Barack Obama: Anak Menteng Kandidat Kuat Partai Demokrat


photo_about_senator.jpgPada awal pencalonan presiden Amerika Serikat, Hillary Clinton tampil dengan meyakinkan. Dengan mudah ia bisa menyingkirkan pesaing-pesaingnya. Bahkan dengan berkelakar bahwa kalau ia sudah jadi Presiden, Clinton, suaminya, akan dijadikan Menlu-nya.

Namun, ketika muncul “Anak Menteng” yang bernama Barack Obama, posisi Hillary menjadi terancam.

Betapa tidak. Hasil poling, menjelang primary di Ohio dan Texas, menunjukkan bahwa posisi Obama bergerak menguat. Dan dari berbagai polling dan survey yang dilakukan, untuk dapat melaju ke pilpres bulan November yang akan datang, Hillary harus bisa menang di Ohio dan Texas. Dan sampai dengan tanggal 1 Maret 2008 kemarin, Obama masih memimpin perolehan suara (1.384 delegasi yang memilihnya), sedang Hillary hanya meraup 1.279 delegasi. Untuk dapat maju sebagai kandidat presiden mewakili Partai Demokrat, dibutuhkan 2.025 delegasi.

obama.jpg

Obama Fans Club

Sabtu kemarin (01/03/2008) Alumni SD 01 Besuki, Menteng, Jakarta Pusat, yang mengaku menjadi teman Obama membentuk kelompok Barack for President. Deklarasi dukungan bagi barack di-launching di depan gedung SD 01. Setidaknya 21 rekan Obama hadir dalam pertemuan itu.

Sewaktu bersekolah di SD itu sekitar tahun 1970-an, Obama dipanggil Barry oleh teman-temannya. Barry sekolah di situ sejak kelas III. Tahun 1972, saat duduk di kelas V ia pindah ke Hawaii. Setelah 2 tahun menjadi Senator, kini Barry mengincar kursi Presiden Amerika Serikat.

Terus terang, saat saya membaca koran ini tentang pe-launching-an BFP ini, saya menjadi terharu. Nampaknya ikatan emosional teman-teman Barry begitu kental. Walau, mereka jelas tidak mungkin bisa mengikuti pilpres di Amerika Serikat itu, namun secara emosional dukungan ini jelas mempunyai arti yang tersendiri bagi Barry.

CATATAN TAMBAHAN:

Dukungan Dana Simpatisan untuk Barack Obama mencapai $US 100 juta (senilai Rp 910 milyar) sementara bagi Hillary cuma $US 80 (Rp 728 milyar).

Sumber: Koran Jawa Pos, Minggu, 2 Maret 2008

7 thoughts on “Barack Obama: Anak Menteng Kandidat Kuat Partai Demokrat

  1. Ok Barack! sukses tetapi jangan coba coba membuat kebijakan yang Menentang Allah SWT, Menentang Islam, Dan Mendzalimi siapapun, karena sehebat hebatnya President Amerika , bisa di jungkir balikan dengan sekali berkata Kun fayakun oleh Allah SWT. Ingatlah Manusia Gak pantas untuk sombong di hadapan Allah.

    Barack boleh menang. Tapi kalau menentang Allah SWT itu lain persoalan…….. 😛

  2. Yo wiss””””” wong America sekarang kan butuh pemimpin yang punya dedikasi terhadap kaum sosialis dan bisa menerapkan sistem manegerial independent yang mampu menyegarkan kembali sistem Ekonomi AS yang sekarang berada dalam krisis, Barac Obama memang merupakan kriteria seorang Pemimpin AS ke masa Depan karena Barac Obama mengerti betul sistem “The Big Hand” yang berlaku untuk kaum minoritas yang berada di AS dan Barac Obama sudah berada dalam suatu sistem yang mngecap kaum minoritas oleh sebab itu pola penegakan HAM bahkan dukungan terhadap kaum minoritas yang berada di AS akan lebih baik lagi kedepan.
    Memang dalam skala pikir pengendalaian keamanan dari 10 tahun Terakhir AS mempunyai Great Inteligen yang baik untuk itu Barac Obama perlu membentuk suatu sistem kebijakan di bidang Keamanan agar dalam penentuan Kebijakan Pengamanan Publik yang berkaiatan dengan isu global karena dalam kepemimpinan pemimpin-pemimpin AS sebelumnya banyak terjadi manufer kebijakan yang memancing atau mencipkan iklim kebijakan yang kurang baik dalam hubungan antar negara…………………
    tapi bagi ku Barac Obama akan mendapat dukungan untuk menjadi pemimpin AS di masa depan

  3. saya dukung sekali Barack Obama sebgai capres AS…

    Semoga di pemerintahan Barack Obama bisa mengatasi krisis keuangan global yang melanda Indonesia…

    SELAMA BERJUANG BARACK OBAMA, TETAP MAJU TERUS….

  4. saya dukung sekali Barack Obama sebgai capres AS…

    Semoga di pemerintahan Barack Obama bisa mengatasi krisis keuangan global yang melanda Indonesia…

    SELAMAT BERJUANG BARACK OBAMA, TETAP MAJU TERUS….

  5. obama memang hebat.

    teruslah berjuang untuk mensejahterakan rakyat!!!!!!!!

    semoga barack obama bisa membantu mengatasi krisis keuangan global yang saat ini sedang melanda indonesia.

    HIDUP OBAMA!!!!!!! HIDUP OBAMA!!!!!!!!!!!! TERUSLAH BERJUANG!!!!!!!!!

    tapi ingat!!! jangan pernah melawan kehendak tuhan. karena sehebat-hebatnya presiden amerika, tuhan bisa saja menjungkirbalikan presiden amerika. wong tinggal kun fayakun. lebih baik obama masuk islam saja

Leave a comment