Schism (Reaksi Fitna): Untuk Apa Dibuat?


Beberapa setelah FITNA beredar, lalu banyak pro-kontra bertebar, kini muncul film atau video yang dibuat demi untuk menandinginya, yaitu Schism. Schism (Indonesia: perpecahan) adalah film pendek yang dibuat tahun 2008 oleh blogger dari Arab Saudi sebagai reaksi dari film fitna buatan Geert Wilders.

Film ini berdurasi enam menit dan menampilkan ektremis Kristen dan tentara Inggris yang sedang memukul orang Irak dengan metode yang sama dengan film fitna.

Untuk apa ❓

Bukan itu yang kita harapkan. Bukan berlomba saling ungkap keburukan ‘pihak lain’ yang seharusnya kita lakukan. Kedamaian dunia, ini yang mesti kita ciptakan ❗

4 thoughts on “Schism (Reaksi Fitna): Untuk Apa Dibuat?

  1. ^_^ Assalamu ‘laikum

    Apa kabar pak Djun? Dah lama kita tdk bersua ya? Mudah-mudahan sehat wal afiat. Wah.. wah.. melihat perkembangan blog-nya, sungguh “luar biasa”. Salut pak!

    Btw.. setuju pak dengan tulisan pak Djun ini. Reaksi balik ini justru makin memiringkan pandangan orang terhadap Islam itu sendiri. Api kok dilawan dengan api? Marah kok dilawan dengan marah juga? Kebencian kok dilawan dengan kebencian juga? Kita bahkan tahu bahwa tidak sekalipun teladan kita “Muhammad saw” mencontohkan perbuatan seperti itu. Beliau malah mengajarkan sebaliknya.

    Makasih ulasannya pak!

    Janganlah kita terpancing dengan ‘pola permainan mereka’. Memang itu yang mereka harapkan. 😛
    Kabar saya, baik-baik saja. Lama ya kita ‘nggak pernah jumpa’ ❓

  2. Hi I am so thrilled I found your blog, I really found you by mistake, while I was browsing on Bing for something else, Regardless I am here now and would just like to say many thanks for a marvelous post and a all round thrilling blog (I also love the theme/design), I don’t have time to browse it all at the minute but I have book-marked it and also added in your RSS feeds, so when I have time I will be back to read much more, Please do keep up the fantastic job.

Leave a comment