Google & New Years Eve 2014


Demi menyambut tahun baru 2014 Google menghias wajahnya.

Google & Tahun Baru 2014Dan menjelang tahun baru 2014 suasana jalan-jalan di seputar Malang Raya (Kota dan Kabupaten Malang serta Kota Baru) sudah mulai dirayapi oleh segala macam kendaraan – yang 99,99% adalah kendaraan bermotor.

Dan tahun 2013 tinggal 11 jam 55 menit lagi usianya.

Malam nanti, dijamin kemeriahan manusia yang berada di atas bumi (entah itu yang beragama Islam, Katolik, Kristen, Hindu, Budha, dan lain-lain kepercayaan – dan bahkan yang merasa tidak beragama) sebagian besar akan menjalani proses pergantian tahun ini dengan penuh suka cita.

Malam tahun baru adalah petang hingga malam hari tanggal 31 Desember yang merupakan hari terakhir dalam tahun kalender Gregorian, sehari sebelum Tahun Baru. Dalam kebudayaan Barat, malam tahun baru dirayakan dengan pesta-pesta dan acara berkumpul bersama kerabat, teman, atau keluarga menanti saat pergantian tahun.

Di sejumlah kota besar di dunia, malam tahun baru dirayakan dengan pesta bersama di lapangan terbuka untuk menanti detik-detik pergantian tahun. Kota besar di dunia dengan pesta malam tahun baru yang sering diliput jaringan televisi dan kantor berita, di antaranya Edinburgh, Sydney, Toronto, Tokyo, Moskwa, London, Berlin, Rio de Janeiro, Paris, dan New York City.

Di antara negara yang paling cepat merayakan pergantian tahun adalah Kiribati dan Samoa. Salah satu tempat yang merayakan Tahun Baru paling lambat adalah Honolulu, Hawaii.

Tanggal 31 Desember adalah hari libur di sejumlah negara, termasuk Argentina, Brazil, Meksiko, Yunani, Filipina, dan Venezuela.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s