Gamal Albinsaid, Finalis Unilever Substainable Living Young Entrepreneurs Awards 2013


Gamal Albinsaid Finalis Unilever Living Young Entrepreneurs Award 2013Ide kreatif Gamal Albinsaid – Mahasiswa S2 Biomedik Universitas Brawijaya (UB) untuk mendirikan asuransi sampah terdengar hingga ke segenap penjuru dunia. Kreasinya ini menempati posisi teratas di ajang Finalis Unilever Substainable Living Young Entrepreneurs Awards 2013 yang Pertama.

Program penghargaan internasional ini dirancang untuk menginspirasi orang-orang muda di seluruh dunia untuk mengatasi isu-isu lingkungan, sosial dan kesehatan. Kompetisi ini adalah untuk siapa saja yang berusia 30 tahun atau di bawahnya, dan penghargaan sedang mencari inspirasi praktis, solusi nyata untuk membantu membuat lumrah hidup yang berkelanjutan.
Dari 510 peserta dari 90 negara, tujuh finalis yang terpilih.

Para kandidat yang diajukan solusi yang terukur dan berkelanjutan dalam bentuk produk, layanan atau aplikasi yang memungkinkan perubahan dalam praktek atau perilaku, misalnya: sanitasi dan kebersihan, kelangkaan air, gas rumah kaca, limbah, pertanian berkelanjutan, dan membantu petani kecil.

Ketujuh finalis itu adalah :

Polly Courtice, CPSL Direktur mengatakan: ” Kami telah sangat terkesan dengan kekuatan dan keragaman pelamar di tahun pertama ini. Kami berharap dapat menyambut para finalis ke Cambridge dan mulai mendukung jaringan baru yang dinamis pemimpin muda untuk perubahan. ”
Para finalis akan mengambil bagian dalam program pembangunan empat minggu diikuti dengan lokakarya akselerator di Cambridge, Inggris, di mana bantuan ahli dan bimbingan profesional akan diberikan untuk membantu mereka mengembangkan ide-ide mereka. Ini akan diikuti oleh lapangan kepada sebuah panel hakim di London, yang terdiri dari pengusaha dan pemimpin dari bisnis dan keberlanjutan. Pemenang dan finalis akan menghadiri jamuan makan malam bergengsi di London pada 30 Januari 2014 di mana HRH The Prince of Wales Prize akan disajikan. Pemenang Hadiah akan menerima € 50,000 dukungan keuangan dan mentoring yang dirancang secara individual, enam finalis masing-masing akan menerima € 10,000 dukungan keuangan dan mentoring. Empat runner – up juga akan menerima program pengembangan on-line untuk membantu mereka mengembangkan ide-ide mereka.
Program 2014 akan diluncurkan di awal musim panas tahun depan dan pengusaha muda bersedia untuk participatecan mendaftar pada platform Ashoka Changemakers via www.changemakers.com/SustLiving(Link opens in a new window)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s