Selebriti Pengganda Simpati di Mata Najwa


Selamat malam selamat datang di Mata Najwa. Saya Najwa Shihab, tuan rumah Mata Najwa. #MN

1. Para pesohor turun gunung, mendukung politisi di atas panggung. #MN

2. Tergerak karena kesamaan visi, bukan semata bayaran murni. #MN

3. Massa sumringah melihat selebriti, itulah alasan massa ramai unjuk diri. #MN

4. Lengkingan suara tak asing lagi, mengajak mereka bernyanyi & memilih. #MN

5. Jika pesohor yang mewanti-wanti, sering lebih didengar daripada politisi. #MN

Inilah Mata Najwa, Selebriti Pengganda Simpati. #MN

Selamat malam selamat datang di Mata Najwa. Saya Najwa Shihab, tuan rumah Mata Najwa. #MN
Telah hadir di studio Mata Najwa, musisi kondang yang juga pendukung PKB, @AHMADDHANIPRAST #MN
“Saya secara pribadi dekat dan saya menyebut diri saya sendiri adalah penyambung lidah Gus Dur” @AHMADDHANIPRAST #MN
“Tentunya saya bukan konsultan politik yang hanya melulu benefit tapi melihat ideology partai tersebut yang sesuai dengan saya” @AHMADDHANIPRAST #MN
“Karena saya bukan keluarga jadi saya nggak ikut-ikut perseturuannya” @AHMADDHANIPRAST #MN
“Saya sih udah dicuekin sama Mba Yenny, tapi tidak apa-apa, tidak mengurangi saya untuk memperjuangkan aspirasi dan pemikiran Gus Dur” @AHMADDHANIPRAST #MN
“Karena nahdiyin itu PKB saya jadi ikut PKB” @AHMADDHANIPRAST #MN
“Saya percaya sama orang-orang PKB karena mereka kebanyakan nahdiyin dan saya percaya nahdiyin itu memiliki pemikiran islam yang sesuai dengan saya” @AHMADDHANIPRAST #MN
“Islamnya seperti yang saya ingin. Jadi saya tidak merasa men-endorse orang-orang Islam yang bertentangan dengan saya” @AHMADDHANIPRAST #MN
“Kita mau nggak mau selama 20 tahun ini kesel juga karena selama itu kayanya nggak ada perubahan signifikan buat Indonesia” @AHMADDHANIPRAST #MN
“Saya punya harapan kedepan Indonesia harus lebih baik dengan orang-orang muda” @AHMADDHANIPRAST #MN
“Saya jurkam PKB resmi baru ini, tapi dari tahun 1999 saya sering bantu PKB” @AHMADDHANIPRAST #MN
“Minimal pake foto saya untuk dipilih oleh rakyat” @AHMADDHANIPRAST #MN
“Saya sebatas meyakinkan kepada rakyat PKB ini orangnya bagus-bagus, seperti orasi jualan obat” @AHMADDHANIPRAST #MN
“Menurut saya faktornya bukan hanya Ahmad Dhani, ada faktor Rhoma Irama dan yang signifikan a/ faktor Rusdi Kirana” @AHMADDHANIPRAST #MN
“Janji kalo PKB menang masuk pemerintahan saya dijadiin Menteri” @AHMADDHANIPRAST #MN
“Kalo kementrian itu menarik dan bisa membuat Indonesia lebih maju, kenapa nggak” @AHMADDHANIPRAST #MN
“Kayanya yang paling cocok cuma Menteri Pariwisata aja, kementerian teknologi ya nggak cocok kan” @AHMADDHANIPRAST #MN
“Klao saya sih dibuat guyon bisa, dibuat serius bisa dan kayanya pariwisata, saya cukup concern dengan pariwisata” @AHMADDHANIPRAST #MN
“Sementara sy punya basic bgm cara advertise dan tidak ada bedanya antar advertise partai, musik, negara, bangsa” @AHMADDHANIPRAST #MN
“Dijanjikan jadi menteri, klo iya gpp, klo nggak ya gpp” @AHMADDHANIPRAST #MN
“Klo sy masuk PKB kan dapet nama juga, jd yg untung PKB bukan saya” @AHMADDHANIPRAST #MN
“Kementerian pariwisata ya, yg lain nggak bisa lah saya. Menkeu atau Menhankam nggak bisa” @AHMADDHANIPRAST #MN
“Saya sebenarnya kalo PDIP dan Gerindra bersatu lebih ideal” @AHMADDHANIPRAST #MN
“2014 ini kaum nasionalis harus mengambil alih pemerintahan tahun ini” @AHMADDHANIPRAST #MN
“Mungkin bisa disebut koalisi ultra nasionalis karena sdh saatnya Indonesia hrs menegakkan Pancasila lbh berdiri lg” @AHMADDHANIPRAST #MN
“Koalisi ultra nasionalis ini bisa ideal, tp PDIP dan Gerindra sudah pisah” @AHMADDHANIPRAST #MN
“Ibaratnya wanita, skrg PKB cukup seksi, Gerindra dan PDIP jg sudah mau” @AHMADDHANIPRAST #MN
“Tinggal bgm skrang PKB melihat siapa yg akan di jadikan Wapresnya Pak Prabowo atau Pak Jokowi” @AHMADDHANIPRAST #MN
“Tergantung presidennya siapa skrg saya sudah lebih concern ke sosok, klo Jokowi idealisnya wapresnya militer” @AHMADDHANIPRAST #MN
“Klo presidennya skrg ini Jokowi menurut sy nggak cocok apa lg Bang Rhoma udh mention nggak mau jd wapres Jokowi” @AHMADDHANIPRAST #MN
“Klo Bang Rhoma wapres tp capresnya militer cocok, pokoknya hrs ada gabungan militer dan sipil” @AHMADDHANIPRAST #MN
“2014 ini bisa dikatakan perang bintang klo di balik Pak Jokowi dan Bu Mega nggak ada genre lain ga bisa” @AHMADDHANIPRAST #MN
“Harus ada sosok Jendral yg tdk hanya di belakang tp di depan utk jd wakilnya Pak Jokowi ” @AHMADDHANIPRAST #MN
“Rhoma Irama punya kapasitas klo wapres atau presidennya militer” @AHMADDHANIPRAST #MN
“Klo kata sy Bang Rhoma bisa jd presiden, klo rakyat memilih kan bisa saja” @AHMADDHANIPRAST #MN
“Bang Rhoma sy lihat dulu ideologinya ttg keislamannya sama nggak dgn saya” @AHMADDHANIPRAST #MN
“Karna sy trs terang Gusdurian, tafsir yg sy baca tafsir Misbah. Kira2 sesuai ga Rhoma dgn tafsir Misbah Quraish Shihab” @AHMADDHANIPRAST #MN
“Klo ga sama, sy nggak dukung dia karena secara ideologis hrs dibicarakan dulu” @AHMADDHANIPRAST #MN
Telah hadir di studio Mata Najwa penyanyi yang juga pendukung Gita Wirjawan, @dr_tompi #MN
“Pd dasarnya sy kenal beliau dr tahun 2001, sy ngeliat bgt bgm dia terhadap anak2nya, terhadap istrinya, terhadap pembantu” @dr_tompi #MN
“Tp bukan karena faktor kenal doang, tp juga lihat kapasitasnya, beda attitude orang sekolahan dan tidak” @dr_tompi #MN
“Kita sering ngobrol Indonesia mau diapain” @dr_tompi #MN
“Saya bilang sama Pak Gita, Pak, I think u should go home and fix your country. Itu empat belas tahun yang lalu” @dr_tompi #MN
“Bukan sy suruh pulang, dr pd org dgn kapasitas dia terlalu lama di luar dan ngebangun Negara org lain” @dr_tompi #MN
“Saya tdk pernah diminta dan sy tidak pernah menawarkan diri” @dr_tompi #MN
“Dr kebanyakan sekarang org yang maju, yg punya kapasitas spti Pak Gita ga banyak & Indonesia butuh org spti Pak Gita” @dr_tompi #MN
“Dia mengerti bgt how to organize everything, orgnya apa adanya dgn kemampuan dan pengetahuan yg dia punya dan dia punya link” @dr_tompi #MN
“Sy pikir Indonesia cuma perlu tahu punya seseorg bernama Gita Wirjawan dengan segala kapasitas yg dia punya” @dr_tompi #MN
“Sy bukan dukung Pak Gita, tujuan sy adalah ngasih tahu Indonesia punya org bagus yg bisa melakukan byk hal u/ Indonesia” @dr_tompi #MN
“Ga mau nge-drive pmikiran org, kt hya mau ngenalin nih ada sosok & cari tahu sendri. Org Indonesia hrs di pancing u/ lbh pinter” @dr_tompi #MN
“Tdk hya Gita Wirjawan, sy jg sgt salut dgn Jokowi . Malah kayanya klo Pak Jokowi dgn Pak Gita udah deh suami istri, long life” @dr_tompi #MN
“Enggak sepeserpun, malah saya keluar duit seperti acara Kopi Sore Bareng Gita itu acara ada biayanya, kita yang bayar” @dr_tompi #MN
“Yg jelas, mau jd presiden atau mau jadi Menteri” @dr_tompi #MN
“Jgn sbg Menteri trus promo juga sbg Presiden, itu nggak akan maksimal kedua-duanya” @dr_tompi #MN
Telah hadir di studio Mata Najwa, Composer tenar, @addiems #MN
“Mgkn awalnya saya sudah kagum pd pribadi Jokowi jauh sblum menjadi cagub.” @addiems #MN
“Saya rindu pd org Indonesia yg muda yg mau berkiprah tanpa pamrih demi rakyat. Itu langka.” @addiems #MN
“Aku sampai detik ini nggak pernah ketemu Jokowi. Satu2nya interaksi, waktu ia respon supportku di sosmed.” @addiems #MN
“Kt sdh melewati 2 periode dg karakter Pak SBY yg santun. Jd menurutku, skg org mencari sesuatu yg baru & itu ada di Jokowi.” @addiems #MN
“Aku bkn tim sukses Jokowi. Aku hanya coba kenalkan karakteristik Jokowi yg langka, pd rakyat Indonesia.” @addiems #MN
“Saya menjaga agar setiap kata-kata di sosial media tdk terkesan provokatif.” @addiems #MN
“Kalau skg saya tdk terlalu frontal utk mendukung Jokowi, krn ini masalah internal. Saya jg cukup kenal dg kandidat yg lain.” @addiems #MN
“Wktu saya dulu frontal mendukung, byk yg kaget. Byk yg anti Jokowi dan memberi komentar negatif.” @addiems #MN
“Wktu Jokowi sbg Gubernur, saya kagumi dan fokus pd dia tp tdk menjelek2an yg lain.” @addiems #MN
“Saat bicara soal pilpres, hal itu sgt sensitif utk smua kandidat yg saya kenal. Maka itu saya menjaga kata2 di sosial media.” @addiems #MN
“Value friendship itu penting. Tp saya tdk mau, integrity saya dipengaruhi faktor pertemanan.” @addiems #MN
“Dr 1999, penggemar sdh tau saya dukung NU & PKB. Jadi mereka sdh maklum. Kalau ada yg tdk suka, mgkn sdh hilang sendiri.” @AHMADDHANIPRAST #MN
“Sudah saatnya rakyat kita pny sikap politik yg jelas. Jd bisa diukur apa yg akan terjadi.” @dr_tompi #MN
“Harus spti milih istri. Saya mau kawinin dia, ya udah. Jd ga diam2 kawin, kriteria harus jelas dan ditunjukkan.” @dr_tompi #MN
“Saya tdk ada masalah dg kehilangan penggemar / peluang komersil. Tp mgkn skg saya tdk frontal krn smua kandidat teman2 saya.” @addiems #MN
“Walaupun kita berteman, tdk selamanya harus 100% se-iya sekata.” @addiems #MN
“Yg menarik, wktu pencoblosan saya pilih PKB. Mama dan adik saya pilih PDIP. Ya saya ga marah krn itu hak mereka.” @AHMADDHANIPRAST #MN
“Presiden tdk hrs akademisi. Indonesia itu butuh pemimpin yg kreatif, yg memliki pengetahuan yg lengkap ttg Indonesia.” @AHMADDHANIPRAST #MN
“Pendidikan menjadi kriteria utama. Kemudian memiliki loyalitas pd apa yg diusung dan kemampuan mengorganisir.” @dr_tompi #MN
“Kriteria saya cuma satu. Org pintar di Indonesia banyak, kurang org yg pny integrity dan moral.” @addiems #MN
“Bicara soal Jokowi, dia punya integrity dan loyalitas. Dia pnya kecerdasan emosi dlm menghadapi ketua partainya.” @addiems #MN
“Jokowi adlh salah satu makhluk terbaik yg ada di Indonesia. Tp memang saya blm lihat kapasitasnya melihat scra makro.” @dr_tompi #MN
“Untuk masalah hubungan dg kerakyatan, Jokowi tau bgt bgmana membuat rakyat merasa senasib sepenanggungan.” @dr_tompi #MN
“Saya melihat karakter Gita Wirijawan dan Jokowi itu sbg pasangan lego. Saling melengkapi.” @dr_tompi #MN
“Saya belum lihat pembuktian Jokowi memimpin Jakarta. Kekurangan Jokowi itu krn bkn dr militer.” @AHMADDHANIPRAST #MN
“Saya suka pemimpin yg dr militer, tp kmrn saya tdk milih SBY. Saya pilih militer yg satu lagi.” @AHMADDHANIPRAST #MN
“Menurut saya idealnya, Jokowi dipasangkan dg wapres dr militer.” @AHMADDHANIPRAST #MN
“Saat ini Indonesia butuh sosok spti Jokowi bila dibanding dg Prabowo. Saya tdk lihat Prabowo pnya nilai kerakyatan.” @dr_tompi #MN
“Rekam jejak Prabowo jg jd pertimbangan.” @dr_tompi #MN
“Mgkn krn didikan militernya, Beliau memilih diam ketika org2 menghujatnya. Walau mgkn sbnrnya ada yg ingin ia buktikan.” @dr_tompi #MN
“Pak Prabowo ini mungkin punya peluang krn beliau antitesis SBY.” @addiems #MN
“Mgkn seharusnya Beliau membuat suatu penjelasan yg gamblang soal beban masa lalunya.” @addiems #MN
“Saya msh berpikir presiden atau wapres harus dr militer. Kalau presidennya militer, wapresnya pak ARB, masih oke.” @AHMADDHANIPRAST #MN
“Sy tdk lihat penyelesain yg baik dr kasus Lapindo o/ pak ARB. Masalah spt itu aja tdk bs diselesaikan, bgmn urusan negara.” @dr_tompi #MN
“Pak ARB punya peluang, tinggal bagaimana dia dilengkapi figur wapres yang bisa melengkapi.” @addiems #MN
“Kalau dilihat foto-foto cawapres tadi, dari segi militer cuma satu. Mungkin perlu ditambah Pak Moeldoko dan Hendropriyono.” @AHMADDHANIPRAST #MN
“Siapa yang mendampingi Presiden jelas penting. Rakyat harus nyari pemimpin yang nggak cuma mikirin kantongnya sendiri.” @dr_tompi #MN
“Kita butuh Presiden yang bisa menghapus tradisi persenan, bagi-bagi kursi, koalisi dan jabatan menteri.” @AHMADDHANIPRAST #MN
“Pemimpin itu harus bertanggung jawab pada keberhasilan maupun ketidakberhasilannya.” @addiems #MN
“Pemimpin juga perlu menghilangkan kompromi politik yang sudah terlalu dalam.” @addiems #MN
“Bagi yang nanti tidak berhasil jadi Presiden atau Wapres juga jangan berusaha menjatuhkan tapi sama-sama membangun Indonesia yang lebih baik.” @addiems #MN

CATATAN NAJWA #MN

1. Tengoklah demokrasi kita, ketika selebriti tampil mendongkrak suara. #MN

2. Terseret musim kampanye politik, karena alasan ideal atau sekadar taktik. #MN

3. Mereka berani mengambil posisi, bahkan berlaku bak politisi. #MN

4. Bersikap gamblang dan berbicara lantang, karena percaya pada sang penantang. #MN

5. Tak ragu mendemonstrasikan pilihan, walau berisiko ditinggal penggemar. #MN

6. Ketenaran memang bisa menggugah, meyakinkan pemilih lewat lagu dan sabda. #MN

7. Pesohor menjadi digdaya, asal tidak mengandalkan tembang hits semata. #MN

8. Mereka datang memberi tanda, memacu efek latah dukungan suara. #MN

9. Mengganda simpati untuk politisi, sebagai cara mengubah situasi negeri. #MN

10. Mengajak peduli urusan negara dan apa yang pen ting bagi warga. #MN

Advertisements

Bucharuddin Jusuf Habibie: Presiden RI 2014 Harus Berumur 40 – 60 Tahun


Kata Awal @matanajwa

  1. Seorang teknokrat terlahir, dari rezim yang terorganisir.
  2. Sejak muda dilimpahi bakat, berpendidikan mantap & penuh tekad.
  3. Visinya melambung jauh tinggi, penguasa memberinya tempat berekspresi.
  4. Dia menjadi yang terpilih, di lapisan penting rezim yang penuh seleksi.
  5. Berkiprah dalam alih teknologi, industri nasional penuh gengsi.
  6. Dia menjadi presiden di waktu yang sempit, saat bayang-bayang rezim digugat sengit.
  7. Ketika reformasi masih saja dalam transisi, apa pandangannya soal kondisi negeri terkini?

Tentang Ainun, istrinya

Saya kehilangan separuh jiwa saya. Tapi sekarang saya sangat meyakini bahwa Ibu Ainun selalu ada dlm diri saya.  

Saat rindu Ainun, saya membayangkan ibu berkata: Jangan sedih, saya selalu mendampingimu dan ada di sampingmu.  

“Habibie adalah panutan bagi keluarga dan pastinya tidak pernah berhenti bekerja demi kemajuan bangsa.” (@AdrieSubono)

Soal Pertanggungjawaban Presiden Habibie yang Ditolak Sidang MPR

Kalau rakyat yg mewakili itu tidak menerima saya memimpin negeri, saya terima itu sebagai kenyataan.

Saya bersyukur selama 517 hari, bisa menjalankan tugas sesuai kemampuan saya.

Soal Tidak Ikut Mundur bersama Pak Harto

Sebagai Wapres, jika terjadi sesuatu dengan presiden, saya harus mengambil alih kepemimpinan & menjalankan tugas yang telah ditetapkan.

Kalau Pak Harto mengatakan saya tidak mampu, kenapa menyetujui saya jadi wakil presiden? Itu tidak konsekuen.

Kalau saya ikut mundur dengan Pak Harto, saya melanggar UU. Itu saya tanda tangani di depan wakil rakyat dan presiden terpilih.

Kalau saya salah mengambil kebijakan, Indonesia bisa bubar.

Pak Harto bilang pada saya, Beliau selalu mendoakan saya supaya sukses dan selamat. Mendengar itu saya menangis.

Waktu beliau sakit, saya datang langsung dari Jerman. Pak Harto tidak dalam keadaan sadar tapi saya tidak diperkenankan masuk.  

Soal Dianggap Kroni Suharto

Saya tidak perlu membuktikan. Mereka bilang saya kroni Soeharto. I don’t care.

Soal Dituduh Pengkhianat oleh Mantan Menteri Penerangan Malaysia, Zainudin Maidin

Sosoknya sederhana, bicaranya pintar & tajam. Berbeda, dia politisi yg bicara dengan keyakinan & dari hati nurani

Ya tidak semua menteri ada kelayakan. Baik di Indonesia atau di Malaysia.

Kami mohon, teman2 di Indonesia jangan anggap suara mantan menteri penerangan itu sebagai suara rakyat yg waras. (@anwaribrahim)

Soal Referendum Timor Timur & Telikungan Kofi Annan

Saya tidak peduli dg bisikan apapun, karena saya punya keyakinan dan pendapat sendiri.  

Memang saya sempat marah pada Kofi Annan saat referendum Tim-Tim dinyatakan.

“Tidak pernah ada keputusan yg diambil secara unilateral oleh Pak Habibie.” (Dewi Fortuna Anwar)

Saya tidak marah. Saya tidak mau mengeluarkan waktu & tenaga utk salahkan siapa saja sehingga ini tidak pernah terjadi.

Soal IPTN

Kalau IMF datang untuk membantu tapi saya harus matikan IPTN, saya tendang itu IMF.  

Saya kalahkan cita-cita saya untuk menang. Yang menang itu siapa? Rakyat.  

Bagi saya, itu tidak sia-sia. Pesawat terbang itu membuktikan kita sama dg negara lain yang bisa membuat pesawat komersil.

Soal Calon Presiden Republik Indonesia 2014

Rakyat dipersilahkan memilih seorang pemimpin bdasarkan prestasinya. Penting menentukan kriteria siapa yg memimpin bangsa ini.

Semua pimpinan dari partai tidak boleh duduk di kabinet.  

Kalau Pak Habibie jadi presiden tentunya etika politik akan menjadi jelas, tidak seperti sekarang. (Akbar Tandjung)

“Dengan pemilu serentak tahun 2019, cita-cita Pak habibie akan capres independen bisa tercapai.” (@fadjroel)

Jadi siapa saja yang ada di Indonesia, kalau dia memenuhi syarat silahkan mencalonkan diri jadi presiden.

Yang jelas kriteria itu perlu. Maka saya sampaikan, yang memimpin bangsa ini bukan selebritis.

Kriteria calon pemimpin itu harus 40-60 thn, problem solver, tak mendewakan pencitraan.

Saya tidak kenal Rhoma Irama, siapa dan main apa dia.  

“Dlm waktu 517 hari, Habibie menerbitkan lebih dari 57 UU, 1 Perpu. Ini prestasi yang paling produktif dalam kepemimpinan kita.”

“Ketika beliau selesai menjabat, beliau tetap memberi nasihat tapi tidak ikut campur dalam politik.”

“Habibie itu sebagai senior citizen yang terhormat di Indonesia.” (@aniesbaswedan)

Habibie membaca Puisi

Sumpahku.

Terlentang!

Jatuh!

Perih!

Kesal!

Ibu pertiwi engkau pegangan.

Janji pusaka dan sakti.”

Tanah tumpah darahku, makmur & suci.

Hancur badan, tetap berjalan.

Jiwa besar & suci membawa aku padamu.

Padamu Indonesia makmur & suci.

Kata Akhir @matanajwa

1        Habibie membawa mimpi, anak bangsa yang mampu berdikari.

2        Teknokrat lain sempat mencaci, jika bisa impor mengapa harus bikin sendiri.

3        Meski lama bersekolah di luar negeri, dia pulang untuk membangun kembali.

4        Panutan perihal pendidikan, juga dalam hal pengabdian.

5        Sebagai pemimpin dia memberi visi, industri strategis harus dikelola sendiri.

6        Di tangan Habibie Indonesia seperti bernyali, siap mencuat dan berkompetisi.

7        Sebagai ayah & suami dia menyentuh hati, meriwayatkan cinta & kasih kinasih abadi.

8        Tak bisa dipungkiri Habibie meniupkan ruh demokrasi, di era reformasi yang penuh caci-maki.

Top Video You Tube 2013


Ingin tahu video yang ngetop di youtube sepanjang kurun waktu 2013?

Di bawah ini adalah daftar Top Trending Videos for 2013 dan Top Music Videos for 2013. Tapi sebelumnya, demi untuk merayakan semua momen ini, lebih dari 60 pencipta top di YouTube berkumpul dan membuat video untuk semua orang seperti yang terhidang berikut ini:

Top Trending Videos for 2013

1. Ylvis – “The Fox (What Does the Fox Say?)” by tvnorge

2. “Harlem Shake (original army edition)” by kennethaakonsen

3. “How Animals Eat Their Food” | MisterEpicMann by MisterEpicMann

4. “Miley Cyrus – Wrecking Ball (Chatroulette Version)” by SteveKardynal

5. “baby&me / the new evian film” by EvianBabies

6. Volvo Trucks – “The Epic Split feat. Van Damme” by VolvoTrucks

7. “YOLO (feat. Adam Levine & Kendrick Lamar)” by thelonelyisland

8. “Telekinetic Coffee Shop Surprise” by CarrieNYC

9. “THE NFL : A Bad Lip Reading” by BadLipReading

10. “Mozart vs Skrillex. Epic Rap Battles of History Season 2” by ERB

Top Music Videos for 2013

1. PSY – “GENTLEMAN M/V” by officialpsy

2. Miley Cyrus – “Wrecking Ball” by MileyCyrusVEVO

3. Miley Cyrus – “We Can’t Stop” by MileyCyrusVEVO

4. Katy Perry – “Roar (Official)” by KatyPerryVEVO

5. P!nk – “Just Give Me A Reason ft. Nate Ruess” by PinkVEVO

6. Robin Thicke – “Blurred Lines ft. T.I., Pharrell” by RobinThickeVEVO

7. Rihanna – “Stay ft. Mikky Ekko” by RihannaVEVO

8. Naughty Boy – “La La La ft. Sam Smith” by NaughtyBoyVEVO

9. Selena Gomez – “Come & Get It” by SelenaGomezVEVO

10. Avicii – “Wake Me Up (Official Video)” by AviciiOfficialVEVO

 

Setahun Rp 1,9 M untuk Biaya Pidato Presiden SBY



Menteri Sekertaris Negara (Mensegneg) Sudi Silalahi mengatakan anggaran penyusunan pidato Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sebesar Rp 1,9 miliar. Anggaran itu termasuk biaya percetakan dan pelatihan pembuatan pidato.

Mensegneg, dalam rapat kerja dengan Komisi II di Gedung DPR Jakarta, Senin (11/10), menjelaskan, anggaran Rp 1,9 miliar terdiri dari tiga komponen: anggaran penyusunan naskah pidato, anggaran percetakan naskah pidato serta anggaran pendidikan dan pelatihan pidato.

Mensegneg mengatakan, proses pembuatan naskah pidato Presiden menghabiskan anggaran ratusan juta rupiah. Tapi, tambah dia, Presiden mengambil porsi anggaran terkecil, yaitu Rp 170 juta.

“Anggaran itu direncanakan sebagai honorarium sekretariat dalam satu tahun, untuk pengumpulan dan pengolahan data,” ujar Mensesneg.

Sudi menuturkan, anggaran terbesar digunakan buat biaya percetakan. Pidato Presiden dicetak halus dengan biaya hingga Rp 1,134 miliar. Biaya percetakan sebesar itu direncanakan dengan asumsi tiga kali pidato kenegaraan pada Agustus 2011, pidato kenegaraan di DPR, pidato RAPBN, dan pidato pembangunan di DPR.

Sekneg, lanjut Sudi, juga menganggarkan khusus untuk pelatihan menyusun pidato SBY. Pidato Presiden harus dibuat sempurna, sehingga membutuhkan banyak tenaga ahli.

sumber: Anggaran Pidato SBY Rp 1.9 Miliar, Metronews