Pray For Kelud


Malang tidak dampak erupsi gunung Kelud karena …………..

Malam itu saya tengah bersama-sama teman di Pasar Lawang, Kabupaten Malang. Di balik atap rumah rumah terpancar kilatan api dari arah barat. “Itu Gunung Kelud Meletus!!!!,” kata teman saya. Tidak jelas memang, namun kalau melihat grafis yang ditampilkan Harian Jawa Pos hari ini, Sabtu, 15 Februari 2014 memang dahsyat. Tinggi letusan mencapai 17 km. Bandingkan Dampak Letusan Gunung Keluddengan letusan pada tahun 1990 hanya mencapai 8 km.

Bila pada tahun 1990 erupsi berlangsung 45 hari, memuntahkan 57,3 juta meter kubik material vulkanis, maka kali ini memuntahkan tak kurang dari 130 juta meter kubik material vulkanis. Semoga erupsi kali ini bisa segera berakhir.

Alhamdulillah, di kota Malang boleh dibilang tidak terkena dampak sama sekali. Sementara di Kabupaten Malang yang terkena dampak adalah di wilayah Kecamatan Ngantang dan Kasembon.

Ngantang Jadi Kawasan Mati - Jawa PosKetika teman saya di Kota Malang bilang: “Kota Malang tidak kena dampak erupsi gunung Kelud karena orangnya kan ………”

“Husy…… hati-hati kalo ngomong! Jangan sombong!!,” potong saya.

“Lebih baik kita mendoakan agar saudara-saudara kita yang lagi mendapat ujian dari Allah SWT itu bisa segera bisa beraktivitas lagi seperti sedia kala. Dan gunung juga segera menyudahi letusannya. Gitu…..”

Teman saya melongo.

Hai, hati-hati kalo bicara.

One thought on “Pray For Kelud

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s