Romeo, Muhammad dan Al Amin


Di Inggris, zaman dulu, dalam suatu pesta topeng, Romeo bertemu dengan Juliet. Keduanya lantas jatuh cinta. Romeo merasa tak beruntung karena ia bernama Romeo, yang berasal dari keluarga Montague, yang merupakan musuh bebuyutan Capulet, keluarga Juliet. Cinta mereka akhirnya berakhir tragis.

Di Jazirah Arab, Muhammad, karena jujur dalam berdagang, maka beliau diberi julukan Al-Amiin. Orang yang terpercaya. Dan pada akhirnya beliau diangkat oleh Allah menjadi Nabi pamungkas hingga akhir zaman.
Sementara itu, di bumi pertiwi yang bernama Indonesia ini, tersebutlah seorang anggota DPR bernama Al Amin Nasution. Telah menikah dengan penyanyi nDang-Dut, Christina. Walau sempat “jatuh bangun”, akhirnya mereka rujuk kembali.
Beberapa saat setelah Dewan Kehormatan DPR akan menuntut SLANK karena dianggap lagunya melecehkan DPR (yang kemudian diurungkan), tiba-tiba saja Al-Amin ditangkap KPK, di Hotel Ritz Carlton, Jakarta Selatan, karena dituduh terlibat kasus penyuapan. Sialnya lagi, pada saat itu ia kedapatan dengan seorang perempuan ABG.
Apakah kasus penyuapan ini nanti akan terbukti apa tidak, tapi yang pasti, Christina (barangkali saja) merasa tak beruntung kali ini. Bagaimana tidak. Menurut Suryalive.com, M Al Amin Nur Nasution, anggota DPR dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan, ditangkap aparat KPK karena diduga menerima suap dari Azirwan, Sekda Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau. Mereka ditangkap di Hotel Ritz-Carlton, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu dini hari. Amin diduga menerima suap terkait pengalihan fungsi hutan lindung di Bintan.

Apakah Christina merasa tidak beruntung seperti Romeo/Juliet atau tidak, hanya dia sendiri yang tahu.

Leave a comment