Google & Kimchi


Google & KimchiHalaman utama Google hari ini, Selasa (22/11/2017) menampilkan doodle berupa sayur-sayuran berikut bumbu bahan masakan. Semuanya dirangkai membentuk tulisan Google.

Ketika diklik, pengunjung akan dibawa ke situs hasil pencarian tentangKimchi. Apa itu Kimchi? Kimchi adalah makanan tradisional Korea yang terdiri atas sayuran yang difermentasi dan diberi bumbu pedas.

Lantas, mengapa Google menampilkan doodle Apa itu Kimchi di halaman utama mereka hari ini. ternyata, pada 22 November 2017 diperingati sebagai Kimchi Day’ atau Perayaan Kimchi di Korea.

Menurut tradisi Korea, jika mereka mulai menggarami Kimchi pada hari ini, maka Kimchi buatannya akan memiliki rasa luar biasa.

Laman Wikipedia berbahasa Indonesia menulis Kimchi adalah makanan tradisional Korea, salah satu jenis asinan sayur hasil fermentasi yang diberi bumbu pedas. Setelah digarami dan dicuci, sayuran dicampur dengan bumbu yang dibuat dari udang krill, kecap ikan, bawang putih, jahe dan bubuk cabai merah.

Sayuran yang paling umum dibuat kimchi adalah sawi putih dan lobak. Di zaman dulu, kimchi diucapkan sebagai chim-chae  yang berarti “sayuran yang direndam.”

Kimchi pertama kali ditemukan di Korea sekitar 2.600-3.000 tahun yang lalu. Pada Abad ke-18, untuk pertama kalinya Kimchi difermentasi dengan menggunakan bumbu pedas. Karena merupakan resep tradisional, ada ratusan jenis kimchi yang berbeda di berbagai daerah.

Hasil pencarian Google jika meng-klik doodle Kimchi pun akan menampilkan aneka resep dan cara membuat Kimchi.

Sumber : kompas.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s