Si ‘Google’ Kautilya Pandit, Bocah Ajaib Berusia 7 Tahun


Punya daya ingat yang sangat menakjubkan. Dia bisa menyerap semua informasi yang dibacanya.

Kautilya Pandit, bocah ajaib berusia 7 tahunKautilya Pandit, bocah ajaib berusia 7 tahun asal Desa Kohand di Haryana, India bisa dibilang sebagai Wikipedia berjalan.

Kautilya punya daya ingat yang sangat menakjubkan. Dia bisa menyerap semua informasi yang dibacanya, mulai dari geografi hingga biologi dan berita terkini.

Dia juga mampu menjelaskan dalam statistik tentang ekonomi, politik dan cukup banyak tema lain yang dapat Anda pikirkan.

Dalam waktu tiga bulan, bocah ini berhasil menghafal informasi tentang 213 negara, populasi mereka, GDP, sumber pendapatan, mata uang, agama, budaya dan warisannya.

Kautilya kini menjadi selebriti di negaranya. Dia melakukan road show di seluruh India, menjawab pertanyaan secara langsung dari anak-anak lain seusianya.

Dalam salah satu tour-nya, Kautilya mendapat pertanyaan yang cukup sulit seperti luas total Kota Vatikan, GDP negara Inggris dan sebagainya. Dia pun menjawab semuanya dengan mudah dan tepat.

Kemampuan Kautilya menyimpan informasi dan angka-angka dalam memori di otaknya membuat dia mendapat julukan Google. Bocah ini merasa bersyukur punya orangtua dan guru-guru serta orang-orang yang mendukungnya.

“Aku sangat beruntung punya orangtua dan guru yang bisa melihat kemampuanku dan membantuku untuk mengembangkannya,” kata wonderkid tersebut dikutip Dream.co.id dariOdditycentral.com, Senin 16 Maret 2015.

Kautilya mengaku tidak punya teman di kelas.Dia mengatakan teman terbaiknya hanyalah kakeknya.

“Aku tidak tahu kenapa aku berbeda tapi aku tahu aku sangat ingin tahu tentang segalal hal dan terus bertanya.”

Tentu saja, orangtua Kautilya merasa bangga dengan kemampuan anaknya itu.

“Kautilya adalah karunia Tuhan yang terbaik bagi kami. Dia sangat penasaran dengan alam semesta dan diberkati dengan memori yang sangat kuat,” kata ayahnya, Satish Sharma.

Sharma menjelaskan, Kemampuan Kautilya mulai terasa setelah saatl iburan musim panas, dia lebih banyak menghabiskan waktu dengan mempelajari peta dan buku-buku.

Sejak itu dia selalu banyak bertanya dan mampu mengingat semua jawaban yang diberikan. Karena kemampuannya yang luar biasa itu, Kautilya sampai bingung saat ditanya tentangcita-citanya.

“Aku ingin jadi pegawai di Departeman Pelayanan Administrasi India, oh bukan, aku ingin jadi ilmuwan. Seorang astronot,” kata dia, sebelum akhirnya mengatakan akan belajar dulu dan nanti baru memutuskan akan menjadi apa.

SUMBER : Bocah 7 Tahun yang Tahu Segalanya, Dijuluki si ‘Google’

One thought on “Si ‘Google’ Kautilya Pandit, Bocah Ajaib Berusia 7 Tahun

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s