Revolusi Pernapasan Untuk Pengobatan


pernapasan-kesehatan2.jpgObat, mungkin dapat menyembuhkan penyakit, tapi tidak semua penyakit dapat disembuhkan dengan obat. Misalnya, penyakit karena kekurangan oksigen hanya dapat ditolong dengan melakukan pernapasan yang benar dan sempurna. Dewasa ini banyak ahli kesehatan, di samping melakukan pengobatan secara modern, juga mulai menggunakan pengobatan tradisional – seperti jamu, dedaunan dan akupuntur.

Namun, pengobatan yang paling baik, adalah pengobatan yang dilakukan secara alamiah, yakni melakukan latihan pernapasan sempurna dan berolahraga sederhana. Jos Usin, Penulis Buku PERNAPASAN UNTUK KESEHATAN, Penerbit PT Elex Media Komputindo, Jakarta, 1999, Harga Rp 12.800 ini pernah mengidap berbagai penyakit. Setelah ia melakukan senam dan pernapasan sempurna, penyakit itu kemudian hilang. Bahkan semakin terasa kemajuan kesehatannya. Kebal terhadap pilek, batuk dan lain-lain. Itu pengakuan Jos Usin dalam pengantarnya.

Ketika saya mencoba melakukan latihan pernapasan seperti yang diajarkan dalam buku ini – ternyata tidak sepenuhnya pengakuan Jos Usin itu salah. Saya merasa lebih sehat daripada sebelum melakukan latihan. Tidak percaya? Boleh dicoba. Tidak berhasil? Ulang kembali (ingat: bukan uang kembali). Setiap manusia selama 24 jam melakukan pernapasan secara normal sebanyak 14 – 16 kali (untuk pria) dan 18 – 20 (untuk wanita) setiap menit.

Bila kita sudah terbiasa bernapas dengan pendek-pendek, maka pada akhirnya kantung udara akan kempis seperti balon karet yang telah usang. Sehingga pada saat tubuh

membutuhkan udara yang banyak, kantung paru-paru menjadi sukar untuk dikembangkan. Pada waktu kita beristirahat atau berbaring, setiap menit kita menghisap udara sebanyak 500 cc, dan yang masuk hanya 2/3-nya saja, sedangkan yang 1/3-nya lagi hanya memenuhi batang tenggorokan–tidak sampai masuk ke paru-paru.

Dan dari 2/3 bagian bagian udara yang masuk paru-paru itu hanya sedikit sekali yang bisa mencapai pembuluh-pembuluh kecil. Apabila kantung udara tidak mendapatkan udara yang cukup, maka berbagai penyakit akan mudah menyerang seperti pilek, sakit jantung, paru-paru, lemah jiwa dan penyakit kanker. Jadi, sebelum terlambat, mari kita belajar bernapas secara benar dan sempurna. Caranya? Baca buku ini!

About these ads

4 thoughts on “Revolusi Pernapasan Untuk Pengobatan

  1. aku order buku kesehatan & pernafasan kok belum dikirim Ya…Tq.

    Lha pesannya ke mana, mas? Kalau pesan di Warung Rujak ya tak akan dilayani.
    Pesannya mestinya ke penerbitnya atau beli di toko buku. Pasti segera asal ada duwitnya.

  2. Tolong kalo ada yang tau dimana bisa dapatkan buku Pernafasan untuk Kesehatan, saya sudah cari tapi di penerbit dan lain tempat tapi tidak ada, fotocopy pun saya mau, yang penting isinya Thank Uuuuu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s