Mainan Operasi Plastik Ditarik Apple & Google


Image

Apple dan Google sudah menarik permainan komputer yang membuat para pengguna melakukan operasi plastik dari toko aplikasi mereka.

Plastic Surgey for Barbie tidak tersedia lagi di App Store dan Google Play mencabut versi yang mereka beri nama nama Plastic Surgery.

Mainan gratis itu -yang disebut pantas untuk anak berusia sembilan tahun ke atas- antara lain mencakup sayatan dengan pisau bedah dan penyedotan lemak.

Deskripsi di permainan versi Google menyebutkan anak perempuan yang kelebihan berat badan sebagai ‘jelek’, sepeti dilaporkan wartawan BBC untuk program Newsbeat, Amelia Butterly.

Setelah melewati sejumlah prosedur, anak perempuan itu tampil lebih ramping dibandung sebelumnya dan pengguna bisa membandingan gambarnya setelah dan sebelum operasi.

Mantan presiden asosiasi ahli bedah plastik Inggris, Nigel Mercer, menyebut permainan itu ‘seksis’ dan ‘mengganggu’.

“Yang lebih mengejutkan adalah aplikasi itu mendorong anak-anak menggunakan alat bedah, seperti gambar jarum suntik, pisau bedah, dan alat penyedot lemak, untuk ‘membetulkan’ pasien yang digambarkan sebagai anak perempaun yang tidak beruntung,” tegasnya.

Image

“Aplikasi itu seharusnya tidak tersedia karena tidak bertanggung jawab secara sosial.”

Google mengatakan tidak bersedia memberikan komentar atas aplikasi tertentu namun mengukuhkan mencabut semua aplikasi yang tidak sesuai dengan arah kebijakannya.

Sedangkan toko Apple sudah menarik Plastic Surgery for Barbie, masih tersedia permainan serupa dengan nama Plastic Surgery for Barbara, yang disebut cocok untuk usia 12 tahun ke atas.

sumber: BBC Indonesia,Mainan operasi plastik ditarik Apple dan Google

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s