Efek Domino Lumpur Lapindo


Jumat, 29 Feb 2008, Jawa Pos Online
Ical: Warga Nggak Mungkin Tak Mau

lumpur_sidoarjo_wikipediajpg.jpgJAKARTA – Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Aburizal Bakrie mengatakan, rakyat tiga desa di luar peta terdampak tidak mempermasalahkan sumber dana ganti rugi, apakah dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) atau dari kas Minarak Lapindo Jaya.

Menurut dia, rakyat hanya meminta ganti rugi yang sama dengan korban yang berada di peta area terdampak. “Mereka enggak mungkin nggak mau terima,” ujar Aburizal usai mengikuti rapat terbatas di Kantor Presiden kemarin (28/2).

hal-1.jpgIcal -sapaan Aburizal- juga kembali menegaskan bahwa Lapindo telah bermurah hati membayar ganti rugi kepada korban yang berada di peta area terdampak lumpur. Meskipun, lanjut dia, Pengadilan Negari Jakarta Selatan dan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat menyatakan bahwa Lapindo Brantas bukan penyebab semburan lumpur di Sidoarjo.Nilai ganti rugi yang dibayar Lapindo Rp 5,5 triliun. “Semua menteri kan sudah ngomong begitu. Jadi, soal ini sudah jelas. Media seharusnya ikut menyosialisasikan keputusan itu,” tegasnya.

Lapindo bermurah hati?

Yang benar saja ❗

Akibat ulah Lapindo, banyak korban berjatuhan bak EFEK DOMINO ❗

Ya, penduduknya (rakyat Indonesia), pabriknya, transportasinya, dan sebagainya. Semuanya bermuara pada proses pengeboran yang kurang “perhitungan”.

Penyelesaiannya, kenapa mesti berlarut-larut demikian ❓

Apa menunggu Sidoarjo menjadi KUALA LUMPUR-nya Indonesia ❓

6 thoughts on “Efek Domino Lumpur Lapindo

  1. Aburizal Bakrie, Butho Cakil, Bukan bicara atas kepentingan akyat, tapi bicara atas kepentingan klannya, dasar Menteri salah kaprah.

    Kalau Cak Ical Butho Cakil, lantas Janakanya siapa ya? Patut dicari dan ditemukan. Karena Butho Cakil kalahnya sama Janaka bin Arjuno ❓

  2. Lapindo bermurah hati, adalah bentuk pembohongan dan pembodohan publik yang paling vulgar.
    Lihat fakta ini. Bakrie hari ini menguasai lahan seluas hampir 800 ha dg harga 300rb/m2, dan hanya dengan dibayar 20 persen. Aset seluas ini akan jadi pantai indah kapuk jilid II. Apalagi mereka punya Bakrieland Development. Dibangun perumahan, pertokoan, akses jalan tol, tanahnya aja bisa laku jutaan. Belum kalo emang disitu lahan yang kaya migas.
    Mereka tidak sedang beramal. Mereka merampok rakyat Sidoarjo. Ini kan kayak pasar tradisional terbakar.
    Jadi om Abu’jahal’ Bakrie, jaga mulutmu, sebab mulut-mu harimau-mu

    salam geram dari Sidoarjo

    Mudah-mudahan Allah SWT.bisamemberikan jalan dan pertolongan bagi para korban 😛
    Untuk pembikin korban, mudah-mudahan segera terbuka hatinya 😀

    korbanlapindo

  3. Pingback: 6 Saham Indonesia Paling Laknat « Indo News

  4. info: penting disamarinda kaltim ada seorang yg mampu menghtikan luapan lumpur lapindo yg selama ini trus mengluarkan lumpur saya gak berani bicara panjang lebar mari kt bukti barsama ats izin allah/tuhan yg maha kuasa beliau mendapatkan ilham dan petunjuk cara menghentikan luapan lumpur lapindo berminat hub085246678829 apabila tdk dihentikan luapan akn trus kluar tks.

  5. pesan singkat tapi mamfaatya sngt pnjang:
    bencana diindonesia akan trus terjadi apabila
    1.ketidak adanya kejujuran dari atas sampai orng bwh
    2.apabila rakyat msh ada yg kelaparan dan kesusahan ti
    dak dibantu
    3.orang tidak percaya lgi akan adat istiadat orang bahari
    4.semakin banyakya orang yg bilang musrik dan sirik ter
    hadap adat istiadat
    5.terputusya hubungan antara orng yg hdup dan orang
    yg tlh meninggal
    6.dll.

Leave a comment