
Buya Syafii juga menyatakan tidak setuju jika Gita mengundurkan diri sebagai Menteri Perdagangan demi mengikuti Konvensi Capres Partai Demokrat.
“Waktu dia mengajukan untuk mundur, saya tidak setuju. Saya bilang, teruskan tugasnya yang tinggal setahun ini,” pungkas dia.

Adapun VISI yang lontarkan adalah Demi Terwujudnya Indonesia yang sejahtera, merata, adil dan berkualitas. Sementara MISI yang diemban adalah untuk Memperbaiki pembangunan sosial-politik dengan pemantapan dan penyempurnaan kebijakan nasional yang makin demokratis dan berpihak kepada kepentingan rakyat. Mewujudkan Indonesia yang berdaulat, memiliki sumberdaya manusia yang unggul, berlandaskan semangat kemandirian dan jati diri “bangga berbangsa”

SUMBER : http://gitawirjawan.com  dan http://ayogitabisa.com

 

One thought on “Cerita Ringan Tentang Gita Wiryawan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s